You are here
Home > Tulisan > Berbagi Tips Meninggikan Badan Secara Alami

Berbagi Tips Meninggikan Badan Secara Alami

Sering kali Tinggi badan selalu menjadi dilema saat akan menghadapi Tes untuk masuk dalam persyaratan Tentara. Untuk itu persiapkan lah sedini mungkin memperhatikan kondisi anak beberapa tips yang harus diberikan saran kepada anak agar tinggi badan yang tinggi dan ideal adalah dambaan setiap orang tua terhadap anaknya. Beberapa tips yang dianjurkan untuk memperoleh Tinggi badan dan berat badan yang ideal bias kita kita dapat dengan cara melakukan olahraga dan menjaga nutrisi serta pola makan. Meninggikan badan secara alami dapat dilakukan sejak usia anak-anak atau masa pertumbuhan.

Ada beberapa makanan dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu pertumbuhan badan secara alami yaitu:

  1. Protein

Protein memiliki banyak kandungan amino yang memiliki enzim yang berguna membantu memperbaiki sel tubuh dan juga bisa membantu menstimulasi pertumbuhan badan. Beberapa makanan yang mengandung protein yaitu adalah daging, ikan, telur, dan susu.

  1. Kalsium

Kalsium memiliki manfaat memadatkan tulang, kandungan kalsium pada makanan dan minuman biasanya terdapat pada Susu, Youghurt, Keju dll. Jika memang ingin benar-benar meninggikan badan anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tetapi harus di imbangi dengan mengkonsumsi sayuran.

  1. Vitamin

Vitamin berfungsi membantu penyerapan kalsium bagi tulang yang kuat dan sehat, salah satunya yaitu vitamin D, apabila kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan tulang lemah. Kandungan vitamin D ada pada sinar matahari pada pukul 06.00 s.d. 09.00 pagi. Dan ada pada beberapa makanan yaitu, kedelai, minyak hati ikan cod, jamur, tahu, udang, dll.

Inilah Penyebab Terhambatnya Tinggi :

  1. Kurang makan-makanan bergizi
  2. Kebiasaan begadang kurang istirahat
  3. Kurang olahraga
  4. Kebiasaan merokok
  5. Kekurangan hormon pertumbuhan
  6. Membawa beban terlalu berat

Berikut Ini Adalah Tips Olah Raga Meninggikan Badan :

  1. Berenang
Baca juga :  Manfaat Tebu Bagi Kesehatan

Berenang merupakan olahraga yang baik untuk membuat tubuh fit dan fleksibel. Berenang selama minimal 30 menit dengan gaya dada membatu perangsang pertumbuhan tinggi.

  1. Lompat

Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga berkali-kali.

  1. Lompat Tali

Latihan ini sangat menyenangkan apalagi dilakukan dengan sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan latihan ini sebanyak 300 kali setiap hari.

  1. Free Hand

Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakkan ditingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8-10 kali.

  1. Pull Up

Pull Up adalah posisi mengantung pada tiang vertikal dengan cara mengantungkan badan dan menaikan badan sampai kepala melewati tiang vertikal tersebut dapat menarik otot, dapat merangsang pertumbuhan tinggi

  1. Berayun

Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali, dan alat yang digunakan yaitu penahan atau ambang pintu yang tinggi. Bisa didapatkan di toko peralatan olahraga.

  1. Bersepeda

Dengan bersepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Hal ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Bersepeda bisa dilakukan selama 0-15 menit. Anda juga dapat memakai sepeda statis atau stationary cycle.

Dari beberapa tips meninggikan badan tadi, lakukan secara seimbang dan jauhi hal-hal yang dapat menghambat pertumbuhan..

Leave a Reply

*

Top