Pendaftaran Prajurit TNI-AD TH. 2014

Saturday, February 15th, 2014 @ 3:02PM

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
  4. Sudah berumur 18 tahun.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi Prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  7. Harus memenuhi persyaratan lain yang ditentukan dan lulus pengujian atau lulus dari penyaringan.
  8. Tidak memililki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI.
  10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun.
  11. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.
  12. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Tempat Pendaftaran :

  • Ajen Kodam.
  • Ajen Korem.
  • Kodim yang ada di kota anda.

Informasi dan persyaratan lebih lanjut dapat di tanyakan di tempat pendaftaran atau www.tniad.mil.id

 

Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer (Pendaftaran : Februari 2014)

Taruna Akademi Militer

Taruna Akademi Militer

Persyaratan :

  1. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  2. Pria dan wanita bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri.
  3. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama.
  4. Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara.
  5. Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria, 160 cm untuk wanita serta berat badan seimbang.
  6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun.
  7. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.
  8. Pemeriksaan/pengujian yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.
  9. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Masuk pendidikan 4 tahun setelah lulus dilantik dengan pangkat Letnan Dua dan gelar S1 Pertahanan.

 

Penerimaan PSDP Perwira Penerbang (Pendaftaran : Juli 2014)

Persyaratan :

Perwira Penerbang

Perwira Penerbang

  1. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan saat buka pendidikan.
  2. Tinggi badan minimal 165 dan panjang kaki kurang dari 100 cm.
  3. Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA.
  4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan dan 2 tahun setelah selesai pendidikan.
  5. Melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun.
  6. Mengikuti pemeriksaan dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi administrasi, kesehatan badan, untuk penerbangan, kesamaptaan jasmani, psikologi penerbang, akademik, mental ideologi dan tes bakat terbang.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Letnan Dua.

 

Penerimaan Perwira Prajurit Karir (Pendaftaran : September 2014)

Persyaratan :

  1. Berijazah serendah-rendahnya D-3 sesuai kebutuhan angkatan.
  2. Berumur setinggi-tingginya 26 tahun untuk D-3, 30 tahun untuk S-1, dan 32 tahun bagi yang berijazah S-1 profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  3. IPK untuk jurusan/program studi akreditas “A” tidak kurang dari 2,80 untuk S-1 dan 2,70 untuk D-3.
  4. Berstatus belum pernah menikah kecuali untuk profesi Dokter Umum, namun bagi wanita yang berprofesi Dokter Umum belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan.
  5. tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita.
  6. Melaksanakan ikatan dinas pertama 10 tahun.
  7. Mengikuti pemeriksaan/pengujian meliputi : postur tubuh dan lahiriah, administrasi, kesehatan badan calon Prajurit, kesemaptaan jasmani, psikologi dan mental ideologi.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Letnan Dua.

 

Penerimaan Bintara (Pendaftaran : Oktober 2014)

Secaba AD

Bintara AD

Persyaratan :

  1. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  2. tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  3. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.
  4. Pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.
  5. Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang setara baik negeri ataupun swasta yang disamakan/terakreditasi.
  6. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
  7. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  8. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun.
  9. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
  10. Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh pihak panitian penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi, dan akademik.
  11. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Sersan Dua.

 

Penerimaan Tamtama (Pendaftaran Gel I : April 2014 dan Gel II : November 2014)

Tamtama TNI AD

Tamtama TNI AD

Persyaratan :

  1. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  2. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.
  3. Serendah-rendahnya berijazah lulusan SMP/Tsanawiyah atau yang setara baik negeri maupun swasta yang terakreditas.
  4. Belum pernah kawin/nikah dan sanggup tidak kawin/nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi Prajurit.
  5. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  6. Bersedia menjalani Ikatan dinas pertama selama 7 tahun.
  7. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
  8. Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh pihak panitian penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi.
  9. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

Diposting oleh
Kategori: Pengumuman

632 Comments to "Pendaftaran Prajurit TNI-AD TH. 2014" Berikan Komentar
mhd yunus rkt
11/03/2014 at 3:34 am

bagus sekali dengan informasi peluang kerjanya, insyaalloh saya akan mendaftar sekolah perwira prajurit karier dan merapatkan barisan dengan keluarga besar TNI, saya akan lulus S1 fakultas syariah dan hukum dengan gelar S.H.I dengan usia saya sekarang lagi jalan 27 baru 3 bulan. tapi tinggi saya paling cuma 160 kira2 saya masih bisa daftar gak pak admin??? mohon tanggapannya terimakasih…

Admin 1
12/03/2014 at 7:48 am

Yth. Sdr. Mhd Yunus Rkt
Untuk persyaratan tinggi badan masuk ke sekolah Perwira Prajurit karier minimal minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita.

Andika
01/08/2014 at 4:38 am

Pak saya mau tanya dong ,
1)Apa bedanya Perwira Prajurit Karir ,Bintara ,Tamtama ?
2)apa itu akan membedakan tingkat pangkat nya ? karna saya pernah mencari tahu menurut urutan kepangkat TNI :
TAMTAMA : Prada ,Pratu ,Praka ,Kopda ,Koptu ,Kopka ,
BINTARA : Serda ,Sertu ,Serka ,Serma
BINTARA TINGGI : Pelda ,Peltu
PERWIRA PERTAMA : Letda ,Lettu ,Kapt.
PERWIRA MENENGAH : May. ,Letkol ,Kol.
PERWIRA TINGGI : Brigjen ,Mayjen ,Letjen ,Jend.

terimakasih Pak

Admin 1
01/08/2014 at 11:45 am

ya udah itu sdh benar

Baihaki
21/08/2014 at 3:34 am

Saya berminat perwira karir karena saya tamatan S1. Di Aceh di mana daftar nya

Admin 1
21/08/2014 at 12:02 pm

anda berdomisili di mana ?

Baihaki
05/09/2014 at 1:02 am

Saya Tinggal di Aceh, kapan di buka perwira karir pak

edi
20/11/2014 at 4:22 pm

pak saya pengen masuk tni tp orang tua saya pekerjaannya cuma petani..brapa biaya masuk tni..dan apa ada pendaftaran golongan yang tidak mampu?
mksh pak..

Admin 1
21/11/2014 at 11:29 am

apakah masuk TNI ada persyaratannya yg mengatakan harus dari org2 yang mampu ??? mohon diketahui bahwa orang tua admin lebih parah dari orang tua anda, orang tua saya tidak memiliki pekerjaan disaat saya mendaftar TNI kami dari keluarga yang tidak punya rumah dan hidup kami menumpang pada orang.

deni syamsul
29/09/2014 at 5:34 pm

pa kalaw tangan saya patah tpi masih noramal untuk mlakukan aktifiatas ….apa saya boleh mendaftar untuk menjadi abdi neagara

Kang Mas
30/09/2014 at 11:14 am

Tetap bisa mendaftar

indra
27/10/2014 at 10:04 am

sampai batas umur brp bisa ngelmr tni secata pak .terima kasih

Admin 1
27/10/2014 at 1:01 pm

silahkan di baca dahulu artikel di atas baru tanya. saya rasa sudah jelas disampaikan

Jackkifli
17/11/2014 at 3:08 pm

Asslmkum.,tolongin donk pak lulusan S2 jurusan MSDM d’bukain juga formasiX spy sy bisa mendaftar,Usia sy skrg 27 tahun.,tinggi badan 162 cm pengeeen…sekali sy menjadi anggotaTNI.

Admin 1
19/11/2014 at 8:34 am

anda Cewek apa Cowok ???

Marsujitullah
13/03/2014 at 3:57 pm

sangat bagus pak. sy dari Merauke, tapi kami universitas akreditasi C, apa bisa pak untuk ikut perwira karir? daftarnya dimna ya pak? mohon maaf pak, pendidikan berapa lama ya pak?

mohon petunjuknya pak.

Admin 1
14/03/2014 at 11:42 am

tentang akreditasi C, tidak bisa dilihat dari akreditasi C nya melainkan kita lihat dari persyaratan IPK untuk Jurusan/Program studi Akreditasi “A” tidak kurang dari : – 2,80 untuk Sarjana S.1 (umum) maupun S.1 (Profesi). – 2,70 untuk Program Diploma (D.3).
untuk jurusan/program studi Akreditasi “B” ditambah 0,20 kecuali perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI. Perguruan tinggi binaan yaitu UPN Veteran, Univ. Suryadarma, STT Adisucipto, Univ. Nurtanio, Univ. Hang Tuah,. persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.
Apabila anda berdomisili di Merauke kami sarankan anda untuk mendaftarkan diri di Ajenrem 174 (Korem 174)

Marsujitullah
05/08/2014 at 3:06 pm

ijin pak.. saya Marsujitullah dan lulusan Universitas yang Akreditas “C”, akan tetapi IPK saya 3,10. apa saya bisa mendaftar Perwira Karir di Korem 174 ATW???
mohon petunjuknya Pak

Kang Mas
06/08/2014 at 3:14 pm

Bisa, apalagi dengan IPK diatas 3, segera ke kantor korem merauke

Marsujitullah
07/08/2014 at 3:30 pm

trimaksih infonya pak. saya bertanya lagi ni pak. saya ada masalah dengan gigi graham berlobang pak. mohon masukannya pak, apa di tambal? di cabut? atau pasang gigi palsu pak?

dian agus parmuning setyawan
13/03/2014 at 8:56 pm

Bapak admin, sebelumnya terima kasih atas infonya. Saya seorang dokter hewan umur saya baru 25 tahun agustus 2014 besok, saya insyaallah mencoba daftar jadi prajurit perwira karir utk bulan september 2014, yg mau saya tanyakan apakah kualifikasi lulusan jurusan dokter hewan untuk penerimaan prajurit perwira karir september 2014 itu ada bapak?? Terima kasih.

Admin 1
14/03/2014 at 11:38 am

tahun 2013 ada pengambilan untuk kualifikasi dokter hewan dan dianjurkan untuk sering melihat website http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/halaman/berita/persyaratan

Moh.Anggriawan
31/03/2014 at 3:56 pm

kapan sich,,,,di buka pendaftaran CABA ?

Admin 1
03/04/2014 at 8:38 am

Yth. Moh. Anggriawan
Silahkan baca kembali pengumuman di : http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/
atau hubungi Ajenrem, Ajendam dan Kodim terdekat di kota anda.
Terima kasih

bayu kuncoro
19/03/2014 at 8:19 pm

hormat saya BAYU KUNCORO. pak saya mau tanya katanya pendaftaran secatam tahun 2014 sekarang lewat onlain ya, terus kalou lewat onlain, gimana caranya daftarnya lewat onlain. mohon petunjuknya pak.
terima kasih

Admin 1
20/03/2014 at 7:26 am

Yth. Bayu Kuncoro
Untuk sementara di wilayah Papua masih menggunakan Offline jadi lebih jelasnya silahkan anda mendaftar pada Kodim, Ajenrem atau Ajendam terdekat di kota anda

charles richardo
22/03/2014 at 11:06 am

pak admin… saya dengar-dengar masuk TNI pungutan-pungutan biaya.. apa itu benar pak … ????

Admin 1
26/03/2014 at 3:05 pm

Yth. Sdr Charles Richardo.
Itu sama sekali tidak benar pak. Apabila Bapak mendapatkan ada oknum TNI yang melakukan hal tersebut bantu kami untuk melaporkannya kepada pihak Pomdam atau Subdenpom terdekat di wilayah anda.

Hendri safitri
23/03/2014 at 9:11 am

Kalo Ijazah Paket C bisa untuk daftar apa tidak Ndan???
Mohon petunjuk…trmakasih…

Admin 1
26/03/2014 at 3:02 pm

Yth. Sdr Hendri Safitri. Boleh kami tahu umur anda sekarang ?

Hendri safitri
08/04/2014 at 10:05 am

Umur saya baru 19 pakk,..
saya mau daftar pake Ijazah Paket C bisa apa tidak???
Mohon petunjuknya
Trimakasih.

Admin 1
09/04/2014 at 8:27 am

Yth. Henderi Safitri
Saya sarankan anda mendaftar Tamtama TNI-AD
Terima Kasih

john
15/11/2014 at 4:42 pm

pak jadi paket c tak bisa daftar caba kah? berarti yang pembohong pemerintah karna bilang paket c bisa untuk daftar tni/polri? di pengumuman yang bapak pasang ini pun ada statement

“Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang
setara baik negeri ataupun swasta
yang disamakan/terakreditasi.”

maaf saya hanya merasa bimbang dengan pernyataan pemerintah dan keputusan2 yang berbeda dengan pernyataan pemerintah di negara ini terimakasih

Admin 1
19/11/2014 at 8:38 am

mohon dicerna ulang Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang
setara baik negeri ataupun swasta
yang disamakan/terakreditasi. jng terbawa emosi dulu…. jika paket C anda tidak akan bisa mendaftar Caba. jika melalui jalur Catam yg penting syarat2 anda bisa lulus ya bisa masuk

Andri Warsono
23/03/2014 at 4:47 pm

Bagus sekali itu ! Sebenarnya cita – cita saya jadi TNI. Saya lulusan SMK, tapi saya lahir tahun 1990. Bagaimana itu pak Admin ?

Admin 1
26/03/2014 at 3:08 pm

Yth. Sdr. Andri Warsono.
Silahkan anda membaca kembali tentang batas maksimal umur untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI di http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/

Rosmini
26/03/2014 at 5:23 pm

pak admin, saya lulusan uiversitas sebelas maret (uns surakarta), tp akreditasi jurusan saya B, apakah syarat ipk >2,80 atau >3 ?

Admin 1
26/03/2014 at 6:21 pm

Yth, Sdr Rosmini
Untuk persyaratan minimal Sekolah Perwira Karir di TNI-AD adalah IPK untuk jurusan/program studi akreditas “A” minimal 2,80 untuk S-1 dan 2,70 untuk D-3.

septa rindi pratama
24/07/2014 at 1:49 pm

assalamualaikum pak saya mau nanya untuk tamatan smk apa saja yang di ambil untuk poin-poin nya terima kasih

rachmayanto
28/03/2014 at 2:03 am

kapan terbuka pendaftaran sekolah perwira karir TNI-AD pak

Admin 1
28/03/2014 at 12:11 pm

Sekitar Bulan September 2014

muhammad syawal,S.IP
30/03/2014 at 8:53 pm

Yth. Pak Admin//
kalau situs resmi mengenai persayaratan jurusan Penerimaan perwira karir September 2014 dimana bisa dilihat pak. mohon info.nya pak.

Admin 1
03/04/2014 at 8:42 am

Yth. Sdr. Syawal
Kami sarankan kunjungi http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/mulai
Terima kasih

firmansyah barus
31/03/2014 at 2:04 am

trima kasih atas infonya pak. mau tanya sebaran lulusan yg dibutuhkan, di website bisa dilihat pada kolom apa y pak? trims. saya baru saja menyelesaikan jenjang s1 sarjana seni (musik), usia 22, tb 174cm.

firmansyah barus
31/03/2014 at 2:10 am

*melanjutkan ..
sebaran penerimaan perwira prajurit karir

muhammad syawal,S.IP
01/04/2014 at 7:58 pm

Yth. Pak Admin//
kalau situs resmi mengenai persayaratan jurusan Penerimaan perwira karir September 2014 dimana bisa dilihat pak. mohon info.nya pak.

Admin 1
03/04/2014 at 8:31 am

Yth. Sdr. M Syawal
Silahkan kunjungi http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/mulai
Terima kasih

Rey Frisanda
02/04/2014 at 3:45 pm

Asslmualaikum Kodam XVII

Saya Mau tanya Pak admin,untuk pendaftaran Beasiswa perwira karir tni itu min sudah tempuh berapa SKS,sekarang saya kuliah sudah semester 4

dan satu lagi Apa gigi yang kurang Rapi juga mempengaruhi dalam Tes? Terima kasih

Admin 1
03/04/2014 at 8:34 am

Yth. Sdr. Rey
jumlah sks yg harus ditempuh untuk Jurusan Kedokteran min sudah menyelesaikan 120 SKS atau semester 6 atau 3 semester menjelang lulus sarjana kedokteran umum (S.Ked). Jurusan/Program sarjana S1 lainnya min sudah 110 SKS.
terima kasih

ANDI WIRIA
30/10/2014 at 8:29 am

YTH.
pak saya mau bertanya tentang TNI AU.
Saya sekarang masih menjalani kuliah D3 keperawatan semester 5.
untuk tahun 2015 nanti masih ada tidak pembukaan untuk D3 keperawatan.
terimakasih

Admin 1
30/10/2014 at 2:15 pm

maaf kami hanya memberikan info untuk TNI AD saja untuk diluar itu silahkan bertanya kepada instansi terkait. Tks

ANDI WIRIA
30/10/2014 at 8:17 pm

Yth.
jadi pak kalau TNI AD apa masih buka tahun 2015 untuk D3 keperawata.
terima kasih.

Admin 1
03/04/2014 at 8:34 am

untuk permasalahan gigi sedikit banyak mempengaruhi namun sebaiknya dan disarankan untuk periksa ke dokter gigi terdekat untuk dirapikan.

ari putra
02/04/2014 at 4:38 pm

maaf pak saya ingin bertanya.
saya masih kelas 3sma ingin msuk tamtama TNI
apa saja persyaratan yg hrus sya penuhi.
mohon bimbingan nya pak.
trimakasih

Admin 1
03/04/2014 at 8:17 am

Yth. Sdr. Ari Putra.
Silahkan anda Klik http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/
atau lebih jelasnya kunjungi Tempat Pendaftaran :

Ajen Kodam.
Ajen Korem.
Kodim yang ada di kota anda.
Terima Kasih

sanusi
02/04/2014 at 10:28 pm

selamat malam …
terima kasih atas informasinya pak….
saya mau nayak kembali tentang penerimaan prajurit perwira karir pak, saya lulusan
D III Keperawatan, apakah ada permintaan yang lulusan dari D III Keperawatan? saya masih berumur 24 tahun, mohon informasinya pak…
atas informasinya / jawaban bapak saya ucapkan terima kasih….

Admin 1
03/04/2014 at 8:24 am

Yth. Sdr. Sanusi
untuk alokasi D3 perawat setiap tahunnya ada namun untuk tahun ini kita belum terima informasi dari pusat
Terima kasih

dicky lesmana
04/04/2014 at 5:16 pm

salam hormat,, terimah kasih informasinya pak ,saya dari kisaran (sumatera Utara) saya lulusan S1 pertanian pak , usia 23 tahun, BB: 67 Kg, TB: 177 cm ‘belum menikah’. akreditasi jurusan saya’ B’ IPK nya =3,12, di terima / tidak jk saya masukan pelamaran untuk sekolah perwira karir TNI-AD tahun 2014 pak?

Admin 1
09/04/2014 at 8:43 am

Yth. Sdr Dicky
Kalau persyaratan pendaftaran baik dari jurusan apapun kita terima, namun untuk alokasi sudah ditentukan dari Pusat dan untuk keterangan lebih lanjut harap hubungi Ajendam setempat.

muhammad syawal,S.IP
05/04/2014 at 6:12 pm

Selamat sore komandan,.. terima kasih atas info sebelumnya.
kalau untuk pnerimaan perwira Prajurit karir tahun ini apakah ada kuotanya untuk jurusan ILMU PEMERINTAHAN . mohon infonya komandan

Admin 1
09/04/2014 at 8:39 am

Yth. M. Syawal
Iya jelas ada dong,, cuman belum ada informasi dari Pusat. atau tanyakan pada Ajendam setempat di manapun anda berada

roy siregar
06/04/2014 at 9:08 pm

Salam Hormat DAN,,,
Mau tanya dan. Saya ini lg Kuliah S1 keperawatan semester akhir, sebelumnya saya sudah tamat D-3 keperawatan. umur saya 25 tahun. boleh nga dan melamar dari S1 keperawatan tanpa Profesi (Ns).
mohon petunjuknya dan…
terimakasi Komandan

Admin 1
09/04/2014 at 8:37 am

Yth. Sdr Roy
Bisa masuk PA PK TNI setelah di terima di PA PK TNI bisa melanjutkan profesinya dan tidak dituntut untuk melanjutkan profesi

Moch. Lailul Hamam
08/04/2014 at 2:08 am

ASSALAMUALLAIKUM…………..
pak, minta informasi untuk lulusan S1 namun jurusan agama itu baiknya masuk di jalur apa ya pak?
mengenai persayartan wajibnya apa pak?
untuk wilayah surabaya dimana pak?

Admin 1
09/04/2014 at 8:36 am

Yth. Sdr Lailul
Umur anda berapa ? Jika sdh lulus s1 lebih baik ke PA PK TNI saja

Moch. Lailul Hamam
05/08/2014 at 2:59 am

Salam Hormat pak,,
dengan adanya pendaftaran Perwira Prajurit Karir yg dilaksanakan pada bulan september besok, sedangkan saya wisuda bulan oktober dan ijazah masih belum keluar. bagaimana ya pak agar saya bisa daftar?
jurusan Ushuluddin / Aqidah Filsafat UIN Surabaya.
tinggi badan pun masih kurang dari standart persyaratan, 159. umur 22
mohon informasinya pak agar saya bisa wujudkan cita-cita saya??
terima kasih pak.

Moch. Lailul Hamam
06/08/2014 at 1:40 am

Salam Hormat pak,,
dengan adanya pendaftaran Perwira Prajurit Karir yg dilaksanakan pada bulan september besok, sedangkan saya wisuda bulan oktober dan ijazah masih belum keluar. bagaimana ya pak agar saya bisa daftar?
jurusan Ushuluddin / Aqidah Filsafat UIN Surabaya.
tinggi badan pun masih kurang dari standart persyaratan, 159. umur 22
mohon informasinya pak agar saya bisa wujudkan cita-cita saya??
terima kasih pak.

Kang Mas
06/08/2014 at 3:13 pm

untuk masalah ijasah bisa menggunakan surat keterangan dari Universitas anda

daniel sihotang
23/08/2014 at 1:19 am

slamat mlm pak, saya mau nanya!
klo blom sidang apakah bisa melamar PK di Thn ini?
kebetulan Kami dwisudanya bln 9 tgl 27 pak,
dan kemungkinan sidang bulan 9 tgl 15,
Trimaksih

Kang Mas
26/08/2014 at 2:22 pm

silahkan minta Surat keterangan dari fakultas anda

Wildan Saputra
10/04/2014 at 3:23 am

Selamat Malam pak..
Izin bertanya,apakah pendaftaran secaba TNI di kodam II Sriwijaya sama dengan kodam Cendrawasih ?
oiya..umur saya 18tahun tinggi 171cm berat 58kg apakah itu bisa ikut tes ?
mohon pencerahannya,Trimakasih

muhammad syarifudin
10/04/2014 at 4:35 pm

tamtama kalo masih sma gimana pak,daftarnya dimana

muhammad syarifudin
10/04/2014 at 8:58 pm

selamat malam pak…pendaftaran tamtama itu mulai tgl brp syarat yang perlu dibawa apa aja mohon infonya

Admin 1
10/04/2014 at 10:07 pm

Yth Sdr M. Syarifudin
Sementara untuk tanggal pastinya kami belum dapat menentukan karena belum ada pemberitahuan dari pusat jadi sesuai artikel yang anda baca kami hanya bisa menginformasikan bulannya saja. silahkan hubungi Kodim, Ajenrem, Ajendam terdekat dikota anda

jun
10/04/2014 at 11:22 pm

salam hormat,,
pak ,saya lulusan D3 analis kesehatan laboratorium , usia 23 tahun, akreditasi jurusan saya’ C’ IPK =3,33, apakah bisa mengikuti seleksi untuk sekolah perwira karir TNI tahun 2014 pak?
terima kasih

Admin 1
11/04/2014 at 8:06 am

Yth. Sdr. Jun
Bisa

ari eka putra
11/04/2014 at 10:51 pm

bismillah..
mudah-mudahan besok saya masuk sepa sebagai team medis..
aminnnnnn

Admin 1
12/04/2014 at 4:30 am

Yth. ari eka putra
Semoga sukses dan selamat berjuang
amin

udin
09/09/2014 at 3:20 pm

asalammualaikum
pak mau tanya apa penyakit kulit apa boleh mndftr? mohon dijwb

Admin 1
10/09/2014 at 8:06 am

Silahkan diobatin terlebih dahulu lalu cobalah untuk mendaftar. terima kasih

febri utomo
12/04/2014 at 8:50 am

ass pak<pembukaan secaba yang sebenarnya tanggal berapa?terus kenapa diwebsite resmi TNI masih tahun 2013?terima kasih pak

Admin 1
12/04/2014 at 9:42 am

Yth. febri utomo
Penerimaan Bintara di Kodam XVII/Cenderawasih pada Oktober 2014
terima kasih

Rifqi Shafiyuddin Nazar
15/04/2014 at 1:18 am

Ada yg ingin saya tanyakan.
Saya Rifqi, usia 21 th, ingin mendaftar untuk perwira prajurit karier, sementara saya masih semester 6 dan april 2015 saya baru lulus sarjana kedokteran. Yang ingin saya tanyakan apa saya bisa tetap mendaftar atau saya harus menunggu disumpah jadi dokter terlebih dahulu? Terima kasih.

Admin 1
23/04/2014 at 6:53 pm

yang terpenting anda harus lulus dulu lalu silahkan mendaftar

cepi wigena
17/04/2014 at 3:13 pm

Apa pendaftaran tamtama masih ada bwt bulan juli atw sudah di tutup?

Admin 1
23/04/2014 at 6:51 pm

Penerimaan Tamtama (Pendaftaran Gel I : April 2014 dan Gel II : November 2014)

ANGGI RAHMAT
18/04/2014 at 8:41 pm

SALAM HORMAT PAK.
Saya anggi mau bertanya, saya lulusan MA 2014 Dan berniat untuk menjadi anggota TNI PAK. Tapi, saya kurang mengenai mengenai prosedurnya PAK, untuk itu mohon pengarahanya pak 1

Admin 1
23/04/2014 at 6:51 pm

Salam juga,
Penerimaan Bintara (Pendaftaran : Oktober 2014)
Secaba AD

Bintara AD

Persyaratan :

Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.
Pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.
Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang setara baik negeri ataupun swasta yang disamakan/terakreditasi.
Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun.
Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh pihak panitian penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi, dan akademik.
Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Sersan Dua.

bintang
13/08/2014 at 4:29 pm

pak tinggi badan saya 163,, apa bisa masuk tni ad bintara?

Kang Mas
18/08/2014 at 2:18 pm

minimal 165 pak

muhammad.fiqih@ymail.com
23/08/2014 at 1:41 am

assalamualaikum, pak saya mau bertanya ,pembukaan pendaftaran bintara itu kapan dan apa saja persyaratan nya?
terima kasih pak

Kang Mas
26/08/2014 at 2:23 pm

Untuk persyaratan dan kapan, bisa dibaca diatas

Ana Sri L
21/04/2014 at 12:22 pm

Ass. Permisi Pak apakah untuk penerimaan perwira pk tahun 2014 ada peluang untuk lulusan analis kesehatan D-3 ? Terima kasih

Admin 1
23/04/2014 at 6:50 pm

wss
untuk itu kami sarankan anda untuk mendaftar saja dulu, karena itu semua sesuai dengan kebutuhan TNI-AD.

bahtiar
21/04/2014 at 11:12 pm

ass, pak saya masih mahasiswa semester 6 jurusan S1 keperawatan di salah satu PTN, semisalnya saya mau mendaftar perwira karir bisa?
Terimakasih

Admin 1
23/04/2014 at 6:46 pm

Waalaikum salam,
Silahkan anda selesaikan dulu kuliah anda lalu anda bisa mendaftar menjadi Prajurit TNI

Febry Ramadiansyah
21/04/2014 at 11:15 pm

Selamat malam pak, apakah pendafaran di seluruh indonesia sama dengan informasi di atas tersebut pak?
mohon kejelasannya

Admin 1
23/04/2014 at 6:46 pm

slmt mlm juga,
sama dengan seluruh Indonesia

ARDIANSYAH
10/08/2014 at 11:50 pm

PAK APAKAH PENDAFTARAN DI KODAM 2 SERIWIJAYA SAMA DENGAN KODAM YANG ADA DI SELURUH INDONESIA . MOHON PENJELASANYA

Name (dibutuhkan)
22/04/2014 at 7:07 pm

pak untuk s1 lulusan sarjana pendidikan bahasa dan sastra indonesia apa boleh daftar? umur saya 24 tahun

Admin 1
23/04/2014 at 6:42 pm

boleh

taufiq
22/04/2014 at 7:10 pm

pak untuk s1 lulusan sarjana pendidikan bahasa dan sastra indonesia apa boleh daftar? umur saya 24 tahun?

Admin 1
23/04/2014 at 6:39 pm

bisa

bayu rezki
22/04/2014 at 7:21 pm

hormat saya bayu rezki.
assalamualikum, pak saya mau tanya apakah jadi bintara harus bisa renang. lalu saya berasal dari jawa pengen manjadi bintara di kalimantan apa bisa pak. apakah untuk tahun ini penerimaan TNI banyak pak, terimakasih pak

Admin 1
23/04/2014 at 6:39 pm

Yth. Sdr. Bayu Rezki
Semua Prajurit TNI mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira itu WAJIB BISA RENANG. Bagaimana ceritanya tentara jika tidak bisa berenang. coba deh anda bayangkan…..

ines saktiawan putra
22/04/2014 at 9:55 pm

ass…. selamat malam
mohon izin pak untuk penerimaan perwira prajurit karir itu harus lulusan dari universitas akreditas A atau gimana?
bagai mana klo untuk dari perguruan tinggi akreditasi C, tempat pendaptaran untuk wilayah sumatera selatan dimana pak?
saya dari kota PAGARALAM

Admin 1
23/04/2014 at 6:42 pm

waalaikum salam,
tidak semua harus dari akreditas A kok. info lebih lengkap silahkan kunjungi Kodim di wilayah anda

andi
23/04/2014 at 9:42 pm

selamat mlm pak. selama dlm ikatan dinas apa sdh bisa menikah setelah diterima jadi anggota TNI ? saya sdh luls s1. terima kash.

taufiq
24/04/2014 at 2:02 am

slamat malam pak? untuk lulusan s1 pendidikan bahasa dan sastra indonesia dianjurkan daftar bintara atau perwira?.trimakasih

Inayah
24/04/2014 at 4:11 pm

Selamat Siang Pak…
sy ingin bertanya :
Jika lulusan SMK/SMA ingin mendaftar Prajurit TNI itu apa hrus menempuh Pendidikan dulu sbg anggota TNI & bagaimana statusnya ? apakah sudah mnjadi anggota prajurit atau status sperti mahasiswa.
bagaimana dengan Biaya Pendidikan jika memang mendaftar TNI harus mnempuh pendidikan itu sendiri ?

Terima kasih…
mohon arahannya karena sy kurang paham,

Admin 1
25/04/2014 at 9:11 am

Selamat Siang Inayah
Setelah anda mendaftar menjadi Prajurit TNI anda akan menjalani beberapa test yang diselenggarakan oleh TNI. Apabila anda dinyatakan lulus maka anda akan diarahkan untuk di didik menjadi Prajurit TNI. Perlu diketahui Pendidikan militer (pendidikan TNI) itu GRATIS/TIDAK ADA BIAYA dan selama pendidikan mulai makan sampai dengan pakaian serta perlengkapan merupakan pemberian dari negara. Selama pendidikan status anda menjadi Prajurit Siswa dan apabila anda dinyatakan lulus pendidikan maka status anda sebagai warga SIPIL akan berganti menjadi MILITER/PRAJURIT yang wajib tunduk terhadap semua peraturan/hukum MILITER/TNI yang ada di negara ini.

prassetyo
25/04/2014 at 1:05 pm

selamat siang admin, izin bertanya
untuk pendaftaran secaba TNI T.A.2014 it u yang betul bulan juli atau oktober dan apakah diadakan dua gelombang?
mohon petunjuknya
terimakasih.

Admin 1
27/04/2014 at 3:26 am

Selamat Siang,
Bulan Oktober dan itu tergantung dari Kodam masing2 yang menyelenggarakan

nanda refita
25/04/2014 at 3:23 pm

sebelum nya terima kasih untuk informasi nya pak…
saya mw nanya,saya tamatan D3 keperawatan thun 2013 umur saya msh 22 thun pak msh bisa saya masuk sebagai perwira Pk tni ad pak???
dan tinggi saya 158 cm…dan kapan pendaftaran resmi nya pak???
terimakasih…

Admin 1
27/04/2014 at 3:25 am

apakah anda sudah membaca persyaratan untuk menjadi Perwira PK TNI di web kami ?

Restu Maulana
25/04/2014 at 6:52 pm

maaf sebelumnya pak admin, saya dengar2 kalo mau jadi seorang TNI katanya perlu uang puluhan juta.! apakah itu benar pak?
mohon pencerahannya pak admin.
terimakasih

Admin 1
27/04/2014 at 3:19 am

ITU TIDAK BENAR. Jika anda mendapatkan info atau mendengar seperti itu, kami nyatakan itu adalah sebuah PENIPUAN, kami mohon bantu kami apabila anda mendengar info seperti itu segera laporkan ke Polisi Militer setempat atau ke Provoost Kodim/Korem/Kodam setempat

ivan sofyan shauri
25/04/2014 at 11:17 pm

ass, saya ingin bertanya tentang Bintara, untuk pendidikan nya berapa lama?
dan yang dibutuhkan untuk bintara berapa banyak prajurit?
Mohon Informasi nya ya pak.

Admin 1
27/04/2014 at 3:17 am

waalaikumsalam wr, wb,
untuk bintara PK 5 bulan pendidikan tahap dasar/dasar militer/Secaba dilanjutkan pendidikan kecabangan korp selama 5 bulan jadi total 10 bulan sesuai dengan aturan yg ada

Indah Fitrianti Pardani
26/04/2014 at 5:03 pm

assalamu’alaikum wr.wb
maaf pak saya ingin menanyakan bagaimana jika sang pendaftar itu memiliki tinggi yang kurang dari persyaratan ?? mungkin kan calon tersebut dapat toleransi atau benar2 tidak dapat di terima menjadi anggota TNI ??

Admin 1
27/04/2014 at 3:13 am

waalaikumsalam wr, wb,
tinggi kurang dari syarat maka tidak akan bisa menjadi Prajurit TNI

ALDO SYAHPUTRA
28/04/2014 at 6:19 am

PAK INTRUKSI
sya ingin tau lebih lanjut kalau dafar dari onlain itu sudah terdaftar langsung ap belum pak???
dan lebih mudah mana kalau daftar onlain atau langsung pak?/
tolong beri petunjuk lebih lanjut pak
terima kasih

Admin 1
28/04/2014 at 10:44 am

jika di Kodam XVII/Cenderawasih masih menggunakan sistem offline jadi langsung mendaftar pada Ajendam, Ajenrem dan kodim setempat

ALDO SYAHPUTRA
28/04/2014 at 6:22 am

jadi yg lebih jelas nya pak daftar langsung ke mana pak?

Admin 1
28/04/2014 at 10:42 am

Ajendam terdekat dikota anda

bahori
29/04/2014 at 10:51 am

Sebulumnya trim ksih atas infonya pak.
Pak saya berminat untuk tes Prajurit TNI tapi Falkultas saya terkreditasi C pak Gimana tu pak bisa saya tidak ikut tes pak? tp IPK saya 3.39 pak.
saya dari bengkulu pak. klau bisa saya mau ikut pak. tpi kalu tidak blum nasip saya pak.

Admin 1
29/04/2014 at 1:21 pm

bisa mendaftar asal kan memenuhi syarat

bahori
29/04/2014 at 11:26 am

maksudya saya tdak bisa ikut ya pak?
kalau universitasnya terkreditasi B pak.

Admin 1
29/04/2014 at 1:21 pm

bisa ikut

Apri
29/04/2014 at 11:57 am

salam hormat,,
pak ,saya lulusan S1 Tehnik Informatika , usia 27 tahun, akreditasi jurusan saya’ C’ IPK =3,30, apakah bisa mengikuti seleksi untuk sekolah perwira karir TNI tahun 2014 pak?
terima kasih.

Admin 1
29/04/2014 at 1:20 pm

anda bisa mendaftar untuk PA PK nya

dian antoni
13/07/2014 at 12:50 am

saya mau tanya pak ,., kalau lulusan keguruan dan ilmu pendidikan jurusan biologi tamatan s1 kira kira bsa masuk gak pak menjadi prajurit karir ?

Admin 1
14/07/2014 at 3:13 pm

bisa PAK

Ray laode
29/04/2014 at 12:02 pm

Nasib yg fakultasx belom terakreditasi A gak bisa, :( :(

Admin 1
29/04/2014 at 1:20 pm

bisa kok, saya sarankan anda membaca kembali tentang pengumuman pendaftaran prajurit TNI TA> 2014 dan cermati dengan seksama

hamzah
29/04/2014 at 12:43 pm

permisi pak saya mau tanyak ni , untuk jurusan Sistem Informasi tahun ini ada gak ya pak? tahun sebelumnya soalnya tidak ada.. mohon bantuannya terima kasih pak

Admin 1
29/04/2014 at 1:18 pm

untuk tahun ini kami masih belum mendapat info dari pusat tentang jurusan yang akan diterima, kami sarankan anda mendaftar saja dulu nanti pusat yang akan menentukan

hamzah
30/04/2014 at 2:24 pm

makasi pak atas infonya..
tapi pasti nanti ketika daftar lgsung ditolak krna jurusannya gak ada ! gimana donk?

Admin 1
05/05/2014 at 6:52 am

apakah anda sudah mencoba????

Siti Rahma Adyati
29/04/2014 at 3:19 pm

Pak admin yg terhormat. Saat ini saya masih menyelesaikan tugas akhir kuliah saya di universitas swasta di Banjarmasin, Kalsel, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris. Insya Allah akhir tahun 2014 saya lulus. Saya ingin sekali menjadi TNI Wanita (Kowad). Usia saya saat ini 22 tahun lebih 1 bulan. Apakah jurusan kuliah saya ini bisa diterima, pak? Terus apakah pendaftran PA PK TNI selalu dibuka tiap tahunnya? Apakah tahun 2015 ada, pak?
Terimakasih sebelumnya.

Admin 1
05/05/2014 at 6:59 am

ibu Siti yg terhormat..
jurusan bhs inggris saya rasa sangat dibutuhkan sekali dalam TNI. tiap tahun PA PK ada tapi itu kembali lagi pusatlah yang menentukan ada atau tidaknya pendaftaran PA PK tsb.

ahmad
30/04/2014 at 1:06 pm

ass. pak izin bertanya jika untuk seleksi masuk TNI ada nya tes GIGI. gigi yang seperti apa yg dibutuhkan sesuai dengan TNI?
lalu apakah jika siswa yg mendapatkan prestasi di masa sekolah nya yg berbaur dengan kemiliteran dan mengajukan sertifikat prestasi tersebut bisa menjamin masuk TNI?
Mohon informasi nya ya pak. terimakasih.

Admin 1
05/05/2014 at 6:56 am

wss wr wb..
tes gigi ada. tes gigi mempunyai penilaian tertentu yg lebih mengetahui adalah dokter gigi… kami persilahkan anda untuk berkonsultasi kpd dokter gigi yg terdekat di kota anda dan menanyakan gigi yg baik itu seperti apa….
masalah prestasi anda bisa kok melampirkan sertifikat tersebut, itu merupakan point tersendiri yang nantinya akan di akumulasi dalam tes penentuan terakhir pada tes masuk TNI, tetapi tetap saja anda harus lulus dalam mengikuti beraneka ragam tes yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan TNI.

supriyadi
01/05/2014 at 6:36 pm

permisi pak, saya adlah lulusan pendidkan jurusan guru sekolah dasar. usia saya saat ini adalah 22 tahun 3 bulan. masalahnya adalah gigi geraham saya berlubang. apakah bisa saya mendaftar menjadi perwira penerbang pak?
terima kasih sebelumnya pak

Admin 1
05/05/2014 at 6:52 am

Salam…
Saran kami gigi anda dirawat dahulu ke dokter gigi terdekat ya,…. apabila sudah dirawat dan “tidak bolong” lagi kami persilahkan mendaftar..
terima kasih

trisna
01/05/2014 at 11:34 pm

SALAM HORMAT PAK.
untuk pnerimaan perwira Prajurit karir tahun ini apakah ada kuotanya untuk jurusan pendidikan sejarah . mohon infonya komandan

Admin 1
05/05/2014 at 6:35 am

Salam juga…
Silahkan anda mendaftar saja dahulu nanti panitia yang akan menentukan

Admin 1
05/05/2014 at 6:50 am

Salam Hormat juga..
Silahkan saja anda mendaftar saja dahulu nanti panitia pusat yang akan menentukan.
terima kasih

indra sitepu
27/10/2014 at 9:57 am

pak saya mw nanya kan berat badan 55kg tingginya 174 bisa ngk pak jadi tentara

Admin 1
27/10/2014 at 1:02 pm

berat badan ideal = tinggi badan – 100

ivan sofyan shauri
03/05/2014 at 4:16 pm

pak, izin bertanya jika ingin menjadi prajurit tni KOSTRAD, pendaftarnya ke bintara atau ke yang lain,
tolong informasi nya pak. terima kasih

Admin 1
05/05/2014 at 6:49 am

Bintara itu hanya golongan saja… untuk menjadi Prajurit kostrad haruslah mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI-AD dahulu (Bisa Akmil, PA PK, BA PK dan TA PK (PK = Prajurit Karir))

memey
04/05/2014 at 11:31 am

Pak komandan,,saya lulusan S-1 matematika,
IPK saya 3,43,
namun universitas saya akreditasi B
dan fakultas matematikax sampe tahun 2016 terakreditasi C,,,
apa bisa saya mendaftar bisa pak?
Saya ada di mojokerto – jawa timur,

Admin 1
05/05/2014 at 6:28 am

bisa

ivan sofyan shauri
07/05/2014 at 12:43 pm

ass. pak untuk lulusan SMA atau sederajat bisa tidak masuk menjadi anggota TNI kostrad? . terimakasih

ivan sofyan shauri
08/05/2014 at 4:13 pm

ass. pak izin bertanya. Pada saat Tes lari berapa jauh yg harus ditempuh, karna saya mendapatkan informasi yg berbeda-beda untuk tes lari.
dan satu lagi pak yang dimaksud prajurit karir itu yg seperti apa?

zeffry andianata
20/05/2014 at 11:53 pm

selamat pak komandan
saya mau bertanya,
saya tamat dari D-3 manajemen informatika komputer akreditas-C
apakah saya bisa mendaftar pak ? terimah kasih

Admin 1
23/05/2014 at 12:45 pm

Bisa …. Silahkan saja mendaftar di Ajendam, Ajenrem dan Kodim setempat

frastiyan hadi priyanto
21/05/2014 at 8:16 am

pagi pak, saya mau tanya.. klo dftar perwira penerbang sama bintara apakah bsa pak?
mohon di ksh petunjuk pak

Admin 1
23/05/2014 at 12:45 pm

Pagi juga,
Bisa …. Silahkan saja mendaftar di Ajendam, Ajenrem dan Kodim setempat

yuni wiwid
22/05/2014 at 12:22 am

selamat malam
saya mau tanya untuk lulusan D3 kebidanan apakah ada peluang setiap tahunnya ?
mohon informasinya

Kodam Cenderawasih
23/05/2014 at 12:48 pm

Selamat Malam juga yuni….
ada… Untuk informasi lebih lengkap silahkan datang langsung ke Ajendam, Ajenrem dan Kodim setempat
Terima kasih

devi
27/05/2014 at 2:44 pm

Selamat siang Pak…
Saya mau bertanya,,saya wanita sudah menikah, umur saya 24 tahun dan saya S1 profesi dokter dgn IPK 3,24 dari univ. berakreditasi B.. apakah saya bs mendaftar perwira prajurit karir Pak? Terimakasih sebelumnya…..

Admin 1
27/05/2014 at 8:09 pm

Selamat siang juga bu.
silahkan baca dengan seksama link berikut http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/

Lorensius.
01/07/2014 at 12:53 am

Salam NKRI ,,, saya mahasiswa semester 5 jurusan ekonomi,, usia saya 24 thun,, apakah masih adaa kesempatan buat saya untuk bs mendaftar menjadi prajurit TNI,,, dan apa saja prsyaratannya,, apakah jurusan yg saya jalani dibutuhkan,, terima kasih …

Admin 1
02/07/2014 at 8:33 am

kami sarankan mendaftar PA PK setelah anda lulus dengan nilai yang memuaskan pastinya.

jamaludin
24/07/2014 at 4:33 am

Ass…
Komandan maaf nama saya jamaludin umur 24 saya ingin bertanya…
Saya lulusan s1 kepererawatan dan sudah profesi Jg…
Oya klo ipk memakai ipk s1 atau profesi saya…?
trimaksh komandan

muh.akram
01/07/2014 at 1:07 am

Bang admin…pendaftrn secaba TNI bln juli taw oktober bang, yg mna benar in….apakh pendftranx serntak seindonesia

Admin 1
02/07/2014 at 8:32 am

Sesuai dengan kebijaksanaan di tiap Kodam masing-masing..

Zindy S
01/07/2014 at 1:22 am

Selamat malam pak
saya mau tanya, penddaftaran Bintara itu bulan Juli 2014 atau Oktober 2014? Karna ada website yg mengatakan bulan Juli. Terimakasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:31 am

anda berada di daerah mana ?

Yosias Ngilamele
01/07/2014 at 2:39 am

Salam Hormat Pak Admin,,,

Saya Mau bertanya, Saya Lulusan S1 Kesehatan Masyarakat, Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit, IPK Saya 3,01. Akreditasi Akademik B,
Apakah saya bisa melamar sebagai prawira karir..??

Mohon Infonya pak Admin…

Terimakasih Sebelumnya Pak.

Admin 1
02/07/2014 at 8:30 am

salam Hormat juga….
Bisa…

wahyu triono
01/07/2014 at 3:33 am

permisi saya wahyu triono . ijin bertanya pak . pendaftran secaba TNI – AD . tepat’nya tanggal berapa pak?.

lokasi saya di jakarta .
terimakasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:28 am

Selamat siang juga…
Silahkan Datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam Kodam Jaya

indra dwiantara
01/07/2014 at 10:13 am

Hormat Komandan, mohon petunjuk cara pendaftaran online bintara tahun 2014. Terima kasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:27 am

Hormat juga…
Sementara dalam penerimaan Prajurit kami masih menggunakan sistem Offline

Indra Dwiantara
01/07/2014 at 10:19 am

Ijin komandan, saya bingung dengan pendaftaran bintara 2014, di situs ini dikatakan bulan oktober sementara di situs lainya dikatakan tanggal 1 juli 2014, yang mana benar?

fariz arviansyah siregar
01/07/2014 at 12:07 pm

permisi pak, saya mau nanyak pendaftaran secaba 2014 kapan di buka pak?

Moh.Nizar ferdiansyah
01/07/2014 at 10:48 pm

http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/mulai
dari tadi websitenya knpa gag bisa di buka min???
apa lagi erroorr??
saya tadi ke ajenrem katanya pendaftarannya bulan 8,
yang bener mana min???
mohon petunjuknya_ thx

Admin 1
02/07/2014 at 8:20 am

Percayakan Pada Ajenrem saja…. karena mereka lebih Up to date

ginting
02/07/2014 at 1:50 am

Izin…. S1 hukum apa bisa daftar pak???
Ada info tidak lebih dari 23 tahun, namun sudah memenuhi minimal 110 sks sudah bisa daftar pak?? THX

Admin 1
02/07/2014 at 8:19 am

Silahkan Baca kembali dengan seksama artikel yang anda komentari ini http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/
Cermati bagian Penerimaan Perwira Prajurit Karir (Pendaftaran : September 2014)

budi
02/07/2014 at 2:05 am

Petunjuk…Klu jurusan S1 hukum bisa daftar??

Admin 1
02/07/2014 at 8:15 am

Bisa

suroto
02/07/2014 at 2:07 am

hormat saya pak …saya suroto,menjadi tentara merupakan cita-cita saya dari kecil,saya ingin sekali mendaftar menjadi calon prajurit TNI tapi saya sudah kuliah sudah semester 4 ambil jurusan S1 Akuntansi,,,,apa saya masih bisa mendaftar pak? Terima Kasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:17 am

Hormat juga….
BIsa silahkan anda lulus dulu lalu kami sartankan mendaftar SEPA (Sekolah Perwira)/Perwira Karir

YAZID
26/10/2014 at 11:48 am

hormat saya pak.
bagaimana cara mendaptarkan tes TNI AD melalui online

Admin 1
27/10/2014 at 7:54 am

Daftar TNI AD untuk wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih menggunakan Offline jadi silahkan datang langsung ke Kodim, Ajenrem dan Ajendam tedekat

alfi syahrin nasution
02/07/2014 at 4:05 am

pak admin. saya mau tanya ni. kapan ya pendaftaran perwira karir untuk tahun ajaran 2014 di buka?

Admin 1
02/07/2014 at 8:16 am

Bulan September 2014 nanti

Nanda Efrianti
02/07/2014 at 9:10 am

izin bertanya pak, kalau PSDP Perwira penerbangan itu pendaftarannya melalui online atau langsung ke kodim/ajenrem/ajemdam terdekat pak, kalau dari sarjana keperawatan boleh gak pak, umur saya masih, mohon infonya pak. terimakasih

Name fajarrrrn)
04/07/2014 at 2:08 am

ass pak,sya minta penjelasanya mslhnya umur,klw umur qita uda 22 tahun lwat dri itu sda tdak bsa lgi atw msi bsa,untuk pendaptaran tamtama.krna sbntar lgi tpatnya 16-09 umur sya pas 22,,,sdankan sya mau ikut lgi blan 10 ini,..krna perna komunisa dgan tman yng uda lolos itu blngnya batas akhirnya itu 22-6 bulan apa btul pak.trus jga dgan mslh pndidikanya.komen ya pakkkk.

Admin 1
04/07/2014 at 11:31 am

tidak bisa masuk

ahmat saleh
04/07/2014 at 3:05 am

Yth. Bapak/ibu admin.
Boleh saya bertanya. Dii internet pendaftaran online bintara tni ad tanggal 1 sampai 12 juli 2014. Tapii inii sudah tanggal 4 juli. Kenapa website rekrutmen tni ad tidak bisa dii buka. Tolong berii penjelasan.

Admin 1
04/07/2014 at 11:30 am

penerimaan Prajurit TNI AD sampai dengan sekarang tidak membuka pendaftaran Online untuk wilayah Papua… untuk luar wilayah Kodam XVII/Cenderawasih kami belum monitor itu pendaftaran via OL atau tidak

SURONO
04/07/2014 at 11:19 am

SELAMAT PAGI ! IJIN BERTANYA UMUR SAYA 23 TAHUN SAYA LULUSAN SMA APA BOLEH SAYA MENDAFTAR.

Admin 1
04/07/2014 at 11:29 am

tidak bisa

Diky
04/07/2014 at 1:18 pm

Mohon Ijin,, Pak untuk lulusan sarjana olahraga dengan gelar (S.Or.) apakah ada formasinya di PA PK TNI-AD 2014 nanti?
terima kasih.

Bodro Combat
07/07/2014 at 9:18 am

pasti ada gan

Dwiki
05/07/2014 at 5:37 pm

Pak sya ingin tanya, Berapa berat badan minimal penerimaan bintara? Berat saya 50kg tinggi 175cm. Apakah ada toleransi untuk berat badan saja? Trims

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:54 am

tambah lg gan sampai 60-65 biar ideal

Ardy Ricardo Hutabarat
06/07/2014 at 11:10 am

Selamat pagi pak.
Saat ini saya sekolah di STIPAP Medan (Sumatera Utara) semester 2, Umur saya 20 Tahun.
Saya ingin bertanya, apa perbedaan pndidikan tamtama dngan pndidikan bintara pak ?
Soalnya saya ingin mendaftar mnjadi anggota TNI-AD.
Dan mana lebih bagus saya memilih tamtama atau bintara pak ?
Mohon bimbinganya pak.

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:51 am

saya kasih jawaban yang mudah di pahami kalau pendidikan tamtama outputnya berpangkat prada (prajurit dua) sedangkan bintara berpangkat serda (sersan dua)

inggriani nirmalasari
07/07/2014 at 1:57 am

Assalamualaikum pak
Pak saat ini duduk di kls 3 SMA jurusan IPA. Stelah lulus SMA saya ingin masuk TNI. Mohon pengarahan.nya Pak
Terimakasih

Bodro Combat
07/07/2014 at 9:09 am

bisa ke bintara atau taruna akmil apabila nilaimu bagus

tanzeri gusali
07/07/2014 at 2:18 am

selamat mlm… saya lulusan D3 keperawatan 2012 mau tanya. untuk info pendaftaran perwira di daerah lampung cari info nya kemana ya. soal nya di info yg saya dapat itu tahun 2013 klo untuk yg 2014 blm dapat?? ? mohon jawabannya…..
terimakasih

tanzeri gusali
07/07/2014 at 2:32 am

ooh iya maaf mau tanya lg ne pak/ibu admin. untuk akreditas kampus itu harus A apa bebas soal nya akreditas kampus saya itu B dengan nilai IPK 2.89. mohon jawabannya terimakasih

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:41 am

tidak harus A tetapi Sampai Status Akreditasi C masih bisa

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:42 am

silahkan anda hubungi Satuan Ajendam II/Sriwijaya atau ajenrem terdekat bisa juga tanya ke Kodim Kok

Afhan
07/07/2014 at 10:44 am

Kalau ingin menjadi prajurit TNI tpi tapi terkena varicocele itu bisa apa ngga kalau ngga gimana cara menyembuhkannya

Bodro
11/07/2014 at 8:17 am

bisa tapi sebuhkan dulu dengan cara operasi

wahyu
07/07/2014 at 7:47 pm

hormat, komandan saya mau tanya tentang pendaftaraan TNI sumber sarajana, saya jurusan ekonomi prodi manajemen di mercubuana ??
akreditas B tapi ipk sya 3,4 , apakah sya masih bisa mendaftara sebagai perwira sumber sarjana???

Bodro
11/07/2014 at 8:16 am

bisa saja gan

ROKI OKTYOND
08/07/2014 at 3:02 am

Selamat malam.. Ijin Pak. Saya mau tanya, saya lulusan S1 ilmu keolahragaan. Apakah instansi tni membutuhkan sarjana ilmu keolahragaan pada tahun 2014/2015. Terima kasih.

Bodro
11/07/2014 at 8:14 am

semua fakultas bisa masuk

moh teguh aji sutriono
08/07/2014 at 6:17 am

izin pak, saya lulus bulan ini s1 kependidikan, masuk kualifikasi pak ?

Bodro
11/07/2014 at 8:13 am

masuk

Linda mei restianaName (dibutuhkan)
08/07/2014 at 11:34 am

saya ingin bertanya, berapa biaya pendidikan prajurit TNI 2014?
Terimakasih.

Bodro
11/07/2014 at 8:13 am

tidak dipungut biaya apapun

selvi
08/07/2014 at 3:30 pm

sebenarnya pendaftaran bintara tni ad itu kapan ya ?

Bodro
11/07/2014 at 8:12 am

bisa saja dek bagian apa nt tergantung psikologi anda tp yang jelas bisa

etika
08/07/2014 at 6:15 pm

Sore pak. Untuk PA PK thn ini alokasi wanita lulusan psikologi ada brp org? Terimakasih

Bodro
11/07/2014 at 8:11 am

kita tidaK tau karena alokasi ditentukan oleh pusat

Tino Rasyid, ST
09/07/2014 at 5:17 am

Slmt pagi pak,, ijin bertanya saya lulusan S1 jurusan teknik mesin untuk mendaftarkan diri calon PA PK TNI & ijasah saya S1 teknik mesin apa bisa pak… ijin mohon bantuannya…. trksh.

Bodro
11/07/2014 at 8:09 am

sangat bisa sekali yang penting memenuhi syarat lainnya

safriansyah
09/07/2014 at 7:57 am

saya lulusan sarjana dokter gigi SKg lgi coas ,
umur sya 23 tahun tingii sya 170 cm,,ipk saya 2.3,
kira2 saya bisa daftar gk pak admin ?
mohon info nya pak…..wasss

Bodro
11/07/2014 at 8:08 am

sangat bisa gan

Prayoga Sasmita
09/07/2014 at 8:37 am

Assalamualaikum.
Pak saya ingin bertanya apakah lulus sma bisa langsung mendaftar jadi TNI AD pak ??
Dan cocoknya lulusan sma menaftar sebagai apa ??

