You are here
Home > Berita > Bekal Moral Untuk Para Pelajar di Daerah Terpencil oleh Babinsa

Bekal Moral Untuk Para Pelajar di Daerah Terpencil oleh Babinsa

Dogiyai – Koramil 10/Mapia memberikan Materi Pendidikan Pendahuluan bela Negara (PPBN) dalam rangka pembinaan kegiatan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika di SMAN 1 Dogiyai yang diikuti oleh siswa dan siswi SMA dari Gerakan Pramuka SMAN 1 Dogiyai yang berada di wilayah Distrik Mapia. Para Anggota Pramuka di Gudep mereka masing-masing kini tengah mengikuti kegiatan pembinaan pramuka yang dibina oleh Babinsa Koramil 1705-10 Mapia Sertu Yutrawanto beserta Bapak Ibu Guru yang terlibat dalam pembina Pramuka. Selasa (28/11).

Dalam pembinaannya kepada para generasi muda, salah satu wujudnya yakni untuk memberikan bekal serta mendorong moral dan membentuk para pelajar untuk berperan aktif dalam kegiatan bela negara yang diaplikasikan melalui kegiatan kepramukaan.

Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 10/Mapia agar terbentuknya karakter putra bangsa yang bisa tumbuh dan berkembang serta bisa bekerja sama, baik dalam bentuk kelompok atau secara individual sehingga akan mampu menangkal berbagai pengaruh negatif yang timbul di era arus informasi yang kian pesat.

Danramil 10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini selain diadakan pembinaan rutin juga dilaksanakan latihan-latihan kepramukaan baik berupa materi wawasan kebangsaan dan bela negara juga kegiatan lapangan seperti baris berbaris, tali temali, pertolongan pertama pada kecelakaan dan lain-lain.

Baca juga :  Jaga Kebersihan, Kebhinekaan Serta Tingkatkan Kinerja

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk kader penerus para anggota Pramuka agar berprilaku santun, baik dan mandiri serta dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air. Selain itu, kegiatan Pramuka juga merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan diluar jam sekolah sehingga tidak mengganggu kegiatan proses belajar mengajar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dogiyai Bapak Drs. Natalis Butu menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Danramil 10/Mapia Kapten Inf Abubakar karena telah memerintahkan anggotanya untuk meluangkan waktu mengajar Bela Negara dan terlebih ikut terlibat langsung dalam kegiatan pembinaan kepramukaan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top