You are here
Home > Berita > Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Gotong Royong Kepada Masyarakat

Bangkitkan Kembali Semangat Jiwa Gotong Royong Kepada Masyarakat

Timika – Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Serma Samsudin bersama anggota  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial untuk meningkatkan rasa gotong-royong antar sesama warga yang memerlukan bantuan yang dilaksanakan di Kampung Pronggo Kabupaten Mimika, Rabu (05/04).

Budaya gotong royong adalah identitas Nasional yang telah diturunkan leluhur kita secara turun temurun yang harus terus dijaga dan terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika dilihat sepintas, kegiatan gotong royong ini terlihat tampak sangat sederhana namun mengandung nilai positif yang sangat dalam bagi masyarakat. Untuk itu Serma Samsudin merasa terpanggil untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat binaannya akan betapa pentingnya hidup bergotong royong.

Kampung Pronggo merupakan salah satu Kampung di Distrik Mimika Barat dimana sarana dan prasarana bidang pendidikan juga kesehatannya masih sangat terbatas, begitu pula dengan tenaga pengajar dan petugas kesehatan juga sangat terbatas.

Melihat kondisi yang demikian Babinsa terdorong untuk berperan aktif membantu segala kesulitan yang ada di tengah-tengah masyarakat, karena hal ini merupakan salah salah satu tugas dan kewajiban dari Babinsa sebagai ujung tombak TNI di wilayah.

Baca juga :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Tradisi Pengukuhan Prajurit Kesatria Pelindung Rakyat

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk menumbuhkan kembali semangat gotong-royong yang sudah mulai luntur pada masa sekarang ini. “Mari kita sama-sama bangun kampung ini dengan baik, apabila ada Kerja Bhakti pembersihan kampung ataupun kegiatan bersifat kemasyarakatan maka kita semua harus ikut serta dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan tersebut dengan senang hati tanpa ada beban dan paksaan”, kata Serma Samsudin. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top