You are here
Home > Alat Utama Sistem Senjata > Bekangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Uji Fungsi Rompi Anti Peluru Level 4 Dan Helm Anti Peluru Level 3A

Bekangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Uji Fungsi Rompi Anti Peluru Level 4 Dan Helm Anti Peluru Level 3A

Jayapura – Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) XVII/Cenderawasih melaksanakan Uji Fungsi Rompi Anti Peluru Level 4 dari PT Rido Agung Mitra Abadi dan Helm anti peluru level 3A dari CV Fokus Persada. Kegiatan bertempat di Lapangan Tembak Pistol Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Jalan Polimak IV Atas, Kodam Baru, Jayapura, Rabu (28/09).

Dalam rangkaian kegiatan ini Kepala Bekangdam (Kabekangdam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Cba Aswanto menyampaikan bahwa, Uji Fungsi ini baru pertama dilakukan di Kodam XVII/Cenderawasih yang mana pelaksanaannya oleh Bekangdam XVII/Cenderawasih sebagai tempat pembinaan bekal Kodam XVII/Cenderawasih.

Uji Fungsi Rompi dan Helm Anti peluru ini di dukung dari anggota Yonif 751/R sebagai Petembak jitu untuk menguji kemampuan Rompi dan Helm anti peluru ini.

Uji fungsi ini dilakukan dalam beberapa tahap yaitu :

  1. Uji fungsi Helm anti peluru dalam keadaan kering ditembak oleh penembak Yonif 751/R, Praka Nur Karim menggunakan Pistol dilakukan dari sisi depan, belakang, samping kiri, dan samping kanan Helm.
  2. Uji fungsi Helm anti peluru dalam keadaan basah ditembak oleh penembak Yonif 751/R, Praka Nur Karim menggunakan Pistol dilakukan dari sisi depan, belakang, samping kiri, dan samping kanan Helm.
  3. Uji fungsi Rompi anti peluru dalam keadaan kering ditembak oleh penembak Yonif 751/R Pratu Abdul Gani dan Pratu Amril menggunakan senjata laras panjang SS1 dilakukan dengan 4 tembakan di depan dan 4 tembakan di bagian belakang rompi.
  4. Uji fungsi Rompi anti peluru dalam keadaan basah ditembak oleh penembak Yonif 751/R Pratu Abdul Gani dan Pratu Amril menggunakan senjata laras panjang SS1 dilakukan dengan 4 tembakan di depan dan 4 tembakan di bagian belakang rompi.
Baca juga :  “Panser Badak” Karya Anak Bangsa, Cepat Dan Tangguh Bermanuver

Kegiatan Uji Fungsi Helm dan Rompi Anti peluru ini dihadiri oleh Asisten Operasi Kepala Staf Kodam (Asops Kasdam) XVII/Cenderawasih, Kolonel INF Rudi J.R, perwakilan dari staf Inspektorat Kodam (Itdam) XVII/Cenderawasih, Staf Peralatan Kodam (Paldam) XVII/Cenderawasih, Anggota Yonif 751/R dan juga hadir Pewakilan dari PT. Rido Agung Mitra Abadi, Bapak Hadi Arrosuli. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top