You are here
Home > Berita > Bentrok Antara 2 Kelompok di Sorong

Bentrok Antara 2 Kelompok di Sorong

Sorong – Pertikaian antar dua kelompok Massa terjadi di wilayah Papua Barat, tepatnya di pertigaan Jln. A. Yani depan Gereja GKI Syalom kota sorong pada hari Selasa (22/04)  pukul 12.40 WIT.

Kronologi kejadian berawal ketika kemarin senin pukul 05.30 salah seorang warga bernama H. Soleh Johar sedang melintas dijalan mendadak dimintai sejumlah uang dan kemudian korban mengalami pemukulan, yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadian ini kemudian menyebar luas dan akhirnya menjadi kerusuhan.

Untuk meredam kejadian tersebut pihak TNI dan Polri diterjunkan untuk membubarkan kerusuhan tersebut dan mencegah aksi anarkis menyebar lebih luas lag. Puluhan personil Polri yang di bantu TNI disiagakan ditempat kejadian untuk mencegah kerusuhan kembali terjadi. Selain itu Danrem 171/PVT Brigjen TNI Joko Subandrio menggelar mediasi  antara Tokoh Agama, pihak Pemkot dan aparat Keamanan dalam menyikapi kejadian tersebut. Dalam pertemuan tersebut dihimbau kepada masyarakat khususnya di kota Sorong agar tidak mudah terprovokasi tentang adanya isu-isu yang dapat menyesatkan warga masyarakat. Bagaimanapun aksi kekerasan hanya berdampak penderitaan, kesengsaraan serta kerugian materiil dan terganggunya  roda perekonomian. (Prd/Cen)

Baca juga :  Tim Advance (Tim Pendahulu) Ekspedisi NKRI Tiba di Merauke

Yang Menarik Lainnya :

One thought on “Bentrok Antara 2 Kelompok di Sorong

Leave a Reply

*

Top