You are here
Home > Berita > Bagi-Bagi Bendera Merah Putih, Aksi Merah Putih Koramil 1708-04/Supsel Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Bagi-Bagi Bendera Merah Putih, Aksi Merah Putih Koramil 1708-04/Supsel Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Supiori– Menyambut ┬áHut RI Ke-71 serta menanamkan jiwa nasionalisme Koramil 1708-04/Supiori Selatan (Supsel) melaksanakan kegiatan pembersihan di lingkungan serta pemasangan umbul-umbul di sekitar halaman kantor Koramil yang dilanjutkan dengan kegiatan Aksi Merah Putih didepan Kantor Koramil 1708-04/Supsel Jln Raya Korido Desa Fanindi Distrik Supiori Selatan Kab. Supiori, Sabtu (05/08)

Aksi Merah Putih ini dilakukan dengan membagi-bagikan bendera merah putih kepada anak-anak sekolah serta para pengendara kendaraan roda 2 dan roda 4 yang lewat di depan halaman kantor Koramil 1708-04/Supsel.

Kegiatan tersebut menunjukan kepada masyarakat bahwa kemerdekaan Indonesia direbut dengan hasil jeri payah perjuangan para pahlawan seluruh Indonesia melalui pengorbanan jiwa dan raga serta pertumpahan darah dan bukan dari pemberian penjajah. selain itu tujuan lainnya yaitu menanamkan rasa nasionalisme kebangsaan kepada masyarakat agar memiliki rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui semangat dan tekad Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Baca juga :  Jalan Terputus Akibat Longsor, Koramil 1709-02/Yaptim Bersama Masyarakat Buat Jalan Alternatif

Kegiatan Aksi Merah Putih yg dilakukan oleh anggota koramil 1708-04/Supsel berjalan tertib, aman dan lancar.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top