You are here
Home > Berita > “Bapak TNI yang Mengajari Kami”

“Bapak TNI yang Mengajari Kami”

Peg. Bintang – Patroli keamanan yang rutin dilaksanakan oleh sebanyak 10 personel anggota Pos III/B Okbibab Satgas Yonif Mekanis 512/QY dipimpin oleh Sertu Cholis jabatan Wadanpos III/B Okbibab menuju ke Kampung Oksemar,  Distrik Okbibab,  Kab. Pegunungan Bintang, Minggu (17/9).

Perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai di kampung tersebut memerlukan waktu sekitar 3 jam dan medan yang harus dilewati cukup bervariasi, mulai dari pegunungan yang cukup tinggi serta harus melintasi beberapa sungai. Namun semangat dari para prajurit Satgas Yonif Mekanis 512/QY khususnya personel Pos Okbibab tidak pantang menyerah untuk mengecek dan mengamankan daerah binaan yang ada di wilayah tanggung jawab Pos Okbibab.

Sampai di Kampung Oksemar tim patroli keamanan bertemu dengan masyarakat dan anak-anak. Sertu Cholis mengatakan bahwa, kedatangan kami disana disambut dengan sangat baik oleh masyarakat, mereka merasa mendapatkan perhatian dari TNI khususnya personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY dan mereka juga berharap agar kegiatan patroli keamanan selalu dilaksanakan guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kampung Oksemar.

Pada saat istirahat di Kampung Oksemar personel Satgas mengisi kegiatan dengan mendekati anak-anak dan memberikan pelajaran tentang pengenalan huruf dan cara membaca yang benar. Antusiasme anak-anak sangat tinggi dan mereka terlihat bersemangat dalam menerima ilmu yang diberikan oleh personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

Baca juga :  Upacara Pembukaan Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Yonif 752/VYS Tahun 2016

Kegiatan seperti ini yang perlu ditingkatkan dan harus sering dilaksanakan kepada anak-anak di wilayah perbatasan sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY dalam dunia pendidikan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dari rasa tanggungjawab TNI AD kepada generasi muda untuk bisa menghadapi tantangan hidup di masa depan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top