Bodro
11/07/2014 at 8:07 am

bisa sekali sma bisa ke bintara atau klo sma ipa dan nilainya bagus bisa ke akmil

Nima
09/07/2014 at 1:23 pm

pak admin, kalau lulusan D3 Kebidanan apakah bisa ikut mendaftar?

Bodro
11/07/2014 at 8:06 am

sangat bisa sekali dek

sesty
29/07/2014 at 2:25 am

assalamu’alaikum wr wb, pak saya lulusan dari d3 kebidanan taun ini, kira2 taun ini dibutuhkan tidak ? dan kampus saya akreditas nya B itu kira2 harus berapa ipk nya . terimakasih :)

Dedi Kurniawan
09/07/2014 at 1:48 pm

Yth.Bapak/ibu admin.

Saya ingin mendaftar taruna akmil, namun ijazah saya smk .
apakah ijazah smk bisa mengikuti seleksi taruna akmil ?
Terimakasih

Bodro
11/07/2014 at 8:05 am

smk tidak bisa dek klo taruna akmil kecuali smk penerbangan mungkin bisa tapi ke AAU

andi sambera
10/07/2014 at 5:02 pm

asalamualaikum…
saya baru lulus S1 jurusan sistem infomatika (s.kom), apakah ada lowongan di TNI AD untuk jurusan sistem informatika…..
untuk mengetahui surat-surat apa saja yang harus di lengkapi untuk mendaftar menjadi TNI AD…

Bodro
11/07/2014 at 8:02 am

ada gan syarat sama dengan spa pk yang lainnya

tauruski syaifullah anwar
11/07/2014 at 1:40 am

Assalamualaikum,
Salam merdeka pak, ,
Mohon tanggapannya pak,
Saya adalah mahasiswa aktif jurusan elektro d salah satu politeknik negeri di surabaya,
Tahun depan saya lulus dengan gelar sarjana sains terapan (D4). ,
bagaimana status D4 untuk pendaftaran perwira karir?
Apakah disamakan dengan D3 atau S1 profesi?
Mengingat dalam peraturan pendidikan D4 disamakan dengan S1. , hanya saja D4 adalah jalur vokasi, atau terapan sedangkan S1 adalah keilmuan.
Usia saya sekarang 22 pak,
Tinggi 179,
Memiliki sertifikat paskibraka kota,
Dan memiliki pengetahuan lebih di bidang sejarah dan nasionalis bangsa,
Tp mata saya ada negatifnya pak, kurang lebih 1 setengah,
Mohon bimbingan pak, mengenai pendaftaran perwira karir.
Wassalam

Bodro
11/07/2014 at 8:00 am

sangat bisa mendaftar tapi mata menjadi kendala apabila negatif silahkan anda terapi terlebih dahulu karena kesehatan mata sangat penting untuk menjadi seorang prajurit

bony koten
11/07/2014 at 3:56 am

saya tamatan S1 Kedokteran gigi,belum dokter gigi saya mau tes perwira karir dengan ijasah S1 aja apakah bisa?atau harus dgn gelar dokternya,,,

Bodro
11/07/2014 at 7:55 am

sangat bisa sekali gan

jeki juliandra
11/07/2014 at 4:27 am

pak nama saya jeki juliandra saya ingin menanyaakan apakah dengan tingi badan 163cm apakah saya bisa masuk secatam tni ad..soal nya saya mau daftar bulan november ini pak..?

Bodro
11/07/2014 at 7:54 am

maaf dek tambah lagi 2 cm tingginyta karena sekarang tinggi badan minimal 165cm

jeki juliandra
11/07/2014 at 11:29 pm

selamat malam pak kalaw di sriwijaya saya lihat informasi nya masih bisa tinggi badan 163cm masuk se catam.??

andre galih
12/07/2014 at 12:21 am

selamat malam, saya mau tanya untuk setiap tahunya itu bag.radiologi selalu dibutuhkan tidak ya, trima ksih

Admin 1
14/07/2014 at 3:24 pm

selamat malam juga.
silahkan mendaftar saja dulu….

ramlan kurniawan
12/07/2014 at 6:46 am

selamat pagi pak
Izin brtanya..saya lulusan S1 .apa bisa daftar Secaba?

Admin 1
14/07/2014 at 3:19 pm

bisa tp saya sarankan mendaftar PA PK saja

amaliah
12/07/2014 at 7:06 am

permisi pak, saya ingin bertanya. Apakah benar jika ingin menjadi seorang tentara harus membayar sampai puluhan juta?
Tadi nya saya tidak percaya dan mengabaikan informasi tersebut, tetapi karna saking banyak nya orang yang berkata seperti itu pada saya, saya menjadi bingung. Tolong kejelasan nya ya pak, terimakasih

Admin 1
14/07/2014 at 3:19 pm

Siapa yang bilang ??? tolong segera laporkan pada kami agar kami bisa tangkap… untuk pendaftaran Prajurit TNI itu GRATIS. aabila ada oknum dari TNI yang meminta uang dll maka segera laporkam pd kami. atau laporkan pada Subdenpom, Pomdam, atau Kodim setempat

ima
12/07/2014 at 3:47 pm

Apakah pengumuman pendaftaran ini baru disampaikan di situs web saja ? karena berdasarkan informasi dari kodim kalau pendaftaran caba belum ada
Terimakasih

Admin 1
14/07/2014 at 3:17 pm

info akurat dari kodim.. tunggu perkembangan dari kodim di kota anda saja

Agung
12/07/2014 at 6:38 pm

Assalamualaikum pak..
Nama sy Agung, 20 th, sya lulusan smp tpi skrang sya mau msuk skolah paket c,
Sya mau tanya pak, klau sya dftar tamtama apa boleh pak?
Trimaksih pak….

Admin 1
14/07/2014 at 3:16 pm

boleh jika umur anda masih mencukupi

rizal juliansyah
13/07/2014 at 12:35 am

Yth. Bapak/ibu admin
saya mau nanya tentang pendaftaran.
saya asli bandung, tapi kalo saya daftar di palembang bisa tidak ya Bapak/ibu terima kasih

ridho
13/07/2014 at 3:46 am

ass pak saya ridho mau tanya untuk daera sumatera selatan pendaftaran prajurit karir sudah dibuka lup pak ???

Admin 1
14/07/2014 at 3:11 pm

wss
Silahkan hubungi Kodim, Ajenrem dan Ajendam terdekat di kota anda

yusuf fahmi
13/07/2014 at 9:49 am

Salam hormat bpk admin,sblmnya terimakasih.saya mau tnya tentang persyaratan masuk perwira karier.sebelumnya saya mau konfirmasi data pribadi:usia 23,sedang proses wisuda S1 di uin syarif jakarta,tinggi 174,fakultas sosial politik.tepatnya jurusan politik.bagaimana dengan data tersebut ?apakah sya bs mengikuti test masuk beasiswa perwira Tni karier?kemudian dengan domisili jakarta bs daftar langsung kmn?terimakasih bpk admin.

Admin 1
14/07/2014 at 3:10 pm

Silahkan hubungi Kodim, Ajenrem dan Ajendam terdekat di kota anda

Agung
13/07/2014 at 11:40 am

Assalamualaikum pak….
Sy mau tanya, apa benar lulusan smp tdk bisa daftar tamtama?
Trimaksih pak.

Admin 1
14/07/2014 at 3:09 pm

waalaikum salam wr wb
masih bisa kok

bobi wijaya
13/07/2014 at 2:06 pm

slamat siang pak..izin bertanya..untuk profesi s1..ijazah kuliah apa ijazah profesi pak..trimakasih pak..mohon tanggapannya

Admin 1
14/07/2014 at 3:08 pm

ijazah kuliah

Ambika
14/07/2014 at 12:35 am

Assalamualaikum pak..
mau tanya, kalo untuk rekruitmen bintara wanitanya, untuk taun ini berapa org ya pak? terimakasih :)

Admin 1
14/07/2014 at 3:06 pm

kami belum menerima info akurat ttg jumlah total keseluruhan

handry
29/07/2014 at 8:12 pm

izin pak..
apa bisa mendaftar kalau ada penyakit vitiligo(kekurangan pigmen kulit)

sayz
14/07/2014 at 2:30 am

Assalamualaikum,,

seberapa besar pengaruh pemeriksaan “kehormatan” wanita dan pria dalam penerimaan PA?? unt pemeriksaan “kehormatan” wanita memang ada, tapi sy belum tahu dg pemeriksaan “kehormatan” pria. bagaimana dg hal tersebut??

Admin 1
14/07/2014 at 3:04 pm

waalaikum salam wr wb
Semua sangat berpengaruh sekali…

rida
14/07/2014 at 8:47 am

mohon ijin bapak saya mau tanya..
untuk pendaftaran kowad 2014 seluruh indonesia TNI AD akan merekrut berapa ya?
trimkasih.

Admin 1
14/07/2014 at 3:06 pm

kami belum menerima info akurat ttg jumlah total keseluruhan

Admin 1
14/07/2014 at 3:05 pm

Slmt siang jg
bisa

izza_tika
14/07/2014 at 5:47 pm

pak saya ada dua pertanyaan
1.untuk lulusan D4 teknik informatika apa bisa daftar seleksi pa PK?, karena di persyaratan hanya D3 dan S1 saja, karena D4 setara dg S1

2.gigi geraham saya ada yg rusak parah, sudah nggak bisa ditambal, kalo misal dicabut lalu pake gigi palsu apa masih bisa lulus tes kesehatan/pemeriksaan gigi

saya tunggu jawabannya, terima kasih sebelumnya

Bodro
15/07/2014 at 8:54 am

1. Bisa saja D4 masuk PA PK
2. Gigi geraham bisa dicabut sekalian kayaknya kalau cuma satu tapi coba cek up ke rumah sakit tentara saja untuk lebih jelasnya

Herwinson siburian
14/07/2014 at 8:30 pm

pak. ada pendaftaran untuk tahun ini ga DI sumatera utara..? mohon informasinya pak mengenai pendaftran tahun 2014 di atas bulan juli. makaisis

Bodro
15/07/2014 at 8:55 am

silahkan annda hubungi kodim/korem terdekat di kota anda

JIMMY SAPUTRA
16/07/2014 at 8:28 pm

saya ingin masuk menjadi anggota TNI dengan menggunakan sarjana D-3.
umur saya baru 24 tahun mau jalan umur 25 tahun.
tp IPK saya 2,61 apakah saya bisa mendaftar jadi TNI?

Bodro
17/07/2014 at 9:47 am

bisa saja

nova omasi nazara
21/07/2014 at 2:50 am

pak admin, saya mau bertanya….
saya skrng berumur 22 thn, akan tetapi saya masih kulia mengabil S-1 di perguruan tinggi olahraga dan saya akan selesai d bulan 10..
apakah saya bisa mendaftar terlebih dahulu, sebelum ijazah s-1 saya belum keluar pak?

Kang Mas
08/08/2014 at 9:23 am

bisa mendaftar menggunakan surat keterangan dari fakultas anda

Maysiska
23/07/2014 at 6:40 pm

Ass bapak
Saya maysiska dr d3 keperawatan stikes al-irsyad cilacap,
Saya sudah ke kodim terdekat tanya soal pendaftaran Sep besok,
Tapi malah suruh k ajen purwokerto,
Itu bagaimana ya pak?
Di online pendaftaran ko cuma pendaftaran caba PK 2014,
Kalau lulusan perguruan tinggi masuk nya kemana ya pak? Terimakasih

Iskandaroni
23/07/2014 at 6:53 pm

Oh jadi tidak sulit ya Pak . ada yg mau saya
tanyakan lagi . apakah untuk perwira karier
dilakukan tes Fisik yang lebih berat dari taruna?
untuk pendaftaran saya harus lakukan dimana
pak? domisili saya di Padalarang Bandung barat. saya tidak tahu sama sekali mengenai TNI

Kang Mas
08/08/2014 at 9:18 am

Untuk tes fisik dilakukan tes Smapta
untuk PA PK silahkan ke Ajendam atau ke Korem wilyah anda

Maysiska
23/07/2014 at 7:00 pm

Saya daftar online nya ambil yg secaba PK atau PA PK ya pak kalau lulusan D3 itu ?
Terima kasih
Mohon jawaban nya

Kang Mas
08/08/2014 at 9:10 am

Tergantung keinginan, karena untuk mengikuti PA PK minimal D3

raden hidayat
23/07/2014 at 10:43 pm

aslam,pak saya mau nanya saya dari lulusan psikologi 45 makassar ipk saya 3,01
akreditas c apakah bisa saya mendaftar sebagai prajurit TNI ,(SEPA)
-umur saya 24 thun
-tinggi 171.
-berat badan 70 kg

Kang Mas
08/08/2014 at 9:09 am

bisa

jamaludin
24/07/2014 at 5:40 am

Ass….
Salmat pagi pak saya ingin bertanya saya dari s1 keperawatan dan sudah lulus profesi klo untik ipk saya menggunakan ipk s1 atau profesi…
Terimakasi…

khoirul huda
24/07/2014 at 1:04 pm

Tulis komentar anda di sini…asalamualaikum.. pak saya dari kecil pgn bgt jd TNI pak. pgn jd abdi negara.. tp tentunya mau dftar pasti biayanya mahal. saya pgn dftar akmil dlu.. tp masalahnya saya dari keluarga tidak mampu. dan umur saya skrg udh 21. beri solusinya. terimakasih…

Kang Mas
06/08/2014 at 3:59 pm

Untuk pendaftaran sebagai Prajurit tidak di tarik biaya sepeserpun, apabila anda menemui kejadian tersebut segera laporkan ke Polisi Militer Setempat

khoirul huda
24/07/2014 at 1:41 pm

selamat siang.. pak saya mau nanya kalau lulusan s1 keguruan bisa daftar perwira prajurit karir gak. terimakasih..

dwia wibowo
24/07/2014 at 7:30 pm

assalamu’alaikum. Mf sya mau tanya. Sya brminat untk masuk TNI. Pertanyaan :
1. Apa bsa lulusn s-1 pndidikn bsa msuk akmil?
2. Blan apa saja pndaftaran untk akmil tp sya lulusn s-1 pndi2kn fska?
3. Bila lulusn s-1 pndidkn bgusnya msuk ke karir ap gmana?
4. Bila sudh lu2s tp ijazah asli blm keluar, apakah bsa daftar meng2unakan SKL smentara?

Farhan
24/07/2014 at 7:58 pm

Mohon ijin. Mau tanya soal batas umur. Denger kabar untuk batas umur skrng 24.
Terima kasih.

Mohon ijin..

Yuda
25/07/2014 at 12:20 am

Assalaamualaikum wr.wb.
Izin untuk bertanya kak…
Saya ingin menjadi prajurit Tni kak.. Dan umur saya sekarang 18 tahun kak.. kebetulan saya anak pramuka dan telah memiliki sertifikat wirakartika kak…
Tapi sayangnya gigi saya tidak rata kak dan ada 2 gigi yang berlubabg kak….
Tu gimana ya kak…???

ramlan kurniawan
25/07/2014 at 12:59 am

slamat malam.. saya dri sulawesi selatan..
Izin brtanya pak’ saya lulusan S1 & umur sy sdh 23 tahun.. ap boleh dafta SECABA?

Surya Agung
25/07/2014 at 1:14 am

saya ingin sekali masuk,, ke TNI
tetapi bobot saya sudah 80 KG dan badan saya gemuk,, terutama di bagian perut dan paha,,,
pak admin apakah bisa saya masuk ke TNI ?
tinggi saya 165 CM
trims ^_^

Muhammad fadhil
25/07/2014 at 2:07 am

Selamat malam pak… Saya mau nanya .. Berapa nilai rata-rata masuk TNI ??.. baru tamat SMA th 2014 ..

Mistar
25/07/2014 at 5:54 am

maaf pak saya mau tanya persyaratan perwira penerbang apa saja dan pendftaran nyampai tgl berapa???

Mistar
25/07/2014 at 6:07 am

selamat pagi pak.maksih pak atas infonya..saya mau tanya klo lulusan SMK boleh mendaftar jadi perwira penerbang gak dan tempat pendaftaran di area banjarnegara dimana pak???

Rendi kusuma natita
25/07/2014 at 6:41 am

Selamat pagi pa,
Saya domisili di bandung berminat untuk perwira karir,
Apakah bisa dengan kualifikasi saya sbg berikut:
1. Lulusan akuntansi dengan ipk 2,99 akreditasi B.
2.lulusan profesi akuntansi dengan ipk 3.15 akreditasi B.
3. Sedang thesis dan terbebas dr beban kuliah (insya alloh oktober lulus) untuk magister akuntansi dengan ipk 3,35 akreditasi C.

Pertanyaan ke 2, apakah gigi yg berlubang boleh ditambal ataw harus diganti dengan gigi palsu permanen?

Terima kasih sebelumnya pa.

Fariz rangga
25/07/2014 at 12:02 pm

selamat siang! saya ijin bertanya, pak kalau gigi saya berlubang apa bisa mendaftar jadi prajurit TNI?? dan kalau jurusan IPS apa bisa mendaftar?? terima kasih..

Bagus Barawonda
25/07/2014 at 3:14 pm

pak, untuk tahu jurusan apa saja yang di butuhkan pada pendaftaran perwira karir D3/S1 dimana?
tahun ini D3 teknik mesin ada tidak?

kris
25/07/2014 at 9:09 pm

Salam Hormat Pak Admin,,,
Saya Mau bertanya, Saya Lulusan S1 manajemen sumberdaya perairan fakultas perikanan dan ilmu kelautan, IPK Saya 2,98. Akreditasi Akademik B akreditasi universitas C, saya kuliah di unviersitas negeri riau.
Apakah saya bisa melamar sebagai perwira prajurit karir..??
klo bisa masuk angkatan yang mana pak apakah TNI-AD, AL, AU ??
Mohon Infonya pak Admin…
Terimakasih Sebelumnya Pak.

Ainun Nurfadlia Nikmatul Hikmah
26/07/2014 at 10:37 am

pak, saya mau tanya
untuk lulusan D3 kan nnti kalau sudah selesai dik nya kan pangkatnya letnan dua
untuk dik nya di magelang atau dimana ? terus untuk masa dik nya berapa lama ? terimakasih

Dewi Nur
26/07/2014 at 1:04 pm

selamat siang, saya lulusan D.3 Perhotelan Akreaditasi “B” IPK 3.13 umur 21tahun 8bulan, kira” saya bisa mengikuti tes seleksi yg mana ya min karna saya lulusan dari Perhotelan? terimakasih min.

Dewi Nur
26/07/2014 at 1:16 pm

.selamat siang, saya Dewi Nur lulusan D.3 Perhotelan, Akreaditasi “B”, IPK 3.13, umur 21tahun 8bulan, kira” saya bisa mengikuti tes seleksi yg mana ya min karna saya lulusan dari Perhotelan? terimakasih min.

Pranata Hadi Permana
27/07/2014 at 1:20 am

Mau Bertanya Pak Admin …

Saya minat menjadi TNI ad bintara apakah bisa dengan tinggi badan 160cm Tapi inysallah kalau fisik (daya tahan tubuh memadai) ingin lulusan sersan pak terimaksaih dan kapan pendaftarannya terima kasih pak admin

muhidin
27/07/2014 at 9:51 am

ass
mau tanyak? dari S.kep. ners bisa pak? tp umur saya sudah 25 tahun

Abd. Malik Sewang
27/07/2014 at 2:24 pm

Yth. Admin.
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
saya ingin bertanya pada admin.
saat ini saya sedah kuliah disalah satu Universitas Negeri di Indonesia Jurusan Kehutanan dan saat ini saya telah masuk semester IV.
namun setelah melihat informasi penerimaan anggota TNI AD 2014 saya menjadi langsung tertarik untuk dapat bergabung dengan keluarga besar TNI AD RI khususnya penerimaan Bintara karena periode pendaftaran bulan oktober 2014.

namun saya bingung apakah ketika saya mendaftar kemudian dinyatakan Lulus “insya allah”, bagaimana dengan kuliah saya ?
apakah ada program khusus dari TNI AD untuk melanjutkan pendidikan ?
ataukah saya harus memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut ?

Mohon saran dan masukannya….

suherman
27/07/2014 at 3:50 pm

Selamat siang pak,sy serjana s1 profesi kedokteran umum, dan fakuktas sy akreditasi c krn baru buka, apa bisa sy masuk pk pak?

Kang Mas
08/08/2014 at 9:07 am

bisa

agus
27/07/2014 at 4:55 pm

selamat siang pak, mau tanya kalau di daerah batam ada nggak dibuka pendaftarannya ?

agus
27/07/2014 at 4:59 pm

salam pak, saya berdomisili di batam pak, apakah ada pembukaan prajurit tni ad di batam pak ?

Winston Therensius sitohang
28/07/2014 at 8:43 pm

Selamat malam pak,ijin bertanya
Kapan ya pak pembukaan SPA PK TNI dari program sarjana?
Saya lulusan dari univ.UPN Veteran jakarta program D3 Keperawatan
Apakah ada penerimaan perwira dari program tersebut?
Mohon petunjuk dan sarannya pak.terimakasih selamat malam

Nanang Romadhon
29/07/2014 at 2:59 am

Assalamualaikum
Pak saya mau nanya, waktu saya mendaftar di form pendaftaran online ada data yang salah. Bagaimana ya cara merubahnya? Nilai rata-rata UAN yg saya masukan 6.5, padahal nilai asli UAN saya 7,7. Mohon dijawab ya mas, saya pengen banget masuk TNI akmil. Trimakasih

Rivan Ramadhan
29/07/2014 at 9:43 am

mas admin, saya mau nanya nih, kalau didaerah kalimantan kok saya gag pernah ada liat kopassus ya..saya kepengen daftar CABA nanti bulan 10, amblil kecabangan infantri, terus lanjut mau ke kopassus, memangnya harus ke jawa kah, daftar kopassus?

Aris
29/07/2014 at 10:36 pm

ijin tanya.. apa untuk jurusan ada dibuka pak?? dan alokasi nya berapa orang untuk perwira prajurit karir?? terima kasih

Aris
29/07/2014 at 10:36 pm

ijin tanya.. apa untuk jurusan akuntansi ada dibuka pak?? dan alokasi nya berapa orang untuk perwira prajurit karir?? terima kasih

Muhammad novaldi
30/07/2014 at 12:12 am

Assalamualaikum pak admin
Saya mau tnya
Jurusan saya teknik elektronika pak
Apa ada penerimaan buat jurusan teknik?
Terima kasih pak

Ary Roma
30/07/2014 at 10:50 am

Ass. WR.WB
mau tanya nih pak
untuk Penerimaan Perwira Prajurit Karir itu nnati ditempat dibidang apa ya pak?
contohny semisal saya memiliki ijazah D3 Radiologi
apakah nanti saya ditempatkan di Rumah sakit tentara atau di tempat lainya?
maksi sebelumnya

Wassalam

ellen
30/07/2014 at 6:58 pm

Selamat malam pak, mau tanya saya mahasiswi semester akhir D-III teknik komputer jaringan, apakah jurusan saya bisa ikut tes perwira ya pak ???

Ruli pranantyo
31/07/2014 at 2:32 am

selamat malam,saya mau tanya untuk pendaftaran perwira PK , saya dari sarjana hukum, untuk pendaftaran perwira PK dari sarjana hukum nntinya ada gak ya pak, ?

Bagus prayogo
31/07/2014 at 9:20 am

Salam hormat, selamat hari raya pak komandan,
saya bagus dari blitar, untuk pendaftaran september Perwira karir S1 apakah bisa mengGunakan STL (surat tanda lulus) ? Karena saya menerima ijazah bulan nopember

dodo
31/07/2014 at 10:45 am

selamat pagi pak saya ada bbrp pertanyaan:
1. umur saya skrg 30+ (tanggal kelahiran januari 84) apkh msh bisa mendaftar perwira prajurit karier?
2. saya lulusan sastra inggris namun kampus saya belum terakreditasi ipk saya 3.09, apkh msh bisa mendaftar u/ perwira prajurit karier?

mohon jawaban atas pertanyaan saya pak.atas perhatiannya saya ucapkan terimkasih.

margakku sikalit
31/07/2014 at 4:21 pm

ijin brtaya komandan ..
saya ingin bergabung dari s1 USIA SAYA 26 thn agreditas fakultas saya ‘ c ‘ dan saya ngambil jurusan bahasa indonesia ipk saya 3.09..
apakah saya bisa bergabung komandan??

Ariefmansyur
01/08/2014 at 10:35 am

SECABA TNI AD Tahun 2014 kapan dimulai pendaftarannya
soalnya ada yg buat 1-12 juli ada lagi 29 sept -10 okt mana yang benar.

Kang Mas
06/08/2014 at 3:49 pm

Silahkan hubungi kodim setempat karena setiap daerah ada kemungkin berbeda tanggal pembukaan

Adi Sucipto
01/08/2014 at 1:46 pm

salam hormat pak,,, saya mau tanya pak kalau misal ada pendaftar lulusan s2 mau mendaftar boleh apa tidak …? tetapi dia mempunyai keistimewaan berbeda sejak kecil yaitu memiliki rambut berwarna putih . apakah itu bisa lulus tes postur tubuh dan lahiriyah kesehatan TNI ? mohon infonya

nina istichana
01/08/2014 at 7:06 pm

selamat sore .. salam hormat dari saya ..
mau tanya nih ,
saya lulusan D4 kebidanan di surabaya , usia 21 tahun , dan jujur saya masih awam tentang kemiliteran , saya mau ikut wamil apa bisa? dan bagaimana tata caranya ?
dan apa yg sebaiknya yg saya ambil (perwira prajurit karir kah?) .. dan untuk ber behel gigi nya apa bisa daftar ?
trimakasih banyak ..

Kang Mas
06/08/2014 at 3:47 pm

Untuk lulusan D4 bisa dan berkemungkinan untuk megikuti Calon Perwira PK, dan kami sarankan untuk mencoba Perwira PK untuk ber behel tetap bisa

saptarena sy
01/08/2014 at 8:02 pm

selamat sore bapak atau ibu admin ijin bertanya saya bercita2 menjadi TNI dan mengabdikan diri untuk negara dan bangsa ini, tapi saya sekolah jurusan teknik komputer jaringan , dan informasi yang saya baca untuk perempuan hanya boleh jurusan ipa,ips,akuntansi, dan managemen, lalu bagaimana dengan kami yang jurusan teknik komputer dan jaringan. .apa bisa masuk pak mohon arahan nya, kasian dengan kami yang bercita2

Name (dibutuhkan)
01/08/2014 at 8:07 pm

Tulis komentar anda di sini…

Name (dibutuhkan)
01/08/2014 at 8:10 pm

selamat sore bapak atau ibu admin ijin bertanya saya bercita2 menjadi TNI dan mengabdikan diri untuk negara dan bangsa ini, tapi saya sekolah jurusan teknik komputer jaringan , dan informasi yang saya baca untuk perempuan hanya boleh jurusan ipa,ips,akuntansi, dan managemen, lalu bagaimana dengan kami yang jurusan teknik komputer dan jaringan. .apa bisa masuk pak mohon arahan nya, kasian dengan kami yang bercita2

Miftakul Huda
02/08/2014 at 1:42 pm

Asalamu’alaikum selamat siang salam hormat pak….
Saya miftakul huda, Tinggi badan 164 cm lulusan SMK IT
Pak saya mau tanya
Apakah mendaftar prajurit NKRI itu membutuhkan banyak biaya
karena TNI itu cita-ciita saya sejak kecil
karena saya hanya ingin menjaga tanah air udara Indonesia tercinta titipan Bpk guru besar Ir. Soekarno, dan mulai kecil saya suka pramuka, karena pramuka itu tentara muda

Kang Mas
06/08/2014 at 3:39 pm

Untuk pendaftaran sebagai Prajurit Tidak Dipungut Biaya Sepeserpun

evan rachel
02/08/2014 at 4:05 pm

selamat siang.. untuk daerah medan pendaftaran dibuka bulan berapa ya? tnx

Kang Mas
06/08/2014 at 3:37 pm

Silahkan hubungi kodim setempat karena setiap daerah ada kemungkin berbeda tanggal pembukaan

jery vigiantara
02/08/2014 at 6:27 pm

assalamualaikum pak ,,
salam hormat komandan ,,
saya ingin bertanya pak ” gimana caranya ingin medaftar sebagai TNI – AD ? dan saya lulusan SMK ( SMIP ) ANGKASA 2 HALIM PERDANA KUSUMA .. usia saya 18 tahun dan saya tinggal di daerah cilangkap dekat mabes TNI cilangkap .. mohon petunjuknya pak ..
terima kasih

ramlan kurniawan
02/08/2014 at 7:25 pm

Selamat Malam..
Izin brtanya pak’ .apakah penerimaan PA PK.Tahun ini Serentak se Indonesia?

rachmayanto
02/08/2014 at 8:11 pm

PAK KAPAN TERBUKA PENDAFTARAN UNTUK CALON SARJANA

Rieko rakamanda
03/08/2014 at 3:02 am

Mohon info
Pendaftaran pa pk buka kpn pak?
Jurusan ekonomi management Ada atau tidak?

Trima kasih

Wilberth Manurung
03/08/2014 at 6:47 am

Salam hormat pak.
Saya baru tamat kuliah dengan jurusan sastra inggris. Apakah jurusan ini ada terdaftar dalam penerimaan prajurit bulan september mendatang pak.? dan tepatnya tanggal berapa pembukaan penerimaan TNI AD dari sarjana? Terimah kasih pak.

Kang Mas
06/08/2014 at 3:36 pm

setiap tahun TNI AD menerima calon Prajurit Perwira Karir dari jurusan sastra inggris. untuk tanggal pendaftaran selengkapnya silahkan hubungi Kodim setempat

andri sobari
03/08/2014 at 11:20 am

saya mau daftar pak tapi umur saya 25 tahun cuma lulusan SMA ipa , tinggi badan 165

KHODIMUL HAROM AEN
03/08/2014 at 6:28 pm

SALAM HORMAT PAK,
SAYA INGIN BERTANYA KALAU MASIH SEKOLAH KELAS 3 SMK , SUDAH BISA MENDAFTARKAN DIRI BELUM

yudha dwi sunarno
03/08/2014 at 9:23 pm

pak ijin tanya saya lulusan smk farmasi mau daftar TNI AD , apakah jika nanti saya ketrima langsung bisa masuk kecabangan kesehatan? saya pengen banget merapatkan barisan bergabung dng TNI dalam bidang kesehatan ..mohon pencerahannya ..terimakasih

Kang Mas
06/08/2014 at 3:33 pm

untuk lulusan Farmasi memang di prioritaskan untuk menempati jabatan di bidang kesehatan

Jennisa Putri
04/08/2014 at 1:48 am

Ass ..
Selamat malam pak .
Saya jenni dari aceh .
Saya mau tanya pak kalo pendaftaran kowad 2015 nanti persyaratannya sama aja kan pak ?
Terimakasih

Kang Mas
06/08/2014 at 3:32 pm

kemungkinan besar sama

selamat menjalankan aktivitas kembali http://goo.gl/ut6S8u

Anthony Lubis
04/08/2014 at 3:50 pm

Selamat siang pak, saya mau tanya pak, apakah masih bisa mendaftar dengan usia 22 tahun/ kelahiran 22 april 1992 untuk calon tni ad pak .
terimakasih

boby
04/08/2014 at 3:57 pm

ass. permisi pak saya mau tanya kalau dari smk dan jurusan automotif lebih baik masuk ke mana ya pak dan 1 lagi apakah lulusan smk dan lulusan sarjana itu bisa berbeda pangkat mohon djawab trmh ksh

Kang Mas
06/08/2014 at 3:31 pm

untuk lulusan SMK bisa mengikuti Calon Bintara sedangkan untuk lulusan Sarjana minimal D3 bisa mengikuti pendidikan Calon Perwira

Rahadi siregar
04/08/2014 at 4:22 pm

maap pak saya numpang tanya . untuk perwira karier apa menerima yang lulusan D3 metrologi . terima kasih .

mochammad ramadhan
04/08/2014 at 5:03 pm

assalamualaikum..

izin bertanya, saya berdomisili di palembang, untuk pendaftaran calon perwira di mana ya pak? saya dengan bulan september 2104 ini ada rekrutmen perwira, benar begitu pak? mhon info untuk tanggal pasti nya, terimakasih..

atok budi prasetiyo
04/08/2014 at 6:10 pm

Saya minat perwira karir pak . Saya lulusan d3 perawat. Gimana pak

Kang Mas
06/08/2014 at 3:29 pm

bisa

edy kurniawan
04/08/2014 at 7:25 pm

Ass pak
Perkenalkan saya edy domisili jateng
Ingin bertanya
1.bagaimana peluang jurusan kepelatihan olahraga s1 untuk pendaftaran 2014
2. Apakah formasi yang dibutuhkan wilayah Jateng dengan wilayah luar Jateng berbeda-beda
3. Apakah domisili Jateng bisa mendaftar di luar Jateng (misal domisili Jateng mendaftar di Jawa Barat
Trm ksh

Kang Mas
06/08/2014 at 3:28 pm

1. berpeluang sangat besar, silahkan langsung mendaftar ke ajendam, ajenrem, kodim setempat
2. untuk setiap wilayah berbeda-beda mengenai pelaksanaannya
3. bisa tetapi dengan persyaratan yang berlaku

indra syahputra
04/08/2014 at 7:52 pm

Assalamualaikum pak akmin…
pak klau umur saya 21 masih bisa mendaftar bintara pak.
itu saja yg mau saya tanya kan pak…

indra syahputra
04/08/2014 at 8:00 pm

Sore pak……
saya mau tanya….
Usia saya 21 thn pak..
. apa kah saya bisa mendaftar bintara pak…

Itu saja yang saya mau tanya pak…

ACHMAD TAUFIQ NOOR HIDAYAT
04/08/2014 at 8:55 pm

Selamat sore saya Achmad Taufiq Noor Hidayat saya lulus D3 Manajemen Transportasi Kepelabuhanan dan Kelautan. Saat ini saya sedang melanjutkan studi saya ke jenjang Strata Satu Manajemen Transportasi Kepelabuhanan dan Kelautan. Yang ingin saya tanya apakah di usia saya saat ini yang sudah 22 tahun masih bisa mendaftar menjadi Prajurit ? Kalau di DKI Jakarta saya harus mencari informasi ke mana ? Sekian Terima Kasih

pudan
05/08/2014 at 2:01 am

HORAS!! Salam Prajurit
saya mau bertanya pak, apakah saya bisa ikut mendaftar di prajurit karir dibulan september yg akan dtng sedangkan saya diwisuda dibulan oktober dngan gelar SH, umur saya 22Thn mohon penjelasaanya pak Trimakasih.

Bintang Barita Purba
05/08/2014 at 1:03 pm

Pak, saya lulusan SMK jurusan teknik otomotif tahun 2014. Menurut Bapak komandan saya ambil di bidang apa yg cocok dg jurusan saya. Trims

Kang Mas
08/08/2014 at 9:06 am

Untuk jurusan nanti akan di sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki apabila sudah lulus pendidikan

Rahman
06/08/2014 at 10:53 am

Salam hormat pak..
saya dari jurusan kedokteran dengan akreditasi A sekarang sudah semester 7, insya Allah saya ingin bergabung dalam keluarga TNI tahun ini, saya ingin bertanya dimana bisa diunduh buku panduan lengkap persyaratan masuk beasiswa PA PK 2014 (yg terbaru) ??
dan berapa bobot/ presentasi dari masing2 tes yg ada ??
mohon informasinya, terimakasih…

Kang Mas
06/08/2014 at 3:12 pm

untuk informasi yang lengkap silahkan hubungi Kodim/Korem Setempat

HALIDA
06/08/2014 at 11:32 am

info yg bagus pak. pak sy mau bertanya adik saya (wanita) ingin mendaftar menjadi KOWAD. kapan bisa daftar (tanggal) dan dimana tempatnya? kami berdomisili di cileungsi bogor. terima kasih pak

Kang Mas
06/08/2014 at 3:11 pm

silahkan langsung daftar di ajenrem bogor

nasrul
06/08/2014 at 1:02 pm

apakah penerimaan penerbad dapat diterima lulusan smk penerbangan

Kang Mas
06/08/2014 at 3:11 pm

bisa, silahkan langsung daftar ke ajendam setempat

Dani
06/08/2014 at 6:39 pm

Assallamualaikum wr wb Letnan

Saya Dani Setiawan dari tangerang, saya ingin bertanya pendaftaran perwira karir 2014 syarat administrasinya apa saja,dan apakah menerina lulusan S1 hukum. saya ingin mendaftar perwira karir di bulan September sedangkan wisuda saya bulan Oktober.saya harus daftar di tangerang atau di jawa timur.Terima Kasih

Kang Mas
07/08/2014 at 10:37 am

Untuk syarat bisa di lihat di halaman, untuk ijasah bisa menggunakan surat keterangan dari Universitas anda

Aprizal
07/08/2014 at 12:18 am

selamat malam pak. kalau di sumsel pendaftaranya di mana, di kota masing- masing atau di tempat tertentu, terima kasih

Kang Mas
07/08/2014 at 10:34 am

Untuk pendaftaran bisa melalui Kodim wilayah anda

agung
07/08/2014 at 11:30 am

khusus untuk bintara pendaftran tepatnya oktober tgl berpa ya pakk ? saya mau daftar bintara

Kang Mas
07/08/2014 at 2:40 pm

Untuk tanggal pendaftaran silahkan hubungi Kodim terdekat karena pendaftaran bisa berbeda di lain daerah

Feri Galuh Pratama
07/08/2014 at 3:18 pm

mohon bantuan informasi untuk Pendaftaran TNI di wilayah NTB (Udayana) pak. terima kasih.

