You are here
Home > Berita > Basmi Penyakit Masyarakat, TNI Polri Mimika Timur Lakukan Razia Miras

Basmi Penyakit Masyarakat, TNI Polri Mimika Timur Lakukan Razia Miras

Timika ~ Miras merupakan salah satu perusak generasi muda dan di Kabupaten Mimika sendiri peredaran Miras lokal cukup banyak baik yang diproduksi di Kabupaten Mimika maupun yang didatangkan dari daerah lain.

Menyikapi pentingnya penanganan Miras secara berkesinambungan, Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Mimika Timur melakukan razia Miras di wilayahnya, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Miktim, AKP Florensin Y.Nari dan Danramil 1710-07/Mapurujaya, Letda Inf Suardi, pada hari Sabtu (09/09).

Sebelumnya Tim gabungan dari Koramil dan Polsek melaksanakan briefing awal di Kantor Polsek Mimika Timur sambil menunggu informasi lanjutan tentang lokasi produsen Miras lokal. Setelah itu Tim gabungan melaksanakan razia di rumah-rumah warga di Kampung Kaugapu, Kampung Hiripau dan Kampung Pomako.

Dalam kegiatan razia ini Tim gabungan langsung menyebar ke titik-titik yang sudah dicurigai kemudian Tim gabungan mendapatkan Miras lokal jenis Sopi. Sedangkan pemiliknya a.n. Olan Maitubun dan Cemo Domakubun langsung digelandang ke Polsek Miktim.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polsek Mimika Timur, Tim gabungan melakukan penghitungan barang bukti dan didapatkan 90 liter Sopi siap edar. Para pelaku akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku agar menjadi efek jera bagi pelaku yang lainnya.

Baca juga :  Komandan Kodim "Prajurit Kodim 1711/BVD Harus Netral Dalam Pilkada"

Koramil dan Polsek telah berkomitmen akan melakukan penertiban Miras lokal di wilayahnya dan kedepannya akan dilakukan penertiban di Pelabuhan Pomako untuk mengantisipasi masuknya Miras lokal dari Kabupaten lainnya.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top