You are here
Home > Berita > Banjir Melanda, Anggota Kodim Abepura Beraksi

Banjir Melanda, Anggota Kodim Abepura Beraksi

Jayapura – Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kota Jayapura dan sekitarnya sejak pukul 03.00 WIT dini hari kemarin membuat sejumlah wilayah mengalami banjir dan longsor di beberapa titik. Melihat kondisi tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1701-03/Abepura Serka Ardiles Aponno segera terjun ke lapangan ikut membantu mengevakuasi warga yang tempatnya kebanjiran ke tempat yang lebih aman untuk menghindari adanya banjir susulan di RT 002/RW 004 BTN Organda, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Kamis (03/08).

Serka Ardiles Aponno menghubungi BPBD Kota Jayapura guna meminta bantuan perahu karet sebagai sarana untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Tidak lama kemudian, 3 perahu karet dari BPBD Kota Jayapura tiba dan langsung digunakan untuk mengevakuasi warga.

Tidak hanya itu, Serka Ardiles Aponno juga berkordinasi dengan Kepala Pelaksana TRC BPBD Kota Jayapura untuk meminta bantuan berupa makanan siap saji bagi warga BTN Organda yang tertimpa bencana banjir. Sampai malam ini, Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serka Ardiles Aponno bersama anggota BPBD Kota Jayapura masih membagikan makanan siap saji bagi warga BTN Organda yang belum bisa beraktifitas secara normal. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top