You are here
Home > Berita > Babinsa Waropko Tingkatkan Silahturahmi Dengan Masyarakat Kp. Beto di Pedalaman

Babinsa Waropko Tingkatkan Silahturahmi Dengan Masyarakat Kp. Beto di Pedalaman

Boven Digoel – Babinsa Komando Rayon Militer 1711-01/Waropko Sersan Mayor Hasim Usman melaksanakan kegiatan teritorial Anjangsana ke salah satu kampung yang di temukan oleh Satgas Pam Tas beberapa tahun lalu di wilayah perbatasan RI-PNG yaitu Kampung Beto di Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel pada hari Senin (15/5).

Anjangsana yang dilakukan memiliki tujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi serta kedekatan dengan warga masyarakat sekaligus melihat secara langsung kondisi Kampung Beto di wilayah Koramil 1711-01/Waropko.

Selain itu Anjangsana juga merupakan bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial yang bertujuan untuk menjalin keakraban antara Babinsa dengan warga kampung yang menjadi tanggung jawabnya. Kegiatan anjangsana ini juga merupakan tuntutan tugas sebagai seorang aparat teritorial dalam merangkul masyarakat serta memberikan binaan dengan suasana yang penuh dengan kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 01/Waropko Sersan Mayor Hasim Usman mengajak masyarakat Kampung Beto untuk senantiasa memberdayakan Kondisi wilayah serta memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun atau ladang pertanian sehingga nanti hasilnya dapat untuk menambah dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga :  Satgas TMMD Peringati Isra’ Wal Mi’raj di Desa Bhintuka SP 13 Guna Tingkatkan Nilai Keimanan

Selain itu, Sersan Mayor Hasim Usman juga memberikan motivasi kepada masyarakat Kampung Beto dan berpesan untuk selalu giat bekerja dan tidak bermalas-malasan agar dapat memenuhi kebutuhan hidup serta mampu membiayai sekolah anaknya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top