You are here
Home > Berita > Baku Tembak Aparat Gabungan TNI – Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kep. Yapen

Baku Tembak Aparat Gabungan TNI – Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kep. Yapen

Yapen (10/06/14) – Aparat gabungan TNI dan kepolisian yang akan meredam perkelahian di Kampung Menawi Distrik Angkaisera Kep. Yapen pada hari Selasa 10 Juni 2014 tepatnya pada pukul 10.30 WIT, dihadang oleh kawanan KKB pimpinan Rudi Orarei setelah melakukan olah TKP dilokasi perkelahian tersebut.

Setelah menerima laporan dari masyarakat di Kampung Menawi Distrik Angkaisera Kep. Yapen tentang terjadinya perkelahian yang menewaskan 1 (satu) orang masyarakat setempat yang diduga dilakukan oleh orang yang terpengaruh minuman keras. Aparat kepolisian yang dibantu oleh TNI langsung bergerak menuju tempat kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara namun ketika hendak kembali, diperjalanan rombongan tersebut dihadang dan ditembaki oleh kawanan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Rudi Orarei sehingga terjadi kontak tembak.

Dalam kejadian tersebut aparat gabungan TNI dan kepolisian berhasil melumpuhkan 1 (satu) orang atas nama Rudi Orarei yang merupakan pimpinan kelompok kriminal bersenjata yang berada di Kep. Yapen. Selain itu diperoleh 1 pucuk senjata, 5 buah magazen yang berisikan 150 butir munisi dan 1 GPS.

Diduga kelompok kriminal bersenjata pimpinan Rudi Orarei yang sering mengintimidasi, dan menteror masyarakat akan melakukan ganguan keamanan serta berusaha untuk menimbulkan situasi yang tidak kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan presiden 2014.

Baca juga :  Kodim 1707/Merauke Melaksanakan Peresmian Dan Pembukaan Pasar Rakyat

Keberhasilan aparat TNI dan kepolisian perlu mendapat apresiasi dalam melumpuhkan KKB ini. Masyarakat khususnya yang berada di Kep. Yapen, berterimakasih dan sangat senang dengan kerja aparat TNI dan kepolisian selama ini dalam menjaga keamanan khususnya di Kep. Yapen, sehingga tercipta situasi yang kondusif. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top