You are here
Home > Berita > Bersama Dengan Warga, Anggota Koramil Muting Perbaiki Jalan Rusak

Bersama Dengan Warga, Anggota Koramil Muting Perbaiki Jalan Rusak

Merauke – Koramil 1707-04/Muting memberikan bantuan kepada masyarakat dalam melaksanakan perbaikan akses jalan kampung yang rusak. Pelda M. Maksum dan Babinsa Serma Yos Mazela bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan Karya Bhakti untuk perbaikan satu-satunya akses jalan yang menjadi penghubung antar kampung di Kampung Muting, Distrik Muting, Kabupaten Merauke, hari Senin (17/04).

Menurut Bati Tuud Koramil 1707-04/Muting Pelda M. Maksum, jalan merupakan fasilitas umum yang harus dipelihara dan dijaga untuk kenyamanan pengguna jalan. Selain itu jalan juga merupakan faktor utama yang menjadi akses perekonomian warga setempat.

Pada kesempatan tersebut Bati Tuud bersama masyarakat setempat secara gotong-royong bersama-sama melakukan Karya Bhakti perbaikan beberapa titik jalan yang rusak dan tergenang air yang disebabkan curah hujan cukup tinggi belakangan ini.

“Kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk senantiasa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kami dimanapun dan kapanpun diperlukannya”, kata Pelda M. Maksum.

Kita sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka terhadap persoalan dan perkembangan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya. Selain itu kegiatan sosial semacam ini juga merupakan bentuk Komunikasi Siosial yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

Baca juga :  Satuan Bekangdam XVII/Cenderawasih mendapat kunjungan dari Tim Pengendalian Program

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat belum adanya anggaran dari Pemda untuk perbaikan kerusakan jalan, sehingga inisiatif dