You are here
Home > Berita > Bantuan Pipa Irigasi dari Babinsa Untuk Kelompok Tani Desa Binaan

Bantuan Pipa Irigasi dari Babinsa Untuk Kelompok Tani Desa Binaan

Dogiyai – Untuk mencegah tersumbatnya pengairan sawah akibat longsoran tanah dimusim hujan sekaran ini, Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Sertu Nurwahid bersama Serda Luter Adii memberikan bantuan pipa kepada kelompok Tani Kenaidyo di Kampung Kigamani, Distrik Dogiyai, Rabu (22/11).

Selain itu, Babinsa juga membantu pemasangan pipa untuk saluran irigasi yang digunakan untuk pengairan dari petak sawah 1 ke petak sawah yang lain, yang mana sebelumnya hanya membuat parit dari tanah sehingga pada waktu musim hujan mudah longsor.

Kampung Kigamani merupakan salah satu kampung yang wilayahnya bagus untuk bercocok tanam padi karena tanahnya sangat subur. Masyarakat disini mudah untuk diajak bekerjasama dalam perencanaan proses bercocok tanam padi. Sambutan yang baik ini merupakan salah satu dari bagian keberhasilan dalam pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Babinsa terkait dengan Swasembada Pangan. Diharapkan masyarakat mempunyai lumbung padi di daerah masing-masing sehingga dapat mengurangi harga kebutuhan pokok beras.

Baca juga :  Koramil Tembagapura Bantu Evakuasi Korban Tambang Bawah Tanah PT.FI

Ketua Kelompok Tani Kenaidyo Bapak Marten Dogomo mengucapkan banyak terimakasih kepada para Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya dalam memantau setiap perkembangan hasil yang dicapai para petani dalam bercocok tanam.

Dengan adanya kegiatan ini tentunya sangat membantu terhadap proses pertanian yang sesuai serta tepat guna sehingga diharapkan hasinya nanti dapat meningkat sesuai dengan harapan dan rencana yang telah ditetapkan bagi masing-masing memiliki lumbung padi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top