Kang Mas
08/08/2014 at 8:03 am

silahkan menghubungi Kodim setempat untuk informasi pendaftaran, karena disetiap wilayah berbeda tanggal pembukaannya

Lenni Martina
07/08/2014 at 4:07 pm

slamat siang pak, sya mau tanya, untuk sekolah perwira tinggi dimana saja dibuka pendaftarannya pak?

Kang Mas
08/08/2014 at 8:07 am

Anda bisa mendaftar di Ajendam, Ajenrem, dan Kodim setempat

Lenni Martina
07/08/2014 at 4:09 pm

slamat siang pak, sya lenni bru lulus D3 Kebidanan dr Medan. saya ingin bertanya bgaimana cara saya mndftarkan diri sy ntuk masuk skolah perwira tinggi karir?

Kang Mas
08/08/2014 at 8:01 am

Untuk Pendaftaran Perwira PK syarat sudah tercantum, namun apabila anda kurang jelas dengan apa yang kami berikan kami sarankan anda ke Kodim setempat, disana anda akan diarahkan untuk mendaftar

basyar
07/08/2014 at 4:44 pm

pak apa nama websait untuk mendaftar tni ad

sudarsono
07/08/2014 at 7:13 pm

salam hormat pak admin, saya baru lulus dari universitas yang berakreditasi c, dan ipk saya 2,9. dengan title skom. dan lokasi saya di tangerang, apa saya boleh daftar pak, klo boleh untuk pendaftaran via Online apa bisa pak, sementara website pendaftarannya masih eror pak. dan klo boleh tahu pendaftarannya buka tanggal berapa pak, Terima Kasih Mohon Komentarnya.

Kang Mas
08/08/2014 at 7:57 am

Untuk pendaftaran online bisa, tetapi mencegah hal yang seperti anda berikan bahwa web pendaftaran sering eror kami sarankan anda mendaftar langsung ke Kodim setempat dan untuk tanggal pendaftaran setiap wilayah berbeda.

astina
07/08/2014 at 10:49 pm

untuk pendaftaran pa pk wamil kpan ya pak?
dari s1 keperawatan apakah ada??
kemudian saya mendengar ada pungutan biaya ya pak? terima kasih

Kang Mas
08/08/2014 at 7:55 am

1. Untuk tanggal Pastinya dan keterangan yang lebih lengkap kami sarankan ke Kodim setempat, karena disetiap daerah berbeda tanggal pendaftarannya
2. Bisa
3. Untuk pendaftaran sebagai Prajurit Tidak dipungut Biaya sepeserpun, dan apabila anda mengetahui atau mengalami hal tersebut segera laporkan ke Polisi Militer setempat

ora putra
08/08/2014 at 1:44 am

Selamat malam !
Mohon izin bang..

Saya lulusan S-1 dengan gelar S.Pd ( Pendidikan Seni Musik ), apakah saya bisa untuk mengikuti PA PK ? sedangkan yang saya baca pada web nya untuk pendidikan hanya ada Pendidikan Olahraga..

Mohon penjelasanya bang??
Tks sebelumnya..

Kang Mas
08/08/2014 at 8:36 am

Dari fakultas atau lulusan apapun bisa, dan untuk kejuruan menyesuaikan kemampuan yang dimiliki

dedi sjahputra
06/10/2014 at 4:37 pm

pak kok daftar online gak bisa ya pak?

Admin 1
06/10/2014 at 8:09 pm

untuk sementara pendaftaran TNI-AD langsung ke Kodim, Ajenrem dan Ajendam setempat

hendri pray
09/08/2014 at 4:46 pm

Yth,bapak
Mohon ijin, sya lulusan dari D3 akademi pelayaran jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga,
Untuk pendftran PA PK tahun 2014 apa jurusan sya ada dan dibutuhkan , dan mohon penjelasannya profpek kedepannya seperti apa , mohon petunjuknya,
Trmksh.

Kang Mas
12/08/2014 at 10:05 am

bisa pak, silahkan mendaftar ke Ajendam atau Ajenrem setempat

ahmadsuhaimi
09/08/2014 at 9:57 pm

pak saya orang medan ,tapi saya mau daftar di aceh,,,gimana prosedurnya…
mohon balas di email saya

thanks..

Kang Mas
12/08/2014 at 10:00 am

anda harus punya surat perwalian apabila anda disana tidak bersama orang tua, dan harus punya KTP di daerah tersebut

muhammad amrul fadillah
10/08/2014 at 4:02 am

Saya pengen masuk tentara indonesia karena itu cita cita saya, nmun sy belum cukup umur

khazamn
10/08/2014 at 5:44 pm

Tulis komentar anda di sini…#selamat sore Pak,,, saya mau bertanya kembali mengenai SKHU apa benar tdk dibutuhkan dalam pendaftaran BINTARA,,karena ada yang menyatakan bahwaSKHU itu dibutuhkan,,, mohon kejelasan Pak,terimah kasih!

khazman
10/08/2014 at 5:52 pm

Tulis komentar anda @selamat sore,Pak. Begini berapakah tinggi minimal calon BINTARA AD yang akan di terimah ketika seleksi,mohon kembali infonya Pak!

Kang Mas
12/08/2014 at 9:02 am

165

Hendi Saputra, S.H
11/08/2014 at 1:28 pm

Assalamualaikum Wr. Wb.
perkenalkan nama saya Hendi Saputra, S.H. sya mau bertanya Pak. Dimana tempat pendaftarannya Pak ?

Kang Mas
12/08/2014 at 8:48 am

Di Ajendam atau Ajenrem setempat

nurul ariska
11/08/2014 at 2:26 pm

Ass. pak saya baru lulus sma, tapi saya mau mendaftar ke PK. PK dibutuhkan yang sudah sarjana ya pak? bukan sma sederajat?

Kang Mas
11/08/2014 at 2:52 pm

PA PK hanya untuk yang sudah sarjana, kalau untuk SMA sederajat untuk Calon Bintara dan Calon Taruna

Kang Mas
11/08/2014 at 2:55 pm

Maaf pak apa yang anda maksud PA PK? Untuk PA PK di khususkan bagi yang sudah sarjana, namun apabila anda ingin lulus berpangkat Letnan dua silahkan mendaftar Calon Taruna

Muhammad Hanafi
11/08/2014 at 2:51 pm

ijin pak, saya lulusan S1 Hukum Islam STAIN Langsa Provinsi Aceh, Akreditasi C IPK Saya 3.10 Apakah saya dapat mendaftar di Perwira PK? mohon masukan bapak?

Jaeckson Paembonan
11/08/2014 at 3:57 pm

Izin pak.
Saya seorang Mahasiswa Lulusan S1 Keperawatan di salah satu Universitas di Papua.
Yg saya mau tanyakan disini, apakah saya bisa mengikuti Seleksi pendaftaran bagi Prajurit Karir tanpa harus melihat jurusan dan ditempatkan sebagai Prajurit pada umumnya ?
Trima kasih Pak.

Kang Mas
12/08/2014 at 8:46 am

Tetap bisa pak, Silahkan anda mendaftar ke Ajendam

afriansyah
11/08/2014 at 4:42 pm

saya lulusan sarjana hukum tahun 2014 dan wisuda sekitar bulan september, ijazah saya kemungkinan bisa kelar bulan oktober atau november, apa saya bisa mendaftar menjadi perwira karier di TNI pak, mohon informasinya. trims

Kang Mas
12/08/2014 at 8:42 am

Bisa, silahkan menggunakan surat keterangan dari Fakultas anda

aan sitompul
11/08/2014 at 5:34 pm

selamat siang pak.
saya mau bertanya
kalau wajah memiliki jerawat apakah bisa tes tni

Kang Mas
12/08/2014 at 8:41 am

Bisa

tongam jonathan
11/08/2014 at 9:59 pm

pak,saya memiliki KTP medan,apakah bisa mendaptar bintara d papua dngan KTP tsb karna saya saat ini berada d papua?mohon penjelasan pk admin

Kang Mas
12/08/2014 at 9:11 am

KTP Harus dari wilayah pendaftaran

Riky
12/08/2014 at 12:36 am

mohon izin pak,
dengan adanya pendaftaran Perwira karir yang dilaksanakan pada bulan september besok, sedangkan saya wisuda bulan oktober dan ijazah masih belum keluar
bagaimana ya pak agar saya bisa daftar? umur 24
jurusan D III Analis Kesehatan universitas MH. Thamrin jakarta
mohon informasinya pak . . . .
terima kasih . .

Kang Mas
12/08/2014 at 8:37 am

Anda bisa mendaftar dengan surat keterangan dari fakultas anda

andi sambera
12/08/2014 at 1:55 am

min untuk PA PK thn ini yg di butuhkan jurusan apa saja.
terima kasih

andi sambera
12/08/2014 at 1:59 am

saya baru lulus sarjana thn ini dan ingin mendaftar PA PK thn ini.
apa ada jurusan untuk sarjana sistem informasi.
terima kasih

AZRI ANDIKA PUTRA
12/08/2014 at 10:19 am

Pak.untuk tes jasmani,berapa-berapa waktu yg di perlukan dan minimal berapa yang harus di ambil untuk jasnya.terimakasi

Admin 6
13/08/2014 at 4:22 pm

Untuk ketentuan tes jasmani berapa waktu yang diperlukan untuk pelaksanaan test jasmani, akan diberikan keterangan saat pelaksanaan test seleksi Jasmani.

havis
12/08/2014 at 11:38 am

mau tanya pak ? untuk tes pa pk TNI , apakah tanda jahitan d telapak tangan bisa mendaftar kan diri pak, saya berkeinginan sekali, malah menjadi TNI cita2 saya dari kecil, apakah hal tersebut bisa menghambat keinginan cita cita saya pak

Admin 6
13/08/2014 at 4:22 pm

Masalah tanda jahitan nanti akan ada seleksi Kesehatan oleh panitia dari tim kesehatan, disarankan untuk general cek up sebelum mendaftar untuk mengetahui apa yang menjadi kendala kesehatan di R.S. Tentara terdekat di tempat anda. Selamat mendaftar dan semoga cita-cita dapat ter wujud,…amin.

rudi anandra
12/08/2014 at 1:41 pm

Tulis komentar anda di sini…asslmkm wr.wb
Slmat siang pak.., saya ingin mengikuti seleksi perwira karir.. dari jurusan kedktran umum, akreditasu univ. Saya B, ipk sarjana saya 3,01 dan profesi 3,45 saya memakai kacamata minus 1,75.. apkh saya bsa ikut seleksi karena yg saya dengar universitas diluar didikan tni harus akreditasinya A, dan brpa jlh pnerimaan utk dktr umum thun ini.. trmksh sblmnya atas jawabannya.,.

Admin 6
13/08/2014 at 4:21 pm

Untuk Jurusan kedokteran umum ada kebutuhan jurusannya. Pada penerimaan PAPK TNI T.A. 2013 kebutuhan Jurusan Kedokteran Umum sebanyak 28 orang terbagi dalam 10 AD, 10 AL, 8 AU.
Hanya menegaskan bahwa kabar tentang Universitas diluar didikan TNI harus akreditasi A itu tidak benar. untuk Akreditasi B bisa mendaftarkan diri karena aturannya Akreditasi hanya untuk penilaian IPK saja apabila dari Universitas Swasta yang akreditasinya B. Untuk Universitas Swasta akreditasinya B nilai IPK yang menjadi persyaratan (persyaratan IPK (2,80) ditambahkan dengan nilai akreditas B (0,20) maka menjadi minimal IPK (3,00). Kecuali Unversitas binaan Kemhan/TNI seperti UPN Veteran, Univ. Suryadarma, STT Adisucipto, Univ. Nurtanio, Univ. Hang Tuah,. persyaratan IPK tetap tidak kurang dari 2,80 dan tidak ada penambahan nilai IPK seperti Universitas Akreditasi B. Dan itu sudah menjadi ketetapan aturan.
Untuk ketentuan memakai kacamata ditentukan saat seleksi dan pada saat seleksi akan diperiksa di RS. Tentara yang menjadi tim panitia pemeriksaan kesehatan.
Untuk Jumlah kebutuhan PAPK TNI T.A. 2014 untuk jurusan kedokteran umum belum ada informasinya, kiranya untuk mendaftarkan saja sambil menanyakan kepada Ajendam diseluruh Indonesia.
Selamat mendaftar dan sukses.

Apri Sidabutar
12/08/2014 at 4:02 pm

mau tanya pak admin, kalau lulusan SMP bisa gag pak melamar dari tamtama
skrg saya berumur 16 thn,..mohon petunjuknya pak
terima kasih

Admin 6
13/08/2014 at 4:20 pm

persyaratan minimal SMP/ tsanawiyah atau setara, baik negeri maupun suasta yang disamakan/terakreditasi dan bisa ditanyakan ke ajendam setempat . untuk umur belum disampaikan 18 thn, dan maksimalnya 22 thn pada saaat pembukaan pendidikan.

dila fitriani
12/08/2014 at 9:42 pm

pak saya lulus sarjana tahun ini, sarjana bahasa inggris, apakah bisa mengikuti jalur perwira pak?

Admin 6
13/08/2014 at 4:17 pm

bisa segera mencari informasi dan daftarkan diri ke ajendam setempat, unjtuk informasi lebih lanjut silahkan buka link website rekrutmen-tni.mil.id

cornelius.s
12/08/2014 at 10:24 pm

selamat malam pak admin
maap mengganggu
mohon izin pak
saya mahasiswa disalah satu universitas swasta jakarta
yang saya pertanyakan
saya mau mendaftar menjadi perwira prajurut karir tetapi ijazah saya paling cepet sekitar 5 bulan lagi baru jadi pak
1. apakah saya bisa menggunakan SLK (surat keterangan lulus) atau tidak pak?
2. saya sebagai mahasiswa fakultas hukum pak, yang saya mau tanya kalau saya masuk perwira prajurut karir nantinya saya di tugaskan dibagian apa ya pak?
mohon petunjuk pak
terimakasih pak

Admin 6
13/08/2014 at 3:12 pm

untuk soal ijazah belum keluar saat mendaftar bisa dengan melampirkan SLK (surat keterangan lulus), namun untuk lebih jelas bisa ditanyakan langsung di tempat pendaftaran terdekat dan dianjurkan dengan pihak kampus agar di prioritaskan untuk segera dikeluarkan ijazahnya. kalau untuk mendaftar silahkan saja untuk mendaftarkan diri.

Admin 6
13/08/2014 at 4:15 pm

2. apabila sudah diterima dan selesai pendidikan akan diarahkan sesuai matra dan kecabangannya. untuk yang matra AL, AU, AD sedangkan setiap angkatan berbeda kecabangannya. apabila saudara dari sarjada hukum dapat matra darat kecabangannya Hukum dan juga tidak menutup kemungkinan bisa masuk ke kecabangan lain.

muhammad syarweggy putra
12/08/2014 at 11:08 pm

saya niat menjadi angkatan tapi kenapa indonesia tidak memberikan kesempatan untuk saya

Admin 6
13/08/2014 at 7:53 am

silahkan mendaftar di ajen terdekat mas. apabila anda memenuhi seluruh syarat. dapat dipastikan anda lulus menjadi anggota TNI

afriansyah
13/08/2014 at 2:25 am

untuk persyaratan pendaftar sumber sarjana hukum apakah menggunakan ijazah toefl juga, dan berapa standarisasi nilai toeflnya pak ?

Admin 6
13/08/2014 at 3:07 pm

untuk persyaratan dengan melampirkan ijazah toefl tidak aturannya, namun apabila punya ijazahnya bisa dilampirkan. untuk nilai standarisasi toefl belum ada aturannya

rizky ade permana
13/08/2014 at 2:47 am

pak apakah jurusabn falkultas hukum dengan akreditasi c bisa mendaftar pak perwira karir,trima kasih

Admin 6
13/08/2014 at 3:02 pm

bisa mendaftar, untuk masalah fakultas tidak ada masalah karena fakultas hukum pada tahun 2013 dibutuhkan 1 orang untuk angkatan darat dan 5 orang untuk angkatan laut jumlah keseluruhan yang diterima 6 orang. untuk tingkat akreditasi C ada penlaian khusus terhadap IPK apabila akreditasi C maka IPK + 0,40 ini untuk aturan tahun 2011 dan untuk aturan 2014 belum keluar rencana kegiatan yang diatur.

Hendi Saputra, S.H
13/08/2014 at 5:19 pm

Asmlkm. sarjana hukum bisa tidak mendaftar dan mengikuti seleksi pendaftaraan prajurit karir ? IPK saya 3,38 Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Akreditasi Fakultas A.

Kang Mas
18/08/2014 at 2:15 pm

Bisa

dewi nur lugianti
13/08/2014 at 6:19 pm

selamat sore, saya dewi nur lugianti lulusan akademi pariwisata nasional dengan akreaditasi “B” dengan IPK 3.13 umur 21 tahun apakahbisa untuk mengikuti seleksi perwira? mohon jawabannya.

Kang Mas
18/08/2014 at 2:14 pm

Bisa

adityayoriansyahP
14/08/2014 at 1:37 pm

Pak sayang mau tanya ni,, LULUSAN smk apakah bisa bendaftara AKMIL? atau setingkat nya?

Kang Mas
18/08/2014 at 2:13 pm

Untuk saat ini hanya SMA

zulian effendi
14/08/2014 at 3:19 pm

kapan di bukak tes untuk TNI AD DLL Di Aceh pak,,,

Kang Mas
18/08/2014 at 2:13 pm

Silahkan bertanya ke Ajendam atau Ajenrem terdekat karena untuk tiap daerah berbeda tanggal pendaftarannya

dadan ks
14/08/2014 at 6:52 pm

pak saya dari jurusan bahasa ingris keguruan apakah bisa masuk perwira prajurit karir ga dan kalo bisa saya harus daftar kemana saya tinggal di ciamis jawa barat

Kang Mas
18/08/2014 at 2:10 pm

Bisa, silahkan ke Ajendam atau Ajenrem terdekat

sunan thariq horas harahap
14/08/2014 at 10:04 pm

selamat malam pak.
saya mahasiswa D3 fisioterapi baru mendaptkan SKL surat kelulusan bulan ini..
apakah saya bisa mendaftar dngn SKL dahulu..sampai ijasah saya keluar.?

Kang Mas
18/08/2014 at 2:09 pm

Bisa

renoiskandar
15/08/2014 at 1:24 pm

ass,pak saya mu nanya saya lulusan d3 keperawatan gigi apakah ad formasi buat jurusan saya,mksih pak

Kang Mas
18/08/2014 at 2:08 pm

Untukjurusan akan ditentukan setelah Pendidikan pertama

maulana yudistira
18/08/2014 at 11:12 am

asalamualaikum pak… saya mau tanya untuk sarjana keperawatan-profesi tahun ini apakah ada penerimaan… kalau bisa dimana saya harus mendaftar.. saya dari sukabumi.. mohon infonya.. terimakasih

Kang Mas
18/08/2014 at 1:54 pm

bisa, silahkan ke Ajendam atau ke Ajenrem setempat

Rizal
18/08/2014 at 6:40 pm

Ndan, saya mau tanyak
Kira-kira saya bisa gak masuk perwira karir
Sedangkan saya lulusan SMA akreditasi A jurusan IPA ?
Tinggi saya 170cm. Bisa renang.
Mohon infonya kalau emang bisa ndan..
Saya dari kota jember

Kang Mas
19/08/2014 at 11:56 am

Untuk PA PK tidak bisa tetapi kalau dari lulusan SMA bisa daftar ke Calon Akmil

syahid gunawan
22/08/2014 at 8:47 am

Assalamualaikum wr wb. Salam hormat pak.
Saya mau tanya pak.
Sy dari jurusan kedokteran tapi masi bergelar s.ked (sarjana kedokteran) dan saat ini menjalani pendidikan profesi dokter (coass). Apakah bisa mendaftar di perwira prajurit karir dan setelah menjalani pendidikan militer, sy masih bisa melanjutkan pendidikan profesi dokter saya? Terima kasih sebelumnya pak

Kang Mas
26/08/2014 at 3:36 pm

Tetap bisa, apalagi dokter selalu dibutuhkan

kiki achmad
22/08/2014 at 11:03 am

selama pagi pak, saya kiki achmad.
pendidikan terakhir saya terakhir d3 dengan ipk 3,4 umur mau 25 thn,
saya mau daftar untuk menjadi TNI.
apakah harus dengan online atau dengan datang ke tempat pendaftaran. saya bertempat tinggal di jakarta timur.
dan kalau lewat online, saya minta alamat link nya.
mohon dibantu pak. terima kasih

Kang Mas
26/08/2014 at 3:34 pm

Bisa mendaftar Online tetapi kendalanya apabila koneksi internet sedang Eror, Kami sarankan ke Korem atau Ajendam terdekat,
link pendaftaran Online : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/

irwan
22/08/2014 at 3:25 pm

selamat siang,
izin bertanya pak,
saya lulusan profesi apoteker universitas binaan yayasan kartika eka paksi akreditasi B, akan tetapi S1 farmasi yang saya peroleh di PTS akreditasi C, apakah bisa untuk mendaftar PAPK?
terimakasih.

Kang Mas
26/08/2014 at 3:30 pm

bisa

suparto
22/08/2014 at 4:09 pm

kalo akreditas “B” akademi keperawatan masuk seleksi ga.??

Kang Mas
26/08/2014 at 3:29 pm

bisa

ahmad farid
23/08/2014 at 4:21 pm

assalamu’alaykum ..
saya S-1 fakultas Syari’ah, dengan gelar S. H. I, akreditasi fakultas: B, IPK: 3,05, tinggal di Nganjuk. umur 23 tahun, tinggi 169 cm. saya ingin mendaftar perwira karir. mohon petunjuknya.
tanggal berapa pendaftaran tersebut dibuka pak ?
bisakah saya mendaftar di kodim nganjuk ?
bidang apa yang bisa saya daftar sesuai dengan profesi saya ?

Kang Mas
26/08/2014 at 2:10 pm

bisa, untuk PA PK Tidak bisa mendaftar ke Kodim, silahkan ke Ajenrem di wilayah anda

Rahmat Hidayat
23/08/2014 at 6:35 pm

Selamat sore
Saya mau bertanya ttg penerimaan perwira pk

Jurusan apa saja yg diterima?
Apakah d3 keperawatan dapat ikut daftar?
Terimakasih pak

Kang Mas
26/08/2014 at 2:08 pm

bisa pak

amru
23/08/2014 at 7:47 pm

assalamualaikum admin,
mohon ijin bertanya, untuk pendaftaran perwira karier, bisa apa tidak saya yang dari DIII keperawatan perguruan tinggi swasta dengan akreditasi B mendaftar ?
rencananya lulus tahun ini saya mendaftar

mohon dibalas email atau sms langsung di 0857 4960 2095
saya sangat berharap bisa masuk
terimakasih
wassalamualaikum

Kang Mas
26/08/2014 at 2:08 pm

bisa pak

iwan falian
25/08/2014 at 3:00 am

maaf menggangu pak, saya mau tanya pak,saya baru diwisuda D3 keperawatan akreditasi B,tapi ijazah saya belum keluar pak,bagaimana caranya saya melengkapi persyaratan kalau ijazah saya belum diberikan pak,, mohon saranya pak

Kang Mas
26/08/2014 at 2:04 pm

Silahkan minta surat keterangan dari fakultas anda

iwan falian
25/08/2014 at 3:11 am

maaf pak saya mau bertanya, saya baru wisuda D3 keperawatan akreditasi B, tapi ijazah saya belum keluar pak,bagai mana cara saya mendaftar kalau ijazah saya belum keluar pak.. mohon saranya pak..

Kang Mas
26/08/2014 at 2:03 pm

Silahkan minta surat keterangan dari fakultas anda

winda indri
25/08/2014 at 10:22 am

Pak ijin bertanya di sini jelas tertulis bahwa pndftrn kowad 2014 pada tanggal 29 sep s/d 20 oktbr tapi awal agustus lalu saya menanyakan ke ajen kodam langsung bahwa pndftran blan agustus tangga 29 mohon jawabannya?

Kang Mas
26/08/2014 at 2:01 pm

Untuk di wilayah Papua September baru dibuka

mustari karim
25/08/2014 at 10:32 am

tempat pendaptan bintra di mna

Kang Mas
26/08/2014 at 2:00 pm

bisa ke Kodim, Ajenrem atau ke Ajendam

Dwiningtyas Pangestika Sembodo Putri
26/08/2014 at 8:58 am

mohon ijin bertanya, pendaftaran bintara tni ad buka awal september bukan ?

Kang Mas
26/08/2014 at 1:59 pm

mulai 29 September – 10 Oktober

S s
26/08/2014 at 9:47 am

Asslamualaikum wr.wb..
Maaf pak….
Saya asli dari medan(sumatra utara),saya ingin mendaftar TNI di jakarta.
saya sudah mengurus KTP saya menjadi KTP jakarta,Yang М̲̅aů saya tanya kan berapa lama saya berdomisili di jakarta baru bisa daftar TNI pak…?
Apakah usia KTP saya harus Ãðª satu tahun baru bsa daftar pak..?
Terima kasih pak,mohon jawaban nya pak..

Kang Mas
26/08/2014 at 1:59 pm

Minimal 6 bulan berdomisili di daerah tempat pendaftaran

david febriyant
26/08/2014 at 10:20 am

pak saya david…
saya masih kls 3smk skrang saya mau tanya, saya pingin mengejar diperwira prajurit karir ,,
itu harus S1 atau D3 tapi klau pkek ijaza universitas terbuka gpp kah ??

Kang Mas
26/08/2014 at 1:58 pm

minimal D3

aris budianto
26/08/2014 at 1:31 pm

Selamat siang pak saya dari akademi keperawatan stikes perdhaki charitas palembang sekarang saya lagi jalan kuliah semester 5-6 dari d3 saya berminat ikut perwira mohon ijin pak bertanya apakah benar harus butuh uang yang banyak yang ikut tes perwira?

Kang Mas
26/08/2014 at 1:57 pm

Tidak pak, apabila anda mendapati kejadian tersebut silahkan laporkan ke panitia

Billy akbar maulana
09/09/2014 at 3:04 pm

kalau jurusan penerbang harus ipa ya ??

merza
09/09/2014 at 3:22 pm

selamat siang saya merza saya mau tanya kalau jurusan penrbang harus ipa ya ?

Admin 1
10/09/2014 at 8:06 am

Iya benar

Admin 1
10/09/2014 at 8:07 am

IPA, STM Jur. otomotif juga bisa

muhammad firdaus saputra
09/09/2014 at 3:54 pm

salam hormat.
mau tanya pak untuk pendaftaran perwira prajurit karir secara on-line lewat alamat mana??
untuk jurusan apa saja yang sedang di butuhkan ??
terimakasihh

Kang Mas
10/09/2014 at 1:41 pm

http://rekrutmen-tni.ilmci.com/

tetapi kami sarankan untuk langsung ke ajendam atau ajen rem agar lebih jelas infonya, karena untuk pendaftaran online bisa terjadi eror

feridiansyah
09/09/2014 at 4:05 pm

Assalamu’alaikum
Saya mau tanya pak , bisa atau tidak kalau tinggi badannya 163 cm daftar tentara ?
umur saya baru 18 thn , lulusan smk kejuruan teknik komputer jaringan .
sekalian saya mau minta saran kalau iya bisa tinggi badan 163 cm , saya harus daftar ke tamtama , bintara atau perwira ?

terima kasih.

feridiansyah
09/09/2014 at 4:19 pm

siang pak , saya ingin tanya untuk angkatan darat minimal tinggi badan nya berapa ?

LEONARDO DE ANDRADE
09/09/2014 at 7:52 pm

ijin bertanya
isi formulir pendaftaran
PENERIMAAN CALON PRAJURIT BINTARA PK TNI AD TA14
dimana ya pak?
di website http://www.rekrutmen-tni.mil.id/ilmci.com ,pas klik di logo TNI AD tidak bisa, tetapi di TNI AL dan TNI AU bisa

Admin 1
10/09/2014 at 8:02 am

Untuk TNI-AD masih manual. silahkan datang saja ke Kodim, Korem & Ajendam setempat

Rajuintar ganda syahputra manullang
10/09/2014 at 1:01 am

Tulis komentar anda di sini..Malam pak. Saya lulusan S-1 keperawatan + nurse umur 26 tahun. Yang mau saya tanyakan, untuk tahun ini ada tidak diterima lulusan s-1 keperawatan..?? Kalau ada, berapa orang pak yang di trima?? Terima kasih sebelum nya..

Admin 1
10/09/2014 at 8:09 am

Untuk quota penerimaan kami masih blm mendapatkan info dari pusat

Hendi Saputra, S.H
15/09/2014 at 8:49 am

asmlakm. mau tanya pak. mengapa pada saat mau mendaftar online perwira prajurit karir itu, tahun lahirnya hanya sampai dengan tahun 1993, sedangkan saya lahir pada tgl 17 Januari 1992, mengapa demikian ?

ramlan kurniawan
17/09/2014 at 7:37 pm

ijin brtax pak’ ..
untuk penerimaan perwira karir ,apakah smua jurusan d trima?
mohon informasinya pak’

Afriansyah
20/09/2014 at 1:01 am

Ass, saya mahasiswa UNTAG Samarinda lulusan thn 2014 yang akan diwisuda tggl 27 september 2014, jurusan Ilmu Hukum lulus dgn IPK 3,44 akreditasi jurusan saya B pak dan Tinggi badan saya 163 cm. Apakah saya bisa ikt mendaftarkan diri sebagai calon siswa Perwira PK TNI pak ? Mohon tanggapannya

Yohanes Pantola
21/09/2014 at 11:10 pm

Selamat malam Bapak Admin nama saya Yohanes Pantola mau menanyakan masalah pendaftaran krna saya baru menyelesaikan studi ilmu hukum di universitas 17 agustus samarinda dengan akreditasi ” B “IPK saya 3.02. kebetulan yg mau sy tanyakan ke Bapak Admi ini soal ijazah krna setelah wisuda 1 bulan kemudian ijazah baru keluar apakah boleh surat keterangan lulus sementara bisa di pakai untuk daftar krna saya bercita – cita ingin menjadi seorang TNI. Terima kasih

Kang Mas
02/10/2014 at 3:08 pm

tetap bisa

Lina
23/09/2014 at 3:35 am

Pak, mau tanya, saya lulusan itb ipk 3,2 dan berjilbab, apa bisa mendaftar ? Terimakasih

Kang Mas
02/10/2014 at 2:46 pm

bisa

agung prayetno
23/09/2014 at 6:53 pm

asalualikum wr wb
pak saya agung prayetno mau bertanya saya tamatan d3 dengan ipk 2,72 dan kulia di pakultasi politeknik negeri medan apakah saya bisa mendaftar kan secapa pak terimaksi

Kang Mas
02/10/2014 at 2:45 pm

bisa

dendhy
25/09/2014 at 7:13 pm

Yth. admin.
saya ingin jadi tni.
tpi sya perokok saya ingin memberhentikan kalakuan merokok.
apakah masih ada pluang saya untuk jdi TNI?? Saya sekarang brumur 16 thn.
mohon penjelasan nya. trimakasih

Kang Mas
30/09/2014 at 11:33 am

Kalau ingin berhenti merokok tinggal niat saja, tetapi itu semua tidak berpengaruh terhadap pendaftaran

irfan wahyudi
27/09/2014 at 8:25 pm

pak mau tanya untyk administrasi apa saja pak? mhon di balas ? ini nmor hape saya 083843995632 dan pin bbm saya 747194ae saya mau tanya bantak pda bapak .terima kasih

Kang Mas
30/09/2014 at 11:18 am

Kalau kami hanya bisa menjelaskan singkat saja, mungkin apabisa anda ingin bertanya lebih jelas silahkan ke Kodim maupun ajenrem atau ajendam setempat

eka prasetya lugiarto
28/09/2014 at 2:34 pm

assalamualaikum pak.
terimakasih atas info-info sebelumnya
saya mau tanya pak,
tempat pendaftaran secaba itu di
kodim
kodam
korem
nah saya dari jombang jawa timur pak, nah seumpama saya daftar tetapi daftarnya di kodim apa bisa pa? berpengaruh apa tidak pak?
setau saya teman-teman saya yang mendaftar, mereka datang ke kodam bukam ke kodim. nah itu gimana pak? terima kasih

Kang Mas
30/09/2014 at 11:16 am

Bisa tetapi kelebihannya di kodam tesnya cuma sekali, kalau dari daerah tesnya diulang kembali di Kodam

Marsujitullah
29/09/2014 at 12:39 pm

IJIN PAK…. SAYA MAU BERTANYA, SAYA INGING DAFTAR DI Pa PK TNI Sarjana, SESUAI ARAHAN DARI ADMIN UNTUK DAFTAR LANGSUNG KE AJREM KOREM 174 ATW DI MERAUKE, TAPI KETIKA SAYA KESANA, MALAH DI ARAHKAN LANGSUNG KE KODAM CENDRAWASIH DI JAYAPURA. MOHON PETUNJUK, APAKAH UNTUK PERWIRA KARIR SARJANA DAFTARNYA HARUS KE KODAM???
MOHON JAWABANNYA PAK. TRIMAKASIH

Moch. Lailul Hamam
29/09/2014 at 8:22 pm

selamat malam pak,
untuk sebuah tugas besar dalam mencari sebuah pengalaman kemiliteran sebagai bekal perjuangan, seorang lulusan S1 Fak. Ushuluddin dan Pemikiran Islam jalan yang harus dipilih dari Secapa, Akmil, dan Pa Pk TNI lebih baik yang mana pak?
setiap daerah apakah mempunyai waktu/jadwal yang berbeda untuk pendaftaran ini pak?
terima kasih, mohon jawabanya pak.

Kang Mas
30/09/2014 at 11:12 am

Kalau sudah kuliah kemungkinan untuk akmil sudah telat kami sarankan untuk PA PK, dan setiap daerah bisa berbeda tanggal pasti pembukaannya

muhammad Syawal, S.IP
29/09/2014 at 10:38 pm

SELAMAT mALAM KOMANDAN.
KALAU UNTUK KOTA KENDARI, PENERIMAAN PERWIRA KARIR JADWAL PASTINYA TGL/ BULAN BERAPA PAK.

MOHON INFONYA KOMANDAN

Kang Mas
30/09/2014 at 10:54 am

Belum ada, nanti kalau ada pasti akan kami informasikan lewat website dan sosial media Facebook maupun twitter

hari kurniawan
01/10/2014 at 11:17 pm

slmt malem ndan saya mau dftar bintara kira klau mau dftar lewat online websitenya apa ya ?
tolong di bntu ndan.

dedi sjahputra
06/10/2014 at 4:38 pm

pak online ya kenapa tdk bisa dibukak ya pak?

Admin 1
06/10/2014 at 8:09 pm

untuk sementara pendaftaran TNI-AD langsung ke Kodim, Ajenrem dan Ajendam setempat

sariatun
06/10/2014 at 7:00 pm

saya mau masuk ke situs pendaftaran utk TNI AD,, tapi kenapa susah sekali ya di akses??

Admin 1
06/10/2014 at 8:08 pm

untuk sementara pendaftaran TNI-AD langsung ke Kodim, Ajenrem dan Ajendam setempat

dedi
06/10/2014 at 11:42 pm

malam pak..??
ijin bertanya:
gimana cara daftar online Angkatan darat
mohon di balas

Kang Mas
15/10/2014 at 8:52 am

Masuk ke http://ad.rekrutmen-tni.ilmci.com kemudian masukkan data data anda

jenal permana
07/10/2014 at 8:36 am

salam hormat komandan, saya mau tanya kenapa ya alamat situs TNI yang kmandan berikan diatas tidak bisa dibuka?

Kang Mas
15/10/2014 at 8:50 am

memang salah satu kelemahan dari daftar online yaitu sering gangguan, karena itu kami sarankan ke Ajen rem, atau Ajendam Terdekat

DANI F
09/10/2014 at 3:41 pm

PA SY MAU DFTR TP SAY DARI GOLONGAN ORANG GA MAMPU.
SY SUNGGUH MAU MENGABDIKAN DIRI SAYA KENEGARA. DAN MENGORBANKAN DARAH DAGING SAYA, dan SY SDH SARJANA
UMUR SY 24 SY MAU DAFTAR DI SEPAK PK TNI. APAKAH ADA BIAYA YG D KELUARKAN DARI AWAL SAMPE AKHIR JADI PERWIRA..

Kang Mas
15/10/2014 at 8:44 am

Untuk pendaftaran TNI Tidak dipungut biaya sepeserpun

endra ade putra
17/10/2014 at 8:46 pm

hormat pak
saya mau ikut seleksi secataTNI AD sedangkan umur saya sudah 22 thn lebih apakah msih bsa pak? tp sya lulusan S1 sarjana pendidikan dgn IPK 2,29

Admin 1
20/10/2014 at 8:36 am

jika anda mendaftar Secata tidak bisa. saya sarankan cobalah untuk mendaftar Sepa PK TNI

Andika Wicaksono
18/10/2014 at 1:00 pm

Selamat siang. Saya Andika. Saya mendaftar perwira karir pada tahun 2014 ini di kodam jaya cililitan. Saya sudah mendaftar, dan saya sudah mendapatkan nomor sementara. Saya diberitahu untuk jadwal tes selanjutnya dapat diaksesdi website. Akan tetapi sampai saat ini saya cek di website belum ada jadwal tes selanjutnya untuk menukar nomor peserta. Mohon arahannya di web mana saya dapat mengetahui informasi tersebut mengenai tanggal tes berikutnya. Terima kasih.

Admin 1
20/10/2014 at 8:35 am

silahkan anda datang ke ajendam jaya. karena untuk pendaftaran itu sesuai dengan kebijakan Kodam masing2. Tks

Fitra Mewarisi
19/10/2014 at 6:35 am

ASS.. terimakasih atas informasinya,,
Pak bagaimana kualifikasi bagi lulusan S1 Keperawatan Atau SkM agar bisa menjadi PK TNI pak.. karena banyak saudara saya yang ingin mengabdi sebagai tentara.

Admin 1
20/10/2014 at 8:38 am

wss… saya harap bapak sendiri sudah membaca artikel tersebut. karena dalam postingan tersebut sdh terjawab semua ttg pertanyaan bapak. Tks

agi
20/10/2014 at 1:38 am

Mohon izin bertanya,apakah Pa PK TNI masih bisa mendaftar kodim bogor?
Saya sudah cetak formulir pendaftaranya
Terimakasih

Admin 1
20/10/2014 at 8:37 am

maaf informasi ini hanya untuk di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih

mika parinding
22/10/2014 at 9:47 am

.Pak mau tanya blan brapa ad lg secaba di buka di
Tahun 2015

Admin 1
24/10/2014 at 9:45 am

sekitar bulan agustus

M indra fajri riski ramadhan S
22/10/2014 at 2:32 pm

cara daftar online nih gimana bang mohan info

Admin 1
24/10/2014 at 9:44 am

untuk sementara di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih offline pak. jadi bisa datang ke Ajenrem, Ajendam dan kodim setempat

AgenChan
22/10/2014 at 3:07 pm

Pak apakah kalo lulusan S1 ekonomi jurusan manajemen masih boleh mengikuti Tes TNI AD sumber sarjana ?

Admin 1
24/10/2014 at 9:43 am

bisa pak

herianto tiranda
23/10/2014 at 11:44 am

selamat pagi pak, mau tanya saya lulusan S1 S.PdK ( Pendidikan Agama Kriaten),umur saya 25 thn akan saya ingin menjadi Pdt TNI AD apa bisa pak trima kasih Gbu

Admin 1
24/10/2014 at 9:42 am

bisa pak

rois
24/10/2014 at 9:38 pm

pak saya pengen daftar jadi TNI tp tahun depan 15 oktober 2015 umur saya udah 22 tahun , masih bisa masuk ngk pak.???

Admin 1
24/10/2014 at 9:49 pm

tidak bisa

Nita
26/10/2014 at 1:41 am

Ass pak.. Kakak saya sangat bercita-cita menjadi TNI, tpi umur untuk tahun depan bulan maret udah 22 tahun apa masih bisa..? Masuk TNI apa harus dengan uang..?

Admin 1
27/10/2014 at 7:57 am

WSS. Masuk/Mendaftar menjadi anggota TNI “TIDAK MENGGUNAKAN UANG” sekali lagi “TIDAK MENGGUNAKAN UANG” jika umur mencapai 22 tahun sebelum pembukaan pendidikan maka tidak bisa masuk TNI

muhammad iqbal
27/10/2014 at 12:48 pm

ass…ijin pak..
saya MUHAMMAD IQBAL, ingin bertanya..berapa lama pendidikan bintara TNI AD 2014 ya pak?? terimakasih

Admin 1
27/10/2014 at 12:59 pm

wss…. 10 bulan

rachmad zani
27/10/2014 at 11:36 pm

terimakasih informasinya pak, sayaingin bertanya, selain perwira, apakah ada peluang lain baik tantama atau caba untuklulusan s1 ?
terimakasih

Admin 1
28/10/2014 at 11:03 am

lebih baik saya sarankan untuk mendaftar Sepa PK. karena sayang dengan pendidikan S1 anda

Roldus Andy Bunga
28/10/2014 at 4:04 pm

Izin bertanya Pak, Saya mahasiswa kedokteran smstr 7. Kemarin2 saya melihat poster tentang Beasiswa TNI, yang saya ingin tanyakan apakah hanya berlaku untuk Fakultas Kedokteran Negeri yang berakreditasi ‘A’ saja yang bisa daftar Program Beasiswa TNI. Mohon petunjuknya.
Terima kasih.

Admin 1
28/10/2014 at 8:37 pm

kami tidak bisa menjawab detail ttg itu. kami sarankan untuk hubungi Ajendam XVII/Cenderawasih saja.

Name (dibutuhkan)windu surya
30/10/2014 at 9:58 am

pak, kalo gigi saya ompong satu bagian gigi taring masih bisa mendaftar apa tidak?

Admin 1
30/10/2014 at 2:17 pm

secara logika ya harus anda perbaiki dulu jika sdh di perbaiki silahkan mendaftar

Name (dibutuhkan)
30/10/2014 at 2:12 pm

Pak Admin saya mau Tanya, saya lulusan DIII Keperawatan lulusan tahun 2013 kemarin dengan IPK 3.10. Sekarang saya berusia 22 tahun, dan tanggal 7 Desember besok usia saya 23 tahun. Saya ingin daftar Tamtama (Catam) TNI AL GEL I tahun 2015. Apakah saya masi boleh mendaftar dengan usia saya yang beranjak ke 23 tahun itu. Terima kasih

LIa Septia Dewi
02/11/2014 at 6:47 pm

Bapak kalo untuk lulusan akuntansi tapi akreditasi univ.nya masih C terus IPK nya dapat 3 lebih bisa mendaftar sipil TNI gag pak?

Admin 1
03/11/2014 at 1:15 pm

sipil TNI ???? gmn maksudnya

dani setiawan
05/11/2014 at 12:05 am

Tulis komentar anda di sini…assalamu’alaikun wr.wb
Pak nama saya dani setiawan saya mau bertanya pak
Apakah saya masih bisa menndaptar ,tapi jari kaki saya pendek dua , tapi itu karena kecelakaan, apakah daya masih bisa pak mohon petunjuk nya pak. Terima kasih

Admin 1
05/11/2014 at 8:27 am

sebaiknya konsultasikan kepada pihak kesehatan TNI di rumah sakit TNI terdekat

Lukman falah
05/11/2014 at 1:05 pm

salam hormat,

pak saya mau bertanya kalo mau daftar TnI tapi gigi nya berlubang..malahan ada yang ompong enggak tumbuh lagi karena faktor kecelakaan sebelumnya…saya sering terus berlatih dan olahraga rutin dari kecil hingga sekarang saya Lulus SMA umur 19 Tahun…apakah saya bisa ? soalnya jadi seorang TNI adalah cita citaku sejak kecil.

Admin 1
05/11/2014 at 2:28 pm

logikanya ya perbaiki dahulu gigi anda…. silahkan konsultasi ke dokter TNI yang berada di rumah sakit TNI terdekat di kota anda

irwan tresna
06/11/2014 at 11:59 am

apakah tempat pendaftarannya ada di setiap kota,

Admin 1
07/11/2014 at 7:18 am

silahkan menghubungi kodim yang berada di kota anda

M.Arif Rahman Hakim
06/11/2014 at 12:22 pm

Pak sya lulusan politeknik D.3, IPK 3,5 PRODI TATA BOGA, apakah bisa mendaftar dgn jurusan itu?

Admin 1
07/11/2014 at 7:20 am

Maaf untuk tata boga kami masih belum mendapat informasi ttg bisa atau tidaknya jurusan tersebut masuk. untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Kodim, Ajenrem & Ajendam yang ada di kota anda.

bastian turnip
07/11/2014 at 6:59 am

selamat pagi bapak admin yang terhormat. sebuhungan di ijinkannya mengajukan pertanyaan mengenai perekrutan anggota TNI. saya ingin bertanya kepada bapak admin yaitu, untuk bulan november 2014 ini adakah pembukaan pendaftaran TNI “karier” khususnya TNI AD. sekian dan terimakasih pak, mohon konfirmasinya atas pertanyaan saya.

Admin 1
07/11/2014 at 7:21 am

ada pendaftaran Calon Tam Tama TNI-AD Gel II

Titin Wahyuni
07/11/2014 at 10:23 pm

selamat malam pak,,, D-3 akbid bisa tidak ya masuk kowad?

Admin 1
11/11/2014 at 4:00 pm

bisa. yg penting memenuhi syarat

yadi
09/11/2014 at 12:16 pm

pak mau nanya saya kelahiran 3 desember 1992 .apa tahun depan bisa ikut catam.
terima kasih

Admin 1
11/11/2014 at 3:58 pm

sy rasa artikel yang anda komentari ini sudah jelas tentang persyaratan untuk masuk Catam…silahkan dibaca kembali

Novi dwi rudianto
09/11/2014 at 9:12 pm

Mohon ijin saya mau bertanya untuk penerimaan pa pk th 2016 untuk program tenaga kesehatan/perawat s1 apakah ada bpk. Saya berdomisili di jakarta. Mohon konfirmasinya trimakasi.

Admin 1
11/11/2014 at 3:56 pm

untuk 2016 kami belum menerima info

lamdwi fortuna dani
13/11/2014 at 11:32 pm

Akreditasi C IPK berapa pak?

kasman
14/11/2014 at 9:30 pm

sy mau nana pak.klo ijazah paket b dan paket bs daftar tamtama TNI AD?

Admin 1
19/11/2014 at 8:39 am

bisa yg penting anda lulus tes dan memenuhi syarat

osvaldo paolo
15/11/2014 at 11:57 pm

selamat malam pak, saya mau bertanya apakah untuk wilayah papua menerima penerimaan perwira tni jalur beasiswa, khususnya jurusan kedokteran dan kalau benar ia, kira2 kapan pendaftarannya pak….dan apa saja syaratnya
terima kasih banyak dan mohon informasi dan petunjuknya pak

fakhrur rizki
16/11/2014 at 3:53 pm

terima kasih atas informasinya pak, sangat membatu kami untuk menjalankan syarat dan ketentuannya. insya allah saya akan bergabung ke keluarga besar TNI AD setelah lulus kuliah.
salam hormat saya.

nurly noviani
16/11/2014 at 10:26 pm

pak saya mau tanya ,, kalou kita altet lewat jalur nonakademis bisa ga ia pak ?
kaya cabang olahraga

Admin 1
19/11/2014 at 8:35 am

bisa tapi tetap harus lulus syarat2 dasar di atas

nurly noviani
16/11/2014 at 10:29 pm

pak ,kalou kita lewat jalur prestasi non akademis gimana ia pak ,,

Admin 1
19/11/2014 at 8:34 am

bisa juga kok

ahdi
17/11/2014 at 11:29 pm

pak saya berusia 19 ingin jdi tni tb174 bb 76 daftarnya dimana lewat online bisa gak? untuk nilai ada batas minimalnya gak? mohon infonya ??

Admin 1
19/11/2014 at 8:33 am

saya sarankan langsung ke Kodim, Ajenrem atau ajendam setempat

ryan estu
19/11/2014 at 9:50 am

maaf mau tanya , , kalo sarjana yang bisa daftar jurusan apa saja ya ? ?

Admin 1
19/11/2014 at 2:23 pm

iya silahkan saja mendaftar dahulu..

Husnil
19/11/2014 at 10:24 pm

saya pernah jatuh dari motor dan ada bekasnya
apa masih bisa masuk tni
persyaratan yang lain sudah terpenuhi

Admin 1
21/11/2014 at 11:31 am

silahkan saja daftar. nanti kan pasti ada seleksi dan pemerikasaan dari dokter militer

wahyu adi nugraha
20/11/2014 at 1:19 pm

assalamualaikum.. selamat siang pak.
mhon maf sebelumnya.. saya dulu pernah mendaftar taruna sampai 3 kali pak. tapi memang belum rejekinya, sampai umur jg sdah ga ckup untuk taruna.dan skg umur saya 25 tahun
. akhirnya saya kuliah di STIE jurusan ekonomi manajemen pak. saya masih minat untuk daftar, tapi STIE dmn tmpat saya kuliah akreditasinya C pak.. apakah untuk STIE memenuhi syarat untuk mendaftar pak ?? terima kasih. mohon infonya..

Admin 1
21/11/2014 at 11:31 am

wss.. bisa

eka
20/11/2014 at 1:56 pm

ass..
pak saya mau tanya masalah tinggi badan,,,
tinggi badan saya kurangnya jauh sekalii
usia 21 tahun depan

Admin 1
21/11/2014 at 11:30 am

ya berati anda tidak akan lulus jika tinggi saja tidak memenuhi syarat

bakti pahlepi
20/11/2014 at 3:34 pm

bagai mana kalau lulusan smk pertanian pak admin………

Admin 1
23/04/2014 at 6:52 pm

tidak

khinanti nurul izza
03/05/2014 at 4:26 pm

selamat siang! Ijin bertanya, tahun ini saya baru lulus SMA dan ingin melanjutkan studi diperguruan tinggi tapi saya bingung mau mendaftar dijurusan yang mana karena saya berencana untk mendaftar Pa PK TNI AD setelah memperoleh gelar sarjana. mohon sarannya mengenai jurusan yang sering dibuka pada pendaftaran Pa PK beserta jmlh prajurit yg dibutuhkan untuk masing-masing jurusan (khusus prajurit WANITA). terimakasih

andri sobari
03/08/2014 at 11:28 am

bagai mana pak apa masih bisa.. tamtama juga tidak apa2 . trima kasih..

feridiansyah
09/09/2014 at 4:14 pm

itu minimal tinggi badan nya berapa pak ? kalau saya boleh tahu

terima kasih

Admin 1
05/05/2014 at 6:42 am

Selamat Siang juga…
Silahkan saja anda mendaftar saja dahulu nanti panitia pusat yang akan menentukan.
terima kasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:22 am

Untuk lebih jelasnya silahkan datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam terdekat di kota anda..

Admin 1
02/07/2014 at 8:23 am

Dalam penerimaan Prajurit, kami masih menggunakan sistem offline, Untuk lebih jelasnya silahkan datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam terdekat di kota anda..

Admin 1
02/07/2014 at 8:24 am

Untuk lebih jelasnya silahkan datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam terdekat di kota anda..

Admin 1
02/07/2014 at 8:31 am

Kalau boleh tahu di situs apa ya ?

dian antoni
13/07/2014 at 1:03 am

salam hormat pak,,, saya mau tanya pak kalau lulusan keguruan dan ilmu pendidikan jurusan biologi apa bsa pak daftar jd prajurit karir ?
Your comment is awaiting moderation. Tulis komentar anda di sini…

Roby arif darmawan
13/07/2014 at 6:19 pm

Ijin bertanya
Kalau gigi rusak maksimal brapa ?

indra firdaus
09/09/2014 at 1:55 pm

saya menggunakan situs rekrutmen-tni.mil.id pak

Admin 1
14/07/2014 at 3:07 pm

sebaiknya diperbaiki dahulu dan konsultasi dengan dokter gigi baru mendaftar

dadangsomantri
25/07/2014 at 4:12 am

MLM ADMIN SAYA SANGT BERCITA’SEKALI UNTUK JADI PRAJURIT.?
KALOU MSALH LAIN” MNURUT SAYA PRIBADI TIDAK ADA.
SAYA TIDAK BISA RENANG
:)

Admin 1
14/07/2014 at 3:12 pm

bisa

AINUR RAFIK
30/07/2014 at 12:12 pm

Ass letnan. . . Z mw bertanya, apakah z masih bisa mendaftar TNI AD. Sedangkan ijazah SD Ku Terbakar secara tidak di sengaja. Mohon petunjuk nya, apa yang z lakukan. Terimah kasih.

Ellen Wain
30/07/2014 at 7:01 pm

Selamat malam pak, saya mahasiswa semester akhir D-III teknik komputer jaringan, apakah jurusan saya juga bisa ikut mendaftar perwira pak ?????

rio
31/07/2014 at 3:22 pm

selamat siang pak
saya mau tanya
informasi yang saya lihat di syarat penrimaan perwira karir sumber sarjana
tentang sarjana psikologi
apakah dari lulusan S1 PSIKOLOGI bisa mendaftar perwira karir atau hanya lulusan s2 PSIKOLOGI yang diterima?

KHODIMUL HAROM AEN
03/08/2014 at 6:31 pm

Tulis komentar anda di sini…SALAM HORMAT PAK,

TERIMAKASIH BANYAK PAK ,ATAS INFORMASINYA

Bintang Barita Purba
05/08/2014 at 1:08 pm

Selamat siang pak, saya bintang lulusan siswa smk jurusan teknik otomotif th.2014. Kalo saya boleh tau saran bapak bidang apa yg cocok untuk saya ambil pak. Trims

Kang Mas
06/08/2014 at 3:23 pm

silahkan mendaftar saja untuk penjurusannya akan ditempatkan sesuai kemampuan dan hasil psycologi

Kang Mas
06/08/2014 at 3:50 pm

Tetap bisa pak

dewi nur lugianti
13/08/2014 at 6:26 pm

ass, akreaditasi B akademi pariwisata nasional apabisa mengikuti seleksi?

Kang Mas
18/08/2014 at 2:14 pm

Bisa

Admin 1
10/09/2014 at 8:08 am

Pendaftaran scr online masih blm sempurna, silahkan langsung saja mendaftar di kodim, korem & ajendam setempat, tks

taufik walhidayah
23/09/2014 at 7:12 am

Tanya lagi pak..untuk prosedur tes masuk PA PK,apakh sama dgn tes msuk lulsan SMA?
Tinggi sy 171/BB 59,,berenang bisa
Terimakash,,mhon info

Kang Mas
02/10/2014 at 2:46 pm

Kalau untuk PA PK minimal D3

Pace Asbanu
28/10/2014 at 1:30 am

pa admin saya mau tanya, saya lulusan serjana pendidikan, dengan gelar (S.Pd) dr perguruan tinggi dengan akreditasi C, saya lulus dengan IPK 3,44. umur saya sekarang 23 tahun tinggi saya 168 cm dan berat badan 65 kg, apakah sy bisa mendaftar menjadi perwira karir,,,???

Admin 1
28/10/2014 at 11:01 am

bs pak, silahkan mendaftar ke Kodim, Ajenrem/Ajendam terdekat dikota anda, Syarat dan Ketentuan nanti mereka pasti akan memberitahukannya kpd anda

Ali Muhksin
19/11/2014 at 9:22 pm

Assalmu’alaikum Warrahmutullahi Wabarrakatuh,
Salam Sejahtera untuk kita semua,
Mohon Ijin,
Saya Ali Muhksin, status saya masih mahasiswa semester 5 d perguruan tinggi Negeri DEPAG, yaitu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat Sebelah Kopassus Kandang Menjangan Surakarta.
Saya ingin bertanya, Kalau mau mendaftar Perwira karir namun jurusan Saya Akuntansi Syariah, ada Syariah nya bisa gak ya?
Terima Kasih.

Admin 1
21/11/2014 at 11:32 am

wss. bisa