You are here
Home > Berita > Bendera Raksasa Berhasil Dikibarkan

Bendera Raksasa Berhasil Dikibarkan

Makimi – Di Desa legari Sp 5 Distrik Makimi telah dilaksanakan pengibaran bendera Raksasa sepanjang 600 Meter dengan jumlah bendera 70 Buah bendera dengan ukuran standar dan 1 buah bendera berukuran 600 Meter, (13/8/2016)

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kab. Nabire Bapak Isaias Douw, Wakil Bupati Kab. Nabire Bapak Amirullah Hasyim, Asisten III Bapak Pieter Warobay, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Kapolres Kab. Nabire AKBP Semmy Ronny Thabaa, Danramil 1705-04/Napan Kapten Inf Abu Bakar, Kapolsek Legari Aiptu Alfian, Ketua dan Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan. Ketua Persit Cabang XX Kodim 1705/Paniai, Ibu Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari, Para Komunitas Motor KLX, Kings, CB, dan Pecinta Alam.

Dikawasan Air Terjun Bihewa pengibaran Sang Merah Putih raksasa dilaksanakan. Sebelum di kibarkan Bupati Kab. Nabire Bapak Isaias Douw memimpin pelaksanaan upacara bendera dan penghormatan dan iringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti 500 peserta upacara lainya dilanjutkan pembentangan bendera raksasa.

Bendera Merah Putih ukuran 600 meter dan selebar 2 meter pun berkibar terjun bebas mengikuti derasnya air terjun Bihewa seperti semangat semua peserta upacara. Sang Saka raksasa berhasil dikibarkan setelah dibawa oleh rombongan yang berangkat dari Base Camp melalui perjalanan panjang dan cukup melelahkan.

Bupati Nabire dalam amanatnya mengatakan peringatan hari Kemerdekaan RI ke-71 ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Nabire, “kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena dengan upacara seperti inilah kita dapat meningkatkan persatuan dan keatuan antar organisasi juga elemen masyarakat yang ada di Nabire.”

Baca juga :  Kegembiraan Meliputi Anak-Anak Bhintuka Ketika Bersama Satgas TMMD

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat Nabire dapat menjaga dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal yang positif, bermanfaat serta melestarikan kebudayaan dan kekayaan alam Papua yang telah dianugrahkan Tuhan kepada kita. “Saya berharap kita semua dapat menjaga dan melestarikan alam yang di berikan Tuhan.

Dandim 1705/Paniai menyampaikan Kegiatan ini adalah wujud nyata cinta kita terhadap Tanah Air dan sangat positif, selain kita mengibarkan Bedera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-71, kita juga bisa memperkenalkan kepada Indonesia bahwa di Nabire memiliki fenomena alam yang sangat indah dan semoga bisa menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan sehingga Kab. Nabire dapat semakin maju dan tempat wisata ini sampai mancanegara. Jayalah Indonesia “MERDEKA”. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top