You are here
Home > Berita > Berbagai Lomba Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-71 di Hawai Sentani

Berbagai Lomba Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-71 di Hawai Sentani

Sentani – Kodim 1701/Jayapura menggelar berbagai lomba yang di ikuti oleh warga Kodim yang dibuka oleh Kasdim 1701/Jayapura Mayor Inf Romkeni Abraham Yansen mewakili Dandim 1701/Jayapura, bertempat di Lapangan Volly Asrama Koramil Hawai Sentani, Kamis (11/8/2016).

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan lomba tersebut diantaranya Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Ratna Astuti Mahbub Junaedi, Jajaran Danramil, Ketua Ranting serta diramaikan dengan kehadiran ibu-ibu persit lainnya.

Dalam sambutannya, Kasdim 1701/Jayapura mengatakan bahwa kegiatan lomba yang diselenggarakan Kodim 1701/Jayapura ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kodim dalam rangka memeriahkan peringatan Hut RI ke-71. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme warga Kodim sebagai wujud untuk menyemarakkan suasana kemerdekaan Hut RI yang ke-71.

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa kegiatan lomba yang diselenggarakan untuk memperingati HUT RI ini tidak hanya dilaksanakan di Asrama Koramil Hawai Sentani, akan tetapi dilaksanakan pula di jajaran Koramil yang tersebar di wilayah Kodim 1701/Jayapura.

“Hal tersebut harus dilaksanakan agar peringatan Hut RI ke-71 ini dapat dimeriahkan oleh seluruh lapisan masyarakat diberbagai wilayah pedalaman hingga perbatasan.” Ucap Kasdim.

“Oleh karena itu Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf M. Mahbub Junaedi S.Sos telah memerintahkan seluruh jajaran Danramil agar menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba untuk menyemarakkan suasana Kemerdekaan RI ke-71, sehingga seluruh lapisan masyarakat Papua di wilayah Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keroom turut serta ambil bagian dalam mengikuti kegiatan-kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh tiap-tiap Koramil.” Lanjutnya.

Seusai sambutan Kasdim, kegiatan lomba pun dimulai dengan pertandingan bola Volly antar RT yang dilakukan oleh Ibu-ibu Persit Kodim yang ditandai dengan Servis pertama oleh Ketua persit KCK Cabang XVI Kodim 1701/Jayapura Ny. Ratna Astuti sebagai tanda dimulainya pertandingan pertandingan Volly tersebut. Ibu-ibu Persit Kodim tampak begitu antusias dan penuh semangat pada saat bertanding mewakili RT nya untuk dapat meraih juara yang diperebutkan. Begitu pula di pinggir lapangan, tampak suporter dari masing- masing tim memberikan semangat kepada ibu-ibu Persit yang bertanding dilapangan.

Baca juga :  Kodam XVII/Cenderawasih Kehilangan Putra Terbaik Asli Papua Almarhum Kolonel Inf Yan Anderson Saroy

Kegiatan lomba bola Volly ibu-ibu Persit ini merupakan kegiatan perdana dari rangkaian kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Kodim 1701/Jayapura. Selain itu Kodim 1701/Jayapura menyelenggarakan pula kegiatan lomba Balap Karung, Tarik Tambang, Bakia atau terompah dan lomba makan kerupuk oleh dewasa maupun anak-anak yang dipusatkan di Asrama Koramil Hawai Sentani mulai dari tanggal 11 Agustus hingga 15 Agustus 2016 yang akan ditutup oleh Dandim 1701/Jayapura dengan pembagian hadiah. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top