You are here
Home > Berita > Bangun Kembali Semangat Kirab Remaja Nasional di Papua

Bangun Kembali Semangat Kirab Remaja Nasional di Papua

Abepura – Semangat juang dan kejayaan kegiatan Kirab Remaja Nasional I s/d VI tahun 1990 s/d1996, kini sedang digali kembali. Para anggota Purna Pasukan Utama Kirab Remaja Nasional dari berbagai daerah di Indonesia sedang menyatukan Visi dan Misi untuk membentuk suatu Organisasi yang diberi nama Forum Keluarga Besar Kirab Remaja Nasional (FKBKRN).

Untuk itu, Purna Kirab Remaja Nasional dari Provinsi Papua hari ini bertemu dengan Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede beserta para staf di Makorem 172/PWY, Sabtu (3/6).

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas dan merapatkan barisan antara TNI/Polri dengan Pasukan Kirab Nasional untuk membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda terutama di wilayah Papua.

Danrem 172/PWY pada kesempatannya menyampaikan siap mendampingi dan membimbing Kirab Remaja Nasional di wilayah Papua.

“Ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok kami, yang salah satunya memelihara dan meningkatkan organisasi masyarakat dengan kaitannya menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila”, ujarnya.

Sebagaima kita ketahui bersama bahwa kegiatan Kirab Remaja Nasional selalu mengedepankan Pancasila, UUD 1945,  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sehingga suatu kegiatan yang perlu dijadikan contoh ke depan adalah wahana pembinaan Generasi Muda Indonesia untuk selalu berwawasan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Baca juga :  KUNJUNGAN KERJA ASISTEN DEPUTI KOORDINASI INTELIJEN PERTAHANAN KEMENKOPOLHUKAM DI KODAM XVII/CEN

“Mari kita besarkan kirab remaja ini bersama-sama dan kita teruskan kepada adek-adek kita. Lanjutkan programnya sehingga tidak terputus. Kalau dulu organisasi ini sempat terputus, maka sekarang mari kita bangun kembali secara bersama-sama karena ini salah satu organisasi yang luar biasa bagus”, ujar Danrem.

Sementara itu Ketua Purna Kirab Remaja Provinsi Papua bapak Joel A. Wanda menyatakan siap mengawal Pancasila dan NKRI seumur hidup, dengan niat yang tulus serta tekad yang tinggi serta didorong kemauan keras untuk maju.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan TNI/Polri, sehingga kami dapat menyatukan visi dan misi untuk tetap berkarya nyata dalam bentuk kegiatan yang positif, turut serta berupaya mensejahterakan rakyat dalam pembangunan Indonesia Jaya”, ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top