You are here
Home > Berita > Bedah Balai Kampung Libatkan Babinsa

Bedah Balai Kampung Libatkan Babinsa

Enarotali – Sebagai satuan teritorial Kodim 1705/Paniai melalui Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali Serka Gatot dan beserta 14 orang lainya bersama warga bersatu padu melaksanakan pengecatan dan bedah Balai Kampung yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk mengadakan pertemuan terletak di kampung Aikai, Minggu (28/08).

Babinsa sebagai ujung tombak satuan di tingkat bawah diharapkan dalam kehadirannya harus bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat di desa binaanya, serta mengerti dengan kondisi warganya tersebut.

Kegiatan ini merupakan swadaya dari warga masyarakat sekitar dan dukungan dari kepala Desa, serta peran Babinsa karena melihat kondisi Balai Kampung yang sudah sangat memprihatinkan.

Perlu diketahui bahwa Balai Kampung ini sering digunakan oleh masyarakat untuk pertemuan pembahasan kegiatan Kampung Aikai maupun juga dipakai sebagai tempat pelayanan Posyandu bagi ibu-ibu dan anak-anak Balita.

Kepala Kampung bapak Radius merasa sangat senang dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para Babinsa dan seluruh warga atas kesediaan dan kerelaannya membantu memperbaiki Balai Kampung ini, ucapnya.

Baca juga :  Kisah Tujuh Hari Perjalanan Menuju Patok MM 7.3

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa mengajak kepada warga masyarakat agar bersatu padu membangun sikap gotong-royong dan saling membantu antar sesama, sehingga beban yang awalnya terasa berat akan menjadi lebih ringan jika dikerjakan bersama-sama. Hal tersebut nantinya juga akan mampu menciptakan kondisi yang harmonis di kalangan masyarakat dan terbentuk suatu lingkungan yang tentram, aman dan damai. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top