You are here
Home > Berita > Babinsa Yapsel Ikut Rawat Tanaman Jagung Petani

Babinsa Yapsel Ikut Rawat Tanaman Jagung Petani

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Kando Koramil 1709-01/Yapsel Serda Rudi Way ikut serta bersama melaksanakan kegiatan perawatan pohon Jagung Manis milik Bapak Hans Wayoi warga Kampung Kando, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Minggu (30/07).

Perawatan ini dilaksanakan agar tanaman jagung terhindar dari serangan hama yang sering meresahkan para petani jagung di Kampung Kando. “Tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, salah satunya dengan melaksanakan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu, mulai dari penyiapan lahan, pembedengan tanah hingga membersihkan tunas rumput serta pemupukan,” papar Babinsa.

“Diharapkan para petani tidak ragu-ragu dalam mengambil langkah saat ini, karena kami para Babinsa siap untuk mendampingi bapak-bapak sekalian mulai dari penyiapan lahan, perawatan hingga panen nanti”, tambahnya.

“Keikutsertaan Babinsa membantu petani menanam jagung menjadi motivasi besar dalam meningkatkan kesejahteraan petani. Seperti yang dilakukan oleh Bapak Serda Rudi Way sebagai Babinsa di kampung kami,” ujar Bapak Hans Wayoi.

Baca juga :  Sambut Hut TNI Ke -70 Korem 173/PVB Melaksanakan Penanaman Pohon Bakau

“Terimakasih bapak Babinsa, kami selaku warga Kando yang notabennya mencari makan dari hasil pertanian sangat terpacu untuk terus bercocok tanam dan tidak ragu-ragu lagi untuk bertani karena Babinsa selalu mendampingi”, lanjutnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top