You are here
Home > Berita > Bantuan Dari Babinsa Untuk Masyarakat

Bantuan Dari Babinsa Untuk Masyarakat

Yapen Setelah melaksanakan pengecekan wilayah di Kampung Roipi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Babinsa 1709-01/Yapsel Serka Tri Wibowo membantu Bapak Septinus Dimara beserta keluarganya saat pulang dari kebun dengan mengangkut barang-barang bawaan mereka ke atas mobil garnisun Koramil, Selasa (19/09).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serka Tri Wibowo merupakan suatu wujud kepedulian kepada masyarakat yang ada diwilayah binaannya, sehingga dengan demikian Babinsa bisa selalu dekat dengan masyarakat dan bisa membantu segala kesulitannya.

Kegiatan seperti ini dapat pula memberikan dampak timbal-balik kepada masyarakat, sehingga apabila Babinsa membutuhkan bantuan dari masyarakat, maka masyarakat tak akan segan-segan untuk membantunya dalam melaksanakan tugas pokok sebagai TNI dibidang Teritorial.

Serka Tri Wibowo mengatakan bahwa, selain untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui kegiatan seperti ini pula dapat terjalin silahturahmi yang baik bersama para warga, sehingga dapat memberikan dampak yang positif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kedinasan sebagai seorang Babinsa, “Sudah sepatutnya seorang Babinsa bisa membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di wilayahnya, karena rakyat adalah Ibu kandung dari TNI”, tuturnya. (Prd/Cen)

Baca juga :  Acara Taklimat Akhir Tim Wasrik Itjen TNI Di Kodam XVII/Cenderawasih

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top