Pendaftaran Prajurit TNI-AD TH. 2014

Saturday, February 15th, 2014 @ 3:02PM

Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
  4. Sudah berumur 18 tahun.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi Prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  7. Harus memenuhi persyaratan lain yang ditentukan dan lulus pengujian atau lulus dari penyaringan.
  8. Tidak memililki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI.
  10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun.
  11. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.
  12. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Tempat Pendaftaran :

  • Ajen Kodam.
  • Ajen Korem.
  • Kodim yang ada di kota anda.

Informasi dan persyaratan lebih lanjut dapat di tanyakan di tempat pendaftaran atau www.tniad.mil.id

 

Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer (Pendaftaran : Februari 2014)

Taruna Akademi Militer

Taruna Akademi Militer

Persyaratan :

  1. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  2. Pria dan wanita bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri.
  3. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama.
  4. Berijazah SMA/MA program IPA atau yang setara.
  5. Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria, 160 cm untuk wanita serta berat badan seimbang.
  6. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun.
  7. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.
  8. Pemeriksaan/pengujian yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.
  9. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Masuk pendidikan 4 tahun setelah lulus dilantik dengan pangkat Letnan Dua dan gelar S1 Pertahanan.

 

Penerimaan PSDP Perwira Penerbang (Pendaftaran : Juli 2014)

Persyaratan :

Perwira Penerbang

Perwira Penerbang

  1. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan saat buka pendidikan.
  2. Tinggi badan minimal 165 dan panjang kaki kurang dari 100 cm.
  3. Berijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA.
  4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan dan 2 tahun setelah selesai pendidikan.
  5. Melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun.
  6. Mengikuti pemeriksaan dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi administrasi, kesehatan badan, untuk penerbangan, kesamaptaan jasmani, psikologi penerbang, akademik, mental ideologi dan tes bakat terbang.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Letnan Dua.

 

Penerimaan Perwira Prajurit Karir (Pendaftaran : September 2014)

Persyaratan :

  1. Berijazah serendah-rendahnya D-3 sesuai kebutuhan angkatan.
  2. Berumur setinggi-tingginya 26 tahun untuk D-3, 30 tahun untuk S-1, dan 32 tahun bagi yang berijazah S-1 profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  3. IPK untuk jurusan/program studi akreditas “A” tidak kurang dari 2,80 untuk S-1 dan 2,70 untuk D-3.
  4. Berstatus belum pernah menikah kecuali untuk profesi Dokter Umum, namun bagi wanita yang berprofesi Dokter Umum belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan.
  5. tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita.
  6. Melaksanakan ikatan dinas pertama 10 tahun.
  7. Mengikuti pemeriksaan/pengujian meliputi : postur tubuh dan lahiriah, administrasi, kesehatan badan calon Prajurit, kesemaptaan jasmani, psikologi dan mental ideologi.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Letnan Dua.

 

Penerimaan Bintara (Pendaftaran : Oktober 2014)

Secaba AD

Bintara AD

Persyaratan :

  1. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  2. tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  3. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.
  4. Pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.
  5. Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang setara baik negeri ataupun swasta yang disamakan/terakreditasi.
  6. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
  7. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  8. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun.
  9. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
  10. Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh pihak panitian penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi, dan akademik.
  11. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Sersan Dua.

 

Penerimaan Tamtama (Pendaftaran Gel I : April 2014 dan Gel II : November 2014)

Tamtama TNI AD

Tamtama TNI AD

Persyaratan :

  1. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  2. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.
  3. Serendah-rendahnya berijazah lulusan SMP/Tsanawiyah atau yang setara baik negeri maupun swasta yang terakreditas.
  4. Belum pernah kawin/nikah dan sanggup tidak kawin/nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi Prajurit.
  5. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  6. Bersedia menjalani Ikatan dinas pertama selama 7 tahun.
  7. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
  8. Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh pihak panitian penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi.
  9. Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

Diposting oleh
Kategori: Pengumuman

250 Comments to "Pendaftaran Prajurit TNI-AD TH. 2014" Berikan Komentar
mhd yunus rkt
11/03/2014 at 3:34 am

bagus sekali dengan informasi peluang kerjanya, insyaalloh saya akan mendaftar sekolah perwira prajurit karier dan merapatkan barisan dengan keluarga besar TNI, saya akan lulus S1 fakultas syariah dan hukum dengan gelar S.H.I dengan usia saya sekarang lagi jalan 27 baru 3 bulan. tapi tinggi saya paling cuma 160 kira2 saya masih bisa daftar gak pak admin??? mohon tanggapannya terimakasih…

Admin 1
12/03/2014 at 7:48 am

Yth. Sdr. Mhd Yunus Rkt
Untuk persyaratan tinggi badan masuk ke sekolah Perwira Prajurit karier minimal minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita.

Marsujitullah
13/03/2014 at 3:57 pm

sangat bagus pak. sy dari Merauke, tapi kami universitas akreditasi C, apa bisa pak untuk ikut perwira karir? daftarnya dimna ya pak? mohon maaf pak, pendidikan berapa lama ya pak?

mohon petunjuknya pak.

Admin 1
14/03/2014 at 11:42 am

tentang akreditasi C, tidak bisa dilihat dari akreditasi C nya melainkan kita lihat dari persyaratan IPK untuk Jurusan/Program studi Akreditasi “A” tidak kurang dari : – 2,80 untuk Sarjana S.1 (umum) maupun S.1 (Profesi). – 2,70 untuk Program Diploma (D.3).
untuk jurusan/program studi Akreditasi “B” ditambah 0,20 kecuali perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI. Perguruan tinggi binaan yaitu UPN Veteran, Univ. Suryadarma, STT Adisucipto, Univ. Nurtanio, Univ. Hang Tuah,. persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.
Apabila anda berdomisili di Merauke kami sarankan anda untuk mendaftarkan diri di Ajenrem 174 (Korem 174)

dian agus parmuning setyawan
13/03/2014 at 8:56 pm

Bapak admin, sebelumnya terima kasih atas infonya. Saya seorang dokter hewan umur saya baru 25 tahun agustus 2014 besok, saya insyaallah mencoba daftar jadi prajurit perwira karir utk bulan september 2014, yg mau saya tanyakan apakah kualifikasi lulusan jurusan dokter hewan untuk penerimaan prajurit perwira karir september 2014 itu ada bapak?? Terima kasih.

Admin 1
14/03/2014 at 11:38 am

tahun 2013 ada pengambilan untuk kualifikasi dokter hewan dan dianjurkan untuk sering melihat website http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/halaman/berita/persyaratan

Moh.Anggriawan
31/03/2014 at 3:56 pm

kapan sich,,,,di buka pendaftaran CABA ?

Admin 1
03/04/2014 at 8:38 am

Yth. Moh. Anggriawan
Silahkan baca kembali pengumuman di : http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/
atau hubungi Ajenrem, Ajendam dan Kodim terdekat di kota anda.
Terima kasih

bayu kuncoro
19/03/2014 at 8:19 pm

hormat saya BAYU KUNCORO. pak saya mau tanya katanya pendaftaran secatam tahun 2014 sekarang lewat onlain ya, terus kalou lewat onlain, gimana caranya daftarnya lewat onlain. mohon petunjuknya pak.
terima kasih

Admin 1
20/03/2014 at 7:26 am

Yth. Bayu Kuncoro
Untuk sementara di wilayah Papua masih menggunakan Offline jadi lebih jelasnya silahkan anda mendaftar pada Kodim, Ajenrem atau Ajendam terdekat di kota anda

charles richardo
22/03/2014 at 11:06 am

pak admin… saya dengar-dengar masuk TNI pungutan-pungutan biaya.. apa itu benar pak … ????

Admin 1
26/03/2014 at 3:05 pm

Yth. Sdr Charles Richardo.
Itu sama sekali tidak benar pak. Apabila Bapak mendapatkan ada oknum TNI yang melakukan hal tersebut bantu kami untuk melaporkannya kepada pihak Pomdam atau Subdenpom terdekat di wilayah anda.

Hendri safitri
23/03/2014 at 9:11 am

Kalo Ijazah Paket C bisa untuk daftar apa tidak Ndan???
Mohon petunjuk…trmakasih…

Admin 1
26/03/2014 at 3:02 pm

Yth. Sdr Hendri Safitri. Boleh kami tahu umur anda sekarang ?

Hendri safitri
08/04/2014 at 10:05 am

Umur saya baru 19 pakk,..
saya mau daftar pake Ijazah Paket C bisa apa tidak???
Mohon petunjuknya
Trimakasih.

Admin 1
09/04/2014 at 8:27 am

Yth. Henderi Safitri
Saya sarankan anda mendaftar Tamtama TNI-AD
Terima Kasih

Andri Warsono
23/03/2014 at 4:47 pm

Bagus sekali itu ! Sebenarnya cita – cita saya jadi TNI. Saya lulusan SMK, tapi saya lahir tahun 1990. Bagaimana itu pak Admin ?

Admin 1
26/03/2014 at 3:08 pm

Yth. Sdr. Andri Warsono.
Silahkan anda membaca kembali tentang batas maksimal umur untuk mendaftar menjadi Prajurit TNI di http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/

Rosmini
26/03/2014 at 5:23 pm

pak admin, saya lulusan uiversitas sebelas maret (uns surakarta), tp akreditasi jurusan saya B, apakah syarat ipk >2,80 atau >3 ?

Admin 1
26/03/2014 at 6:21 pm

Yth, Sdr Rosmini
Untuk persyaratan minimal Sekolah Perwira Karir di TNI-AD adalah IPK untuk jurusan/program studi akreditas “A” minimal 2,80 untuk S-1 dan 2,70 untuk D-3.

rachmayanto
28/03/2014 at 2:03 am

kapan terbuka pendaftaran sekolah perwira karir TNI-AD pak

Admin 1
28/03/2014 at 12:11 pm

Sekitar Bulan September 2014

muhammad syawal,S.IP
30/03/2014 at 8:53 pm

Yth. Pak Admin//
kalau situs resmi mengenai persayaratan jurusan Penerimaan perwira karir September 2014 dimana bisa dilihat pak. mohon info.nya pak.

Admin 1
03/04/2014 at 8:42 am

Yth. Sdr. Syawal
Kami sarankan kunjungi http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/mulai
Terima kasih

firmansyah barus
31/03/2014 at 2:04 am

trima kasih atas infonya pak. mau tanya sebaran lulusan yg dibutuhkan, di website bisa dilihat pada kolom apa y pak? trims. saya baru saja menyelesaikan jenjang s1 sarjana seni (musik), usia 22, tb 174cm.

firmansyah barus
31/03/2014 at 2:10 am

*melanjutkan ..
sebaran penerimaan perwira prajurit karir

muhammad syawal,S.IP
01/04/2014 at 7:58 pm

Yth. Pak Admin//
kalau situs resmi mengenai persayaratan jurusan Penerimaan perwira karir September 2014 dimana bisa dilihat pak. mohon info.nya pak.

Admin 1
03/04/2014 at 8:31 am

Yth. Sdr. M Syawal
Silahkan kunjungi http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/mulai
Terima kasih

Rey Frisanda
02/04/2014 at 3:45 pm

Asslmualaikum Kodam XVII

Saya Mau tanya Pak admin,untuk pendaftaran Beasiswa perwira karir tni itu min sudah tempuh berapa SKS,sekarang saya kuliah sudah semester 4

dan satu lagi Apa gigi yang kurang Rapi juga mempengaruhi dalam Tes? Terima kasih

Admin 1
03/04/2014 at 8:34 am

Yth. Sdr. Rey
jumlah sks yg harus ditempuh untuk Jurusan Kedokteran min sudah menyelesaikan 120 SKS atau semester 6 atau 3 semester menjelang lulus sarjana kedokteran umum (S.Ked). Jurusan/Program sarjana S1 lainnya min sudah 110 SKS.
terima kasih

Admin 1
03/04/2014 at 8:34 am

untuk permasalahan gigi sedikit banyak mempengaruhi namun sebaiknya dan disarankan untuk periksa ke dokter gigi terdekat untuk dirapikan.

ari putra
02/04/2014 at 4:38 pm

maaf pak saya ingin bertanya.
saya masih kelas 3sma ingin msuk tamtama TNI
apa saja persyaratan yg hrus sya penuhi.
mohon bimbingan nya pak.
trimakasih

Admin 1
03/04/2014 at 8:17 am

Yth. Sdr. Ari Putra.
Silahkan anda Klik http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/
atau lebih jelasnya kunjungi Tempat Pendaftaran :

Ajen Kodam.
Ajen Korem.
Kodim yang ada di kota anda.
Terima Kasih

sanusi
02/04/2014 at 10:28 pm

selamat malam …
terima kasih atas informasinya pak….
saya mau nayak kembali tentang penerimaan prajurit perwira karir pak, saya lulusan
D III Keperawatan, apakah ada permintaan yang lulusan dari D III Keperawatan? saya masih berumur 24 tahun, mohon informasinya pak…
atas informasinya / jawaban bapak saya ucapkan terima kasih….

Admin 1
03/04/2014 at 8:24 am

Yth. Sdr. Sanusi
untuk alokasi D3 perawat setiap tahunnya ada namun untuk tahun ini kita belum terima informasi dari pusat
Terima kasih

dicky lesmana
04/04/2014 at 5:16 pm

salam hormat,, terimah kasih informasinya pak ,saya dari kisaran (sumatera Utara) saya lulusan S1 pertanian pak , usia 23 tahun, BB: 67 Kg, TB: 177 cm ‘belum menikah’. akreditasi jurusan saya’ B’ IPK nya =3,12, di terima / tidak jk saya masukan pelamaran untuk sekolah perwira karir TNI-AD tahun 2014 pak?

Admin 1
09/04/2014 at 8:43 am

Yth. Sdr Dicky
Kalau persyaratan pendaftaran baik dari jurusan apapun kita terima, namun untuk alokasi sudah ditentukan dari Pusat dan untuk keterangan lebih lanjut harap hubungi Ajendam setempat.

muhammad syawal,S.IP
05/04/2014 at 6:12 pm

Selamat sore komandan,.. terima kasih atas info sebelumnya.
kalau untuk pnerimaan perwira Prajurit karir tahun ini apakah ada kuotanya untuk jurusan ILMU PEMERINTAHAN . mohon infonya komandan

Admin 1
09/04/2014 at 8:39 am

Yth. M. Syawal
Iya jelas ada dong,, cuman belum ada informasi dari Pusat. atau tanyakan pada Ajendam setempat di manapun anda berada

roy siregar
06/04/2014 at 9:08 pm

Salam Hormat DAN,,,
Mau tanya dan. Saya ini lg Kuliah S1 keperawatan semester akhir, sebelumnya saya sudah tamat D-3 keperawatan. umur saya 25 tahun. boleh nga dan melamar dari S1 keperawatan tanpa Profesi (Ns).
mohon petunjuknya dan…
terimakasi Komandan

Admin 1
09/04/2014 at 8:37 am

Yth. Sdr Roy
Bisa masuk PA PK TNI setelah di terima di PA PK TNI bisa melanjutkan profesinya dan tidak dituntut untuk melanjutkan profesi

Moch. Lailul Hamam
08/04/2014 at 2:08 am

ASSALAMUALLAIKUM…………..
pak, minta informasi untuk lulusan S1 namun jurusan agama itu baiknya masuk di jalur apa ya pak?
mengenai persayartan wajibnya apa pak?
untuk wilayah surabaya dimana pak?

Admin 1
09/04/2014 at 8:36 am

Yth. Sdr Lailul
Umur anda berapa ? Jika sdh lulus s1 lebih baik ke PA PK TNI saja

Wildan Saputra
10/04/2014 at 3:23 am

Selamat Malam pak..
Izin bertanya,apakah pendaftaran secaba TNI di kodam II Sriwijaya sama dengan kodam Cendrawasih ?
oiya..umur saya 18tahun tinggi 171cm berat 58kg apakah itu bisa ikut tes ?
mohon pencerahannya,Trimakasih

muhammad syarifudin
10/04/2014 at 4:35 pm

tamtama kalo masih sma gimana pak,daftarnya dimana

muhammad syarifudin
10/04/2014 at 8:58 pm

selamat malam pak…pendaftaran tamtama itu mulai tgl brp syarat yang perlu dibawa apa aja mohon infonya

Admin 1
10/04/2014 at 10:07 pm

Yth Sdr M. Syarifudin
Sementara untuk tanggal pastinya kami belum dapat menentukan karena belum ada pemberitahuan dari pusat jadi sesuai artikel yang anda baca kami hanya bisa menginformasikan bulannya saja. silahkan hubungi Kodim, Ajenrem, Ajendam terdekat dikota anda

jun
10/04/2014 at 11:22 pm

salam hormat,,
pak ,saya lulusan D3 analis kesehatan laboratorium , usia 23 tahun, akreditasi jurusan saya’ C’ IPK =3,33, apakah bisa mengikuti seleksi untuk sekolah perwira karir TNI tahun 2014 pak?
terima kasih

Admin 1
11/04/2014 at 8:06 am

Yth. Sdr. Jun
Bisa

ari eka putra
11/04/2014 at 10:51 pm

bismillah..
mudah-mudahan besok saya masuk sepa sebagai team medis..
aminnnnnn

Admin 1
12/04/2014 at 4:30 am

Yth. ari eka putra
Semoga sukses dan selamat berjuang
amin

febri utomo
12/04/2014 at 8:50 am

ass pak<pembukaan secaba yang sebenarnya tanggal berapa?terus kenapa diwebsite resmi TNI masih tahun 2013?terima kasih pak

Admin 1
12/04/2014 at 9:42 am

Yth. febri utomo
Penerimaan Bintara di Kodam XVII/Cenderawasih pada Oktober 2014
terima kasih

Rifqi Shafiyuddin Nazar
15/04/2014 at 1:18 am

Ada yg ingin saya tanyakan.
Saya Rifqi, usia 21 th, ingin mendaftar untuk perwira prajurit karier, sementara saya masih semester 6 dan april 2015 saya baru lulus sarjana kedokteran. Yang ingin saya tanyakan apa saya bisa tetap mendaftar atau saya harus menunggu disumpah jadi dokter terlebih dahulu? Terima kasih.

Admin 1
23/04/2014 at 6:53 pm

yang terpenting anda harus lulus dulu lalu silahkan mendaftar

cepi wigena
17/04/2014 at 3:13 pm

Apa pendaftaran tamtama masih ada bwt bulan juli atw sudah di tutup?

Admin 1
23/04/2014 at 6:51 pm

Penerimaan Tamtama (Pendaftaran Gel I : April 2014 dan Gel II : November 2014)

ANGGI RAHMAT
18/04/2014 at 8:41 pm

SALAM HORMAT PAK.
Saya anggi mau bertanya, saya lulusan MA 2014 Dan berniat untuk menjadi anggota TNI PAK. Tapi, saya kurang mengenai mengenai prosedurnya PAK, untuk itu mohon pengarahanya pak 1

Admin 1
23/04/2014 at 6:51 pm

Salam juga,
Penerimaan Bintara (Pendaftaran : Oktober 2014)
Secaba AD

Bintara AD

Persyaratan :

Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.
Pria/wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI.
Lulusan SMA/MA/SMK/SPK atau yang setara baik negeri ataupun swasta yang disamakan/terakreditasi.
Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama.
Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun.
Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali.
Mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh pihak panitian penerimaan yang meliputi : administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi, dan akademik.
Tidak bertato,/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Setelah lulus dilantik dengan pangkat Sersan Dua.

Ana Sri L
21/04/2014 at 12:22 pm

Ass. Permisi Pak apakah untuk penerimaan perwira pk tahun 2014 ada peluang untuk lulusan analis kesehatan D-3 ? Terima kasih

Admin 1
23/04/2014 at 6:50 pm

wss
untuk itu kami sarankan anda untuk mendaftar saja dulu, karena itu semua sesuai dengan kebutuhan TNI-AD.

bahtiar
21/04/2014 at 11:12 pm

ass, pak saya masih mahasiswa semester 6 jurusan S1 keperawatan di salah satu PTN, semisalnya saya mau mendaftar perwira karir bisa?
Terimakasih

Admin 1
23/04/2014 at 6:46 pm

Waalaikum salam,
Silahkan anda selesaikan dulu kuliah anda lalu anda bisa mendaftar menjadi Prajurit TNI

Febry Ramadiansyah
21/04/2014 at 11:15 pm

Selamat malam pak, apakah pendafaran di seluruh indonesia sama dengan informasi di atas tersebut pak?
mohon kejelasannya

Admin 1
23/04/2014 at 6:46 pm

slmt mlm juga,
sama dengan seluruh Indonesia

Name (dibutuhkan)
22/04/2014 at 7:07 pm

pak untuk s1 lulusan sarjana pendidikan bahasa dan sastra indonesia apa boleh daftar? umur saya 24 tahun

Admin 1
23/04/2014 at 6:42 pm

boleh

taufiq
22/04/2014 at 7:10 pm

pak untuk s1 lulusan sarjana pendidikan bahasa dan sastra indonesia apa boleh daftar? umur saya 24 tahun?

Admin 1
23/04/2014 at 6:39 pm

bisa

bayu rezki
22/04/2014 at 7:21 pm

hormat saya bayu rezki.
assalamualikum, pak saya mau tanya apakah jadi bintara harus bisa renang. lalu saya berasal dari jawa pengen manjadi bintara di kalimantan apa bisa pak. apakah untuk tahun ini penerimaan TNI banyak pak, terimakasih pak

Admin 1
23/04/2014 at 6:39 pm

Yth. Sdr. Bayu Rezki
Semua Prajurit TNI mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira itu WAJIB BISA RENANG. Bagaimana ceritanya tentara jika tidak bisa berenang. coba deh anda bayangkan…..

ines saktiawan putra
22/04/2014 at 9:55 pm

ass…. selamat malam
mohon izin pak untuk penerimaan perwira prajurit karir itu harus lulusan dari universitas akreditas A atau gimana?
bagai mana klo untuk dari perguruan tinggi akreditasi C, tempat pendaptaran untuk wilayah sumatera selatan dimana pak?
saya dari kota PAGARALAM

Admin 1
23/04/2014 at 6:42 pm

waalaikum salam,
tidak semua harus dari akreditas A kok. info lebih lengkap silahkan kunjungi Kodim di wilayah anda

andi
23/04/2014 at 9:42 pm

selamat mlm pak. selama dlm ikatan dinas apa sdh bisa menikah setelah diterima jadi anggota TNI ? saya sdh luls s1. terima kash.

taufiq
24/04/2014 at 2:02 am

slamat malam pak? untuk lulusan s1 pendidikan bahasa dan sastra indonesia dianjurkan daftar bintara atau perwira?.trimakasih

Inayah
24/04/2014 at 4:11 pm

Selamat Siang Pak…
sy ingin bertanya :
Jika lulusan SMK/SMA ingin mendaftar Prajurit TNI itu apa hrus menempuh Pendidikan dulu sbg anggota TNI & bagaimana statusnya ? apakah sudah mnjadi anggota prajurit atau status sperti mahasiswa.
bagaimana dengan Biaya Pendidikan jika memang mendaftar TNI harus mnempuh pendidikan itu sendiri ?

Terima kasih…
mohon arahannya karena sy kurang paham,

Admin 1
25/04/2014 at 9:11 am

Selamat Siang Inayah
Setelah anda mendaftar menjadi Prajurit TNI anda akan menjalani beberapa test yang diselenggarakan oleh TNI. Apabila anda dinyatakan lulus maka anda akan diarahkan untuk di didik menjadi Prajurit TNI. Perlu diketahui Pendidikan militer (pendidikan TNI) itu GRATIS/TIDAK ADA BIAYA dan selama pendidikan mulai makan sampai dengan pakaian serta perlengkapan merupakan pemberian dari negara. Selama pendidikan status anda menjadi Prajurit Siswa dan apabila anda dinyatakan lulus pendidikan maka status anda sebagai warga SIPIL akan berganti menjadi MILITER/PRAJURIT yang wajib tunduk terhadap semua peraturan/hukum MILITER/TNI yang ada di negara ini.

prassetyo
25/04/2014 at 1:05 pm

selamat siang admin, izin bertanya
untuk pendaftaran secaba TNI T.A.2014 it u yang betul bulan juli atau oktober dan apakah diadakan dua gelombang?
mohon petunjuknya
terimakasih.

Admin 1
27/04/2014 at 3:26 am

Selamat Siang,
Bulan Oktober dan itu tergantung dari Kodam masing2 yang menyelenggarakan

nanda refita
25/04/2014 at 3:23 pm

sebelum nya terima kasih untuk informasi nya pak…
saya mw nanya,saya tamatan D3 keperawatan thun 2013 umur saya msh 22 thun pak msh bisa saya masuk sebagai perwira Pk tni ad pak???
dan tinggi saya 158 cm…dan kapan pendaftaran resmi nya pak???
terimakasih…

Admin 1
27/04/2014 at 3:25 am

apakah anda sudah membaca persyaratan untuk menjadi Perwira PK TNI di web kami ?

Restu Maulana
25/04/2014 at 6:52 pm

maaf sebelumnya pak admin, saya dengar2 kalo mau jadi seorang TNI katanya perlu uang puluhan juta.! apakah itu benar pak?
mohon pencerahannya pak admin.
terimakasih

Admin 1
27/04/2014 at 3:19 am

ITU TIDAK BENAR. Jika anda mendapatkan info atau mendengar seperti itu, kami nyatakan itu adalah sebuah PENIPUAN, kami mohon bantu kami apabila anda mendengar info seperti itu segera laporkan ke Polisi Militer setempat atau ke Provoost Kodim/Korem/Kodam setempat

ivan sofyan shauri
25/04/2014 at 11:17 pm

ass, saya ingin bertanya tentang Bintara, untuk pendidikan nya berapa lama?
dan yang dibutuhkan untuk bintara berapa banyak prajurit?
Mohon Informasi nya ya pak.

Admin 1
27/04/2014 at 3:17 am

waalaikumsalam wr, wb,
untuk bintara PK 5 bulan pendidikan tahap dasar/dasar militer/Secaba dilanjutkan pendidikan kecabangan korp selama 5 bulan jadi total 10 bulan sesuai dengan aturan yg ada

Indah Fitrianti Pardani
26/04/2014 at 5:03 pm

assalamu’alaikum wr.wb
maaf pak saya ingin menanyakan bagaimana jika sang pendaftar itu memiliki tinggi yang kurang dari persyaratan ?? mungkin kan calon tersebut dapat toleransi atau benar2 tidak dapat di terima menjadi anggota TNI ??

Admin 1
27/04/2014 at 3:13 am

waalaikumsalam wr, wb,
tinggi kurang dari syarat maka tidak akan bisa menjadi Prajurit TNI

ALDO SYAHPUTRA
28/04/2014 at 6:19 am

PAK INTRUKSI
sya ingin tau lebih lanjut kalau dafar dari onlain itu sudah terdaftar langsung ap belum pak???
dan lebih mudah mana kalau daftar onlain atau langsung pak?/
tolong beri petunjuk lebih lanjut pak
terima kasih

Admin 1
28/04/2014 at 10:44 am

jika di Kodam XVII/Cenderawasih masih menggunakan sistem offline jadi langsung mendaftar pada Ajendam, Ajenrem dan kodim setempat

ALDO SYAHPUTRA
28/04/2014 at 6:22 am

jadi yg lebih jelas nya pak daftar langsung ke mana pak?

Admin 1
28/04/2014 at 10:42 am

Ajendam terdekat dikota anda

bahori
29/04/2014 at 10:51 am

Sebulumnya trim ksih atas infonya pak.
Pak saya berminat untuk tes Prajurit TNI tapi Falkultas saya terkreditasi C pak Gimana tu pak bisa saya tidak ikut tes pak? tp IPK saya 3.39 pak.
saya dari bengkulu pak. klau bisa saya mau ikut pak. tpi kalu tidak blum nasip saya pak.

Admin 1
29/04/2014 at 1:21 pm

bisa mendaftar asal kan memenuhi syarat

bahori
29/04/2014 at 11:26 am

maksudya saya tdak bisa ikut ya pak?
kalau universitasnya terkreditasi B pak.

Admin 1
29/04/2014 at 1:21 pm

bisa ikut

Apri
29/04/2014 at 11:57 am

salam hormat,,
pak ,saya lulusan S1 Tehnik Informatika , usia 27 tahun, akreditasi jurusan saya’ C’ IPK =3,30, apakah bisa mengikuti seleksi untuk sekolah perwira karir TNI tahun 2014 pak?
terima kasih.

Admin 1
29/04/2014 at 1:20 pm

anda bisa mendaftar untuk PA PK nya

dian antoni
13/07/2014 at 12:50 am

saya mau tanya pak ,., kalau lulusan keguruan dan ilmu pendidikan jurusan biologi tamatan s1 kira kira bsa masuk gak pak menjadi prajurit karir ?

Admin 1
14/07/2014 at 3:13 pm

bisa PAK

Ray laode
29/04/2014 at 12:02 pm

Nasib yg fakultasx belom terakreditasi A gak bisa, :( :(

Admin 1
29/04/2014 at 1:20 pm

bisa kok, saya sarankan anda membaca kembali tentang pengumuman pendaftaran prajurit TNI TA> 2014 dan cermati dengan seksama

hamzah
29/04/2014 at 12:43 pm

permisi pak saya mau tanyak ni , untuk jurusan Sistem Informasi tahun ini ada gak ya pak? tahun sebelumnya soalnya tidak ada.. mohon bantuannya terima kasih pak

Admin 1
29/04/2014 at 1:18 pm

untuk tahun ini kami masih belum mendapat info dari pusat tentang jurusan yang akan diterima, kami sarankan anda mendaftar saja dulu nanti pusat yang akan menentukan

hamzah
30/04/2014 at 2:24 pm

makasi pak atas infonya..
tapi pasti nanti ketika daftar lgsung ditolak krna jurusannya gak ada ! gimana donk?

Admin 1
05/05/2014 at 6:52 am

apakah anda sudah mencoba????

Siti Rahma Adyati
29/04/2014 at 3:19 pm

Pak admin yg terhormat. Saat ini saya masih menyelesaikan tugas akhir kuliah saya di universitas swasta di Banjarmasin, Kalsel, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan-Bahasa Inggris. Insya Allah akhir tahun 2014 saya lulus. Saya ingin sekali menjadi TNI Wanita (Kowad). Usia saya saat ini 22 tahun lebih 1 bulan. Apakah jurusan kuliah saya ini bisa diterima, pak? Terus apakah pendaftran PA PK TNI selalu dibuka tiap tahunnya? Apakah tahun 2015 ada, pak?
Terimakasih sebelumnya.

Admin 1
05/05/2014 at 6:59 am

ibu Siti yg terhormat..
jurusan bhs inggris saya rasa sangat dibutuhkan sekali dalam TNI. tiap tahun PA PK ada tapi itu kembali lagi pusatlah yang menentukan ada atau tidaknya pendaftaran PA PK tsb.

ahmad
30/04/2014 at 1:06 pm

ass. pak izin bertanya jika untuk seleksi masuk TNI ada nya tes GIGI. gigi yang seperti apa yg dibutuhkan sesuai dengan TNI?
lalu apakah jika siswa yg mendapatkan prestasi di masa sekolah nya yg berbaur dengan kemiliteran dan mengajukan sertifikat prestasi tersebut bisa menjamin masuk TNI?
Mohon informasi nya ya pak. terimakasih.

Admin 1
05/05/2014 at 6:56 am

wss wr wb..
tes gigi ada. tes gigi mempunyai penilaian tertentu yg lebih mengetahui adalah dokter gigi… kami persilahkan anda untuk berkonsultasi kpd dokter gigi yg terdekat di kota anda dan menanyakan gigi yg baik itu seperti apa….
masalah prestasi anda bisa kok melampirkan sertifikat tersebut, itu merupakan point tersendiri yang nantinya akan di akumulasi dalam tes penentuan terakhir pada tes masuk TNI, tetapi tetap saja anda harus lulus dalam mengikuti beraneka ragam tes yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan TNI.

supriyadi
01/05/2014 at 6:36 pm

permisi pak, saya adlah lulusan pendidkan jurusan guru sekolah dasar. usia saya saat ini adalah 22 tahun 3 bulan. masalahnya adalah gigi geraham saya berlubang. apakah bisa saya mendaftar menjadi perwira penerbang pak?
terima kasih sebelumnya pak

Admin 1
05/05/2014 at 6:52 am

Salam…
Saran kami gigi anda dirawat dahulu ke dokter gigi terdekat ya,…. apabila sudah dirawat dan “tidak bolong” lagi kami persilahkan mendaftar..
terima kasih

trisna
01/05/2014 at 11:34 pm

SALAM HORMAT PAK.
untuk pnerimaan perwira Prajurit karir tahun ini apakah ada kuotanya untuk jurusan pendidikan sejarah . mohon infonya komandan

Admin 1
05/05/2014 at 6:35 am

Salam juga…
Silahkan anda mendaftar saja dahulu nanti panitia yang akan menentukan

Admin 1
05/05/2014 at 6:50 am

Salam Hormat juga..
Silahkan saja anda mendaftar saja dahulu nanti panitia pusat yang akan menentukan.
terima kasih

ivan sofyan shauri
03/05/2014 at 4:16 pm

pak, izin bertanya jika ingin menjadi prajurit tni KOSTRAD, pendaftarnya ke bintara atau ke yang lain,
tolong informasi nya pak. terima kasih

Admin 1
05/05/2014 at 6:49 am

Bintara itu hanya golongan saja… untuk menjadi Prajurit kostrad haruslah mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI-AD dahulu (Bisa Akmil, PA PK, BA PK dan TA PK (PK = Prajurit Karir))

memey
04/05/2014 at 11:31 am

Pak komandan,,saya lulusan S-1 matematika,
IPK saya 3,43,
namun universitas saya akreditasi B
dan fakultas matematikax sampe tahun 2016 terakreditasi C,,,
apa bisa saya mendaftar bisa pak?
Saya ada di mojokerto – jawa timur,

Admin 1
05/05/2014 at 6:28 am

bisa

ivan sofyan shauri
07/05/2014 at 12:43 pm

ass. pak untuk lulusan SMA atau sederajat bisa tidak masuk menjadi anggota TNI kostrad? . terimakasih

ivan sofyan shauri
08/05/2014 at 4:13 pm

ass. pak izin bertanya. Pada saat Tes lari berapa jauh yg harus ditempuh, karna saya mendapatkan informasi yg berbeda-beda untuk tes lari.
dan satu lagi pak yang dimaksud prajurit karir itu yg seperti apa?

zeffry andianata
20/05/2014 at 11:53 pm

selamat pak komandan
saya mau bertanya,
saya tamat dari D-3 manajemen informatika komputer akreditas-C
apakah saya bisa mendaftar pak ? terimah kasih

Admin 1
23/05/2014 at 12:45 pm

Bisa …. Silahkan saja mendaftar di Ajendam, Ajenrem dan Kodim setempat

frastiyan hadi priyanto
21/05/2014 at 8:16 am

pagi pak, saya mau tanya.. klo dftar perwira penerbang sama bintara apakah bsa pak?
mohon di ksh petunjuk pak

Admin 1
23/05/2014 at 12:45 pm

Pagi juga,
Bisa …. Silahkan saja mendaftar di Ajendam, Ajenrem dan Kodim setempat

yuni wiwid
22/05/2014 at 12:22 am

selamat malam
saya mau tanya untuk lulusan D3 kebidanan apakah ada peluang setiap tahunnya ?
mohon informasinya

Kodam Cenderawasih
23/05/2014 at 12:48 pm

Selamat Malam juga yuni….
ada… Untuk informasi lebih lengkap silahkan datang langsung ke Ajendam, Ajenrem dan Kodim setempat
Terima kasih

devi
27/05/2014 at 2:44 pm

Selamat siang Pak…
Saya mau bertanya,,saya wanita sudah menikah, umur saya 24 tahun dan saya S1 profesi dokter dgn IPK 3,24 dari univ. berakreditasi B.. apakah saya bs mendaftar perwira prajurit karir Pak? Terimakasih sebelumnya…..

Admin 1
27/05/2014 at 8:09 pm

Selamat siang juga bu.
silahkan baca dengan seksama link berikut http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/

Lorensius.
01/07/2014 at 12:53 am

Salam NKRI ,,, saya mahasiswa semester 5 jurusan ekonomi,, usia saya 24 thun,, apakah masih adaa kesempatan buat saya untuk bs mendaftar menjadi prajurit TNI,,, dan apa saja prsyaratannya,, apakah jurusan yg saya jalani dibutuhkan,, terima kasih …

Admin 1
02/07/2014 at 8:33 am

kami sarankan mendaftar PA PK setelah anda lulus dengan nilai yang memuaskan pastinya.

muh.akram
01/07/2014 at 1:07 am

Bang admin…pendaftrn secaba TNI bln juli taw oktober bang, yg mna benar in….apakh pendftranx serntak seindonesia

Admin 1
02/07/2014 at 8:32 am

Sesuai dengan kebijaksanaan di tiap Kodam masing-masing..

Zindy S
01/07/2014 at 1:22 am

Selamat malam pak
saya mau tanya, penddaftaran Bintara itu bulan Juli 2014 atau Oktober 2014? Karna ada website yg mengatakan bulan Juli. Terimakasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:31 am

anda berada di daerah mana ?

Yosias Ngilamele
01/07/2014 at 2:39 am

Salam Hormat Pak Admin,,,

Saya Mau bertanya, Saya Lulusan S1 Kesehatan Masyarakat, Konsentrasi Manajemen Rumah Sakit, IPK Saya 3,01. Akreditasi Akademik B,
Apakah saya bisa melamar sebagai prawira karir..??

Mohon Infonya pak Admin…

Terimakasih Sebelumnya Pak.

Admin 1
02/07/2014 at 8:30 am

salam Hormat juga….
Bisa…

wahyu triono
01/07/2014 at 3:33 am

permisi saya wahyu triono . ijin bertanya pak . pendaftran secaba TNI – AD . tepat’nya tanggal berapa pak?.

lokasi saya di jakarta .
terimakasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:28 am

Selamat siang juga…
Silahkan Datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam Kodam Jaya

indra dwiantara
01/07/2014 at 10:13 am

Hormat Komandan, mohon petunjuk cara pendaftaran online bintara tahun 2014. Terima kasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:27 am

Hormat juga…
Sementara dalam penerimaan Prajurit kami masih menggunakan sistem Offline

Indra Dwiantara
01/07/2014 at 10:19 am

Ijin komandan, saya bingung dengan pendaftaran bintara 2014, di situs ini dikatakan bulan oktober sementara di situs lainya dikatakan tanggal 1 juli 2014, yang mana benar?

fariz arviansyah siregar
01/07/2014 at 12:07 pm

permisi pak, saya mau nanyak pendaftaran secaba 2014 kapan di buka pak?

Moh.Nizar ferdiansyah
01/07/2014 at 10:48 pm

http://rekrutmen-tni.ilmci.com/index.php/papk/mulai
dari tadi websitenya knpa gag bisa di buka min???
apa lagi erroorr??
saya tadi ke ajenrem katanya pendaftarannya bulan 8,
yang bener mana min???
mohon petunjuknya_ thx

Admin 1
02/07/2014 at 8:20 am

Percayakan Pada Ajenrem saja…. karena mereka lebih Up to date

ginting
02/07/2014 at 1:50 am

Izin…. S1 hukum apa bisa daftar pak???
Ada info tidak lebih dari 23 tahun, namun sudah memenuhi minimal 110 sks sudah bisa daftar pak?? THX

Admin 1
02/07/2014 at 8:19 am

Silahkan Baca kembali dengan seksama artikel yang anda komentari ini http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/pengumuman/pendaftaran-prajurit-tni-ad-th-2014/
Cermati bagian Penerimaan Perwira Prajurit Karir (Pendaftaran : September 2014)

budi
02/07/2014 at 2:05 am

Petunjuk…Klu jurusan S1 hukum bisa daftar??

Admin 1
02/07/2014 at 8:15 am

Bisa

suroto
02/07/2014 at 2:07 am

hormat saya pak …saya suroto,menjadi tentara merupakan cita-cita saya dari kecil,saya ingin sekali mendaftar menjadi calon prajurit TNI tapi saya sudah kuliah sudah semester 4 ambil jurusan S1 Akuntansi,,,,apa saya masih bisa mendaftar pak? Terima Kasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:17 am

Hormat juga….
BIsa silahkan anda lulus dulu lalu kami sartankan mendaftar SEPA (Sekolah Perwira)/Perwira Karir

alfi syahrin nasution
02/07/2014 at 4:05 am

pak admin. saya mau tanya ni. kapan ya pendaftaran perwira karir untuk tahun ajaran 2014 di buka?

Admin 1
02/07/2014 at 8:16 am

Bulan September 2014 nanti

Nanda Efrianti
02/07/2014 at 9:10 am

izin bertanya pak, kalau PSDP Perwira penerbangan itu pendaftarannya melalui online atau langsung ke kodim/ajenrem/ajemdam terdekat pak, kalau dari sarjana keperawatan boleh gak pak, umur saya masih, mohon infonya pak. terimakasih

Name fajarrrrn)
04/07/2014 at 2:08 am

ass pak,sya minta penjelasanya mslhnya umur,klw umur qita uda 22 tahun lwat dri itu sda tdak bsa lgi atw msi bsa,untuk pendaptaran tamtama.krna sbntar lgi tpatnya 16-09 umur sya pas 22,,,sdankan sya mau ikut lgi blan 10 ini,..krna perna komunisa dgan tman yng uda lolos itu blngnya batas akhirnya itu 22-6 bulan apa btul pak.trus jga dgan mslh pndidikanya.komen ya pakkkk.

Admin 1
04/07/2014 at 11:31 am

tidak bisa masuk

ahmat saleh
04/07/2014 at 3:05 am

Yth. Bapak/ibu admin.
Boleh saya bertanya. Dii internet pendaftaran online bintara tni ad tanggal 1 sampai 12 juli 2014. Tapii inii sudah tanggal 4 juli. Kenapa website rekrutmen tni ad tidak bisa dii buka. Tolong berii penjelasan.

Admin 1
04/07/2014 at 11:30 am

penerimaan Prajurit TNI AD sampai dengan sekarang tidak membuka pendaftaran Online untuk wilayah Papua… untuk luar wilayah Kodam XVII/Cenderawasih kami belum monitor itu pendaftaran via OL atau tidak

SURONO
04/07/2014 at 11:19 am

SELAMAT PAGI ! IJIN BERTANYA UMUR SAYA 23 TAHUN SAYA LULUSAN SMA APA BOLEH SAYA MENDAFTAR.

Admin 1
04/07/2014 at 11:29 am

tidak bisa

Diky
04/07/2014 at 1:18 pm

Mohon Ijin,, Pak untuk lulusan sarjana olahraga dengan gelar (S.Or.) apakah ada formasinya di PA PK TNI-AD 2014 nanti?
terima kasih.

Bodro Combat
07/07/2014 at 9:18 am

pasti ada gan

Dwiki
05/07/2014 at 5:37 pm

Pak sya ingin tanya, Berapa berat badan minimal penerimaan bintara? Berat saya 50kg tinggi 175cm. Apakah ada toleransi untuk berat badan saja? Trims

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:54 am

tambah lg gan sampai 60-65 biar ideal

Ardy Ricardo Hutabarat
06/07/2014 at 11:10 am

Selamat pagi pak.
Saat ini saya sekolah di STIPAP Medan (Sumatera Utara) semester 2, Umur saya 20 Tahun.
Saya ingin bertanya, apa perbedaan pndidikan tamtama dngan pndidikan bintara pak ?
Soalnya saya ingin mendaftar mnjadi anggota TNI-AD.
Dan mana lebih bagus saya memilih tamtama atau bintara pak ?
Mohon bimbinganya pak.

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:51 am

saya kasih jawaban yang mudah di pahami kalau pendidikan tamtama outputnya berpangkat prada (prajurit dua) sedangkan bintara berpangkat serda (sersan dua)

inggriani nirmalasari
07/07/2014 at 1:57 am

Assalamualaikum pak
Pak saat ini duduk di kls 3 SMA jurusan IPA. Stelah lulus SMA saya ingin masuk TNI. Mohon pengarahan.nya Pak
Terimakasih

Bodro Combat
07/07/2014 at 9:09 am

bisa ke bintara atau taruna akmil apabila nilaimu bagus

tanzeri gusali
07/07/2014 at 2:18 am

selamat mlm… saya lulusan D3 keperawatan 2012 mau tanya. untuk info pendaftaran perwira di daerah lampung cari info nya kemana ya. soal nya di info yg saya dapat itu tahun 2013 klo untuk yg 2014 blm dapat?? ? mohon jawabannya…..
terimakasih

tanzeri gusali
07/07/2014 at 2:32 am

ooh iya maaf mau tanya lg ne pak/ibu admin. untuk akreditas kampus itu harus A apa bebas soal nya akreditas kampus saya itu B dengan nilai IPK 2.89. mohon jawabannya terimakasih

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:41 am

tidak harus A tetapi Sampai Status Akreditasi C masih bisa

Bodro Combat
07/07/2014 at 8:42 am

silahkan anda hubungi Satuan Ajendam II/Sriwijaya atau ajenrem terdekat bisa juga tanya ke Kodim Kok

Afhan
07/07/2014 at 10:44 am

Kalau ingin menjadi prajurit TNI tpi tapi terkena varicocele itu bisa apa ngga kalau ngga gimana cara menyembuhkannya

Bodro
11/07/2014 at 8:17 am

bisa tapi sebuhkan dulu dengan cara operasi

wahyu
07/07/2014 at 7:47 pm

hormat, komandan saya mau tanya tentang pendaftaraan TNI sumber sarajana, saya jurusan ekonomi prodi manajemen di mercubuana ??
akreditas B tapi ipk sya 3,4 , apakah sya masih bisa mendaftara sebagai perwira sumber sarjana???

Bodro
11/07/2014 at 8:16 am

bisa saja gan

ROKI OKTYOND
08/07/2014 at 3:02 am

Selamat malam.. Ijin Pak. Saya mau tanya, saya lulusan S1 ilmu keolahragaan. Apakah instansi tni membutuhkan sarjana ilmu keolahragaan pada tahun 2014/2015. Terima kasih.

Bodro
11/07/2014 at 8:14 am

semua fakultas bisa masuk

moh teguh aji sutriono
08/07/2014 at 6:17 am

izin pak, saya lulus bulan ini s1 kependidikan, masuk kualifikasi pak ?

Bodro
11/07/2014 at 8:13 am

masuk

Linda mei restianaName (dibutuhkan)
08/07/2014 at 11:34 am

saya ingin bertanya, berapa biaya pendidikan prajurit TNI 2014?
Terimakasih.

Bodro
11/07/2014 at 8:13 am

tidak dipungut biaya apapun

selvi
08/07/2014 at 3:30 pm

sebenarnya pendaftaran bintara tni ad itu kapan ya ?

Bodro
11/07/2014 at 8:12 am

bisa saja dek bagian apa nt tergantung psikologi anda tp yang jelas bisa

etika
08/07/2014 at 6:15 pm

Sore pak. Untuk PA PK thn ini alokasi wanita lulusan psikologi ada brp org? Terimakasih

Bodro
11/07/2014 at 8:11 am

kita tidaK tau karena alokasi ditentukan oleh pusat

Tino Rasyid, ST
09/07/2014 at 5:17 am

Slmt pagi pak,, ijin bertanya saya lulusan S1 jurusan teknik mesin untuk mendaftarkan diri calon PA PK TNI & ijasah saya S1 teknik mesin apa bisa pak… ijin mohon bantuannya…. trksh.

Bodro
11/07/2014 at 8:09 am

sangat bisa sekali yang penting memenuhi syarat lainnya

safriansyah
09/07/2014 at 7:57 am

saya lulusan sarjana dokter gigi SKg lgi coas ,
umur sya 23 tahun tingii sya 170 cm,,ipk saya 2.3,
kira2 saya bisa daftar gk pak admin ?
mohon info nya pak…..wasss

Bodro
11/07/2014 at 8:08 am

sangat bisa gan

Prayoga Sasmita
09/07/2014 at 8:37 am

Assalamualaikum.
Pak saya ingin bertanya apakah lulus sma bisa langsung mendaftar jadi TNI AD pak ??
Dan cocoknya lulusan sma menaftar sebagai apa ??

Bodro
11/07/2014 at 8:07 am

bisa sekali sma bisa ke bintara atau klo sma ipa dan nilainya bagus bisa ke akmil

Nima
09/07/2014 at 1:23 pm

pak admin, kalau lulusan D3 Kebidanan apakah bisa ikut mendaftar?

Bodro
11/07/2014 at 8:06 am

sangat bisa sekali dek

Dedi Kurniawan
09/07/2014 at 1:48 pm

Yth.Bapak/ibu admin.

Saya ingin mendaftar taruna akmil, namun ijazah saya smk .
apakah ijazah smk bisa mengikuti seleksi taruna akmil ?
Terimakasih

Bodro
11/07/2014 at 8:05 am

smk tidak bisa dek klo taruna akmil kecuali smk penerbangan mungkin bisa tapi ke AAU

andi sambera
10/07/2014 at 5:02 pm

asalamualaikum…
saya baru lulus S1 jurusan sistem infomatika (s.kom), apakah ada lowongan di TNI AD untuk jurusan sistem informatika…..
untuk mengetahui surat-surat apa saja yang harus di lengkapi untuk mendaftar menjadi TNI AD…

Bodro
11/07/2014 at 8:02 am

ada gan syarat sama dengan spa pk yang lainnya

tauruski syaifullah anwar
11/07/2014 at 1:40 am

Assalamualaikum,
Salam merdeka pak, ,
Mohon tanggapannya pak,
Saya adalah mahasiswa aktif jurusan elektro d salah satu politeknik negeri di surabaya,
Tahun depan saya lulus dengan gelar sarjana sains terapan (D4). ,
bagaimana status D4 untuk pendaftaran perwira karir?
Apakah disamakan dengan D3 atau S1 profesi?
Mengingat dalam peraturan pendidikan D4 disamakan dengan S1. , hanya saja D4 adalah jalur vokasi, atau terapan sedangkan S1 adalah keilmuan.
Usia saya sekarang 22 pak,
Tinggi 179,
Memiliki sertifikat paskibraka kota,
Dan memiliki pengetahuan lebih di bidang sejarah dan nasionalis bangsa,
Tp mata saya ada negatifnya pak, kurang lebih 1 setengah,
Mohon bimbingan pak, mengenai pendaftaran perwira karir.
Wassalam

Bodro
11/07/2014 at 8:00 am

sangat bisa mendaftar tapi mata menjadi kendala apabila negatif silahkan anda terapi terlebih dahulu karena kesehatan mata sangat penting untuk menjadi seorang prajurit

bony koten
11/07/2014 at 3:56 am

saya tamatan S1 Kedokteran gigi,belum dokter gigi saya mau tes perwira karir dengan ijasah S1 aja apakah bisa?atau harus dgn gelar dokternya,,,

Bodro
11/07/2014 at 7:55 am

sangat bisa sekali gan

jeki juliandra
11/07/2014 at 4:27 am

pak nama saya jeki juliandra saya ingin menanyaakan apakah dengan tingi badan 163cm apakah saya bisa masuk secatam tni ad..soal nya saya mau daftar bulan november ini pak..?

Bodro
11/07/2014 at 7:54 am

maaf dek tambah lagi 2 cm tingginyta karena sekarang tinggi badan minimal 165cm

jeki juliandra
11/07/2014 at 11:29 pm

selamat malam pak kalaw di sriwijaya saya lihat informasi nya masih bisa tinggi badan 163cm masuk se catam.??

andre galih
12/07/2014 at 12:21 am

selamat malam, saya mau tanya untuk setiap tahunya itu bag.radiologi selalu dibutuhkan tidak ya, trima ksih

Admin 1
14/07/2014 at 3:24 pm

selamat malam juga.
silahkan mendaftar saja dulu….

ramlan kurniawan
12/07/2014 at 6:46 am

selamat pagi pak
Izin brtanya..saya lulusan S1 .apa bisa daftar Secaba?

Admin 1
14/07/2014 at 3:19 pm

bisa tp saya sarankan mendaftar PA PK saja

amaliah
12/07/2014 at 7:06 am

permisi pak, saya ingin bertanya. Apakah benar jika ingin menjadi seorang tentara harus membayar sampai puluhan juta?
Tadi nya saya tidak percaya dan mengabaikan informasi tersebut, tetapi karna saking banyak nya orang yang berkata seperti itu pada saya, saya menjadi bingung. Tolong kejelasan nya ya pak, terimakasih

Admin 1
14/07/2014 at 3:19 pm

Siapa yang bilang ??? tolong segera laporkan pada kami agar kami bisa tangkap… untuk pendaftaran Prajurit TNI itu GRATIS. aabila ada oknum dari TNI yang meminta uang dll maka segera laporkam pd kami. atau laporkan pada Subdenpom, Pomdam, atau Kodim setempat

ima
12/07/2014 at 3:47 pm

Apakah pengumuman pendaftaran ini baru disampaikan di situs web saja ? karena berdasarkan informasi dari kodim kalau pendaftaran caba belum ada
Terimakasih

Admin 1
14/07/2014 at 3:17 pm

info akurat dari kodim.. tunggu perkembangan dari kodim di kota anda saja

Agung
12/07/2014 at 6:38 pm

Assalamualaikum pak..
Nama sy Agung, 20 th, sya lulusan smp tpi skrang sya mau msuk skolah paket c,
Sya mau tanya pak, klau sya dftar tamtama apa boleh pak?
Trimaksih pak….

Admin 1
14/07/2014 at 3:16 pm

boleh jika umur anda masih mencukupi

rizal juliansyah
13/07/2014 at 12:35 am

Yth. Bapak/ibu admin
saya mau nanya tentang pendaftaran.
saya asli bandung, tapi kalo saya daftar di palembang bisa tidak ya Bapak/ibu terima kasih

ridho
13/07/2014 at 3:46 am

ass pak saya ridho mau tanya untuk daera sumatera selatan pendaftaran prajurit karir sudah dibuka lup pak ???

Admin 1
14/07/2014 at 3:11 pm

wss
Silahkan hubungi Kodim, Ajenrem dan Ajendam terdekat di kota anda

yusuf fahmi
13/07/2014 at 9:49 am

Salam hormat bpk admin,sblmnya terimakasih.saya mau tnya tentang persyaratan masuk perwira karier.sebelumnya saya mau konfirmasi data pribadi:usia 23,sedang proses wisuda S1 di uin syarif jakarta,tinggi 174,fakultas sosial politik.tepatnya jurusan politik.bagaimana dengan data tersebut ?apakah sya bs mengikuti test masuk beasiswa perwira Tni karier?kemudian dengan domisili jakarta bs daftar langsung kmn?terimakasih bpk admin.

Admin 1
14/07/2014 at 3:10 pm

Silahkan hubungi Kodim, Ajenrem dan Ajendam terdekat di kota anda

Agung
13/07/2014 at 11:40 am

Assalamualaikum pak….
Sy mau tanya, apa benar lulusan smp tdk bisa daftar tamtama?
Trimaksih pak.

Admin 1
14/07/2014 at 3:09 pm

waalaikum salam wr wb
masih bisa kok

bobi wijaya
13/07/2014 at 2:06 pm

slamat siang pak..izin bertanya..untuk profesi s1..ijazah kuliah apa ijazah profesi pak..trimakasih pak..mohon tanggapannya

Admin 1
14/07/2014 at 3:08 pm

ijazah kuliah

Ambika
14/07/2014 at 12:35 am

Assalamualaikum pak..
mau tanya, kalo untuk rekruitmen bintara wanitanya, untuk taun ini berapa org ya pak? terimakasih :)

Admin 1
14/07/2014 at 3:06 pm

kami belum menerima info akurat ttg jumlah total keseluruhan

sayz
14/07/2014 at 2:30 am

Assalamualaikum,,

seberapa besar pengaruh pemeriksaan “kehormatan” wanita dan pria dalam penerimaan PA?? unt pemeriksaan “kehormatan” wanita memang ada, tapi sy belum tahu dg pemeriksaan “kehormatan” pria. bagaimana dg hal tersebut??

Admin 1
14/07/2014 at 3:04 pm

waalaikum salam wr wb
Semua sangat berpengaruh sekali…

rida
14/07/2014 at 8:47 am

mohon ijin bapak saya mau tanya..
untuk pendaftaran kowad 2014 seluruh indonesia TNI AD akan merekrut berapa ya?
trimkasih.

Admin 1
14/07/2014 at 3:06 pm

kami belum menerima info akurat ttg jumlah total keseluruhan

izza_tika
14/07/2014 at 5:47 pm

pak saya ada dua pertanyaan
1.untuk lulusan D4 teknik informatika apa bisa daftar seleksi pa PK?, karena di persyaratan hanya D3 dan S1 saja, karena D4 setara dg S1

2.gigi geraham saya ada yg rusak parah, sudah nggak bisa ditambal, kalo misal dicabut lalu pake gigi palsu apa masih bisa lulus tes kesehatan/pemeriksaan gigi

saya tunggu jawabannya, terima kasih sebelumnya

Bodro
15/07/2014 at 8:54 am

1. Bisa saja D4 masuk PA PK
2. Gigi geraham bisa dicabut sekalian kayaknya kalau cuma satu tapi coba cek up ke rumah sakit tentara saja untuk lebih jelasnya

Herwinson siburian
14/07/2014 at 8:30 pm

pak. ada pendaftaran untuk tahun ini ga DI sumatera utara..? mohon informasinya pak mengenai pendaftran tahun 2014 di atas bulan juli. makaisis

Bodro
15/07/2014 at 8:55 am

silahkan annda hubungi kodim/korem terdekat di kota anda

JIMMY SAPUTRA
16/07/2014 at 8:28 pm

saya ingin masuk menjadi anggota TNI dengan menggunakan sarjana D-3.
umur saya baru 24 tahun mau jalan umur 25 tahun.
tp IPK saya 2,61 apakah saya bisa mendaftar jadi TNI?

Bodro
17/07/2014 at 9:47 am

bisa saja

ramlan kurniawan
25/07/2014 at 12:59 am

slamat malam.. saya dri sulawesi selatan..
Izin brtanya pak’ saya lulusan S1 & umur sy sdh 23 tahun.. ap boleh dafta SECABA?

Admin 1
23/04/2014 at 6:52 pm

tidak

khinanti nurul izza
03/05/2014 at 4:26 pm

selamat siang! Ijin bertanya, tahun ini saya baru lulus SMA dan ingin melanjutkan studi diperguruan tinggi tapi saya bingung mau mendaftar dijurusan yang mana karena saya berencana untk mendaftar Pa PK TNI AD setelah memperoleh gelar sarjana. mohon sarannya mengenai jurusan yang sering dibuka pada pendaftaran Pa PK beserta jmlh prajurit yg dibutuhkan untuk masing-masing jurusan (khusus prajurit WANITA). terimakasih

Admin 1
05/05/2014 at 6:42 am

Selamat Siang juga…
Silahkan saja anda mendaftar saja dahulu nanti panitia pusat yang akan menentukan.
terima kasih

Admin 1
02/07/2014 at 8:22 am

Untuk lebih jelasnya silahkan datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam terdekat di kota anda..

Admin 1
02/07/2014 at 8:23 am

Dalam penerimaan Prajurit, kami masih menggunakan sistem offline, Untuk lebih jelasnya silahkan datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam terdekat di kota anda..

Admin 1
02/07/2014 at 8:24 am

Untuk lebih jelasnya silahkan datang saja ke Kodim, Ajenrem & Ajendam terdekat di kota anda..

Admin 1
02/07/2014 at 8:31 am

Kalau boleh tahu di situs apa ya ?

dian antoni
13/07/2014 at 1:03 am

salam hormat pak,,, saya mau tanya pak kalau lulusan keguruan dan ilmu pendidikan jurusan biologi apa bsa pak daftar jd prajurit karir ?
Your comment is awaiting moderation. Tulis komentar anda di sini…

Roby arif darmawan
13/07/2014 at 6:19 pm

Ijin bertanya
Kalau gigi rusak maksimal brapa ?

Admin 1
14/07/2014 at 3:05 pm

Slmt siang jg
bisa

Admin 1