You are here
Home > Berita > Beragam Lomba Meriahkan HUT RI di Fakfak

Beragam Lomba Meriahkan HUT RI di Fakfak

Fak-Fak – Dengan tema “Komunikasi Sosial Kreatif, Kodim 1706/Fakfak dalam rangka peringatan HUT RI ke-71 melalui perlombaan dayung sampan, panjat pinang dan tarik tambang” Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Andi Gus Wulandri, S.IP membuka upacara kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat dari kampung-kampung Kab. Fakfak di bertempat di lapangan Fak-Fak, Minggu (13/08).

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan bahwa masyarakat harus memelihara dan meningkatkan semangat kejuangan dan rela berkorban yang telah diwariskan para pahlawan serta memupuk jiwa sportifitas dan kekompakan diri.

Sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi, dengan kegiatan tersebut Dandim sampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk hiburan untuk masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat, demi memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai sumber ketahanan nasional.

Adapun untuk pelaksanaan lombanya, Dandim berpesan agar kegiatan dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportifitas dan kehormatan diri.

“Menang kalah adalah biasa dan bukan tujuan perlombaan tersebut, tetapi tujuan adalah silaturahmi antara Kodim 1706/Fakfak, pemerintahan daerah dan masyarakat fakfak” Ujar Dandim.

Dengan peserta  lomba kurang lebih 600 orang, mereka terbagi ke dalam beberapa lomba, yakni lomba perahu dayung sebanyak 50 Tim total 100 orang, lomba tarik tambang sebanyak 30 Tim total 300 orang, dan lomba panjat pinang sebanyak 25 Tim total 200 orang.

Baca juga :  Jelang Pemilukada, Babinsa Unurum Guay Komunikasi Sosial Dengan Kepala Kampung Beneik

Kegiatanpun berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga akhir acara, disaksikan dengan penuh suka cita oleh masyarakat Kab. Fakfak sebanyak kurang lebih  2000 orang.

Beragam Lomba HUT RI Fak-fak
Beragam Lomba HUT RI Fak-fak

Turut hadir Kapolres Fakfak diwakili oleh kabag Bina Marga, kepala pertamina, para raja-raja, ketua MUI, kepala BRI, kepala BNI, Dansubdenpom Fakfak, Kaminvetcad Fakfak, ketua LVRI kab. Fakfak, Wakil ketua FKPPI, Dantepbek Fakfak, para Perwira Kodim 1706/Fakfak serta undangan lainnya. (Prd-Cen)

Leave a Reply

*

Top