You are here
Home > Berita > Barisan Merah Putih (BMP) Jayawijaya Semakin Eksis dengan Sekretariat Baru

Barisan Merah Putih (BMP) Jayawijaya Semakin Eksis dengan Sekretariat Baru

Wamena – Komandan Korem 172/PWY Teguh Pudjo Rumekso secara resmi membuka Kantor Sekretariat BMP (Barisan Merah Putih) di Distrik Libarek Kabupaten Jayawijaya.  Kegiatan yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem tersebut dihadiri sekitar dua ratus masyarakat setempat yang tergabung dalam Organisasi BMP. Organisasi yang diketuai oleh Salmon Walilo tersebut merupakan salah satu organisasi di Papua yang selalu mendukung Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selalu eksis mengikuti berbagai kegiatan resmi yang dilaksanakan oleh Kabupaten Jayawijaya. Rabu (24/8/2016).

Pada kesempatan tersebut, Ketua BMP Salmon Walilo menyampaikan sambutan yang intinya, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danrem 172/PWY beserta rombongan yang telah hadir dalam kegiatan pengguntingan pita Papan Nama Kantor Sekretariat BMP di Jayawijaya ini. Kami mengharapkan kepada Danrem untuk dapat menyalurkan aspirasi kami yaitu kami mengharapkan bantuan untuk meringankan beban pembangunan Kantor Sekretariat BMP, karena dari tahun 2000 sejak kami dibentuk kami belum memiliki kantor sampai saat ini”, pungkasnya.

Dalam sambutanya, Danrem 172/PWY menyampaikan, “BMP adalah benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bersama-sama dengan TNI/Polri, yang artinya berbaris untuk mempertahankan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman, baik ancaman dari luar maupun dari dalam, kami akan membantu untuk pembangunan kantor sekretariat BMP serta untuk masalah perhatian dari Pemerintah Daerah saya akan sampaikan ke Bupati melalui Dandim 1702/JWY Letkol Inf J.A. Krismadi sebagai Forkompimda, apabila ada kesempatan saya akan sampaikan ke tingkat Provinsi dalam hal ini kepada Gubernur agar mendapat perhatian masalah yang dihadapi selama ini”.

Baca juga :  Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Danyonif 754/ENK Gelar Latihan Renang Militer

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Korem 172/PWY Mayor Inf Heri K, Dansatgas Maleo Kapten Inf Edi, Pasi Intel Kodim 1702/JWY Kapten Inf Ivan P. Setiana, Pasi Pers Kodim 1702/JWY Letda Caj Hagar Hariyani Samon, Danramil 1702-08/Kurulu Letda Inf Amos Asso, Kapolsek Kurulu (Iptu Harbani) serta Salmon Walilo. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top