You are here
Home > Berita > Babinsa Yapen Timur Rintis Pertanian di Kp. Dawai

Babinsa Yapen Timur Rintis Pertanian di Kp. Dawai

Yapen – Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Sersan Dua Agus Ompusunggu, menjalani rutinitas kesehariannya melakukan pemantauan dan pengawasan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayah sektor tanggungjawabnya. Saat ini kegiatan yang dilaksanakan membantu melakukan pembersihan serta buka lahan pertanian seluas 1 Ha milik Bapak Robert Samber yang ada di Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Jumat (21/07).

Ide, gagasan maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa sangat membantu masyarakat dalam upaya menaikkan taraf ekonomi khususnya bagi para petani di Kampung Dawai. Selain itu kegiatan seperti ini juga dapat mengajarkan masyarakat untuk hidup mandiri sehingga dapat mengelola lahan kosong yang belum produktif menjadi lahan untuk bercocok tanam.

Serda Ompusunggu mengatakan bahwa, lahan yang akan dibuka nantinya bisa ditanami bahan pangan lokal seperti ubi, keladi, betatas, sayur-mayur dan lain sebagainya. Selain dapat dikonsumsi sendiri oleh warga, bahan pangan ini juga dapat dijual untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga, memenuhi kebutuhan rumah tangga dan membiayai pendidikan anak.

Baca juga :  Kasrem 171/PVT Menutup Latihan Pemeliharaan Tim Intel Korem 171/PVT Tahun 2014

“Selain itu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara warga masyarakat dan Babinsa sehingga dapat terjalin silahturahmi dan keharmonisan hubungan yang baik antara satu dengan yang lain,” tutup Babinsa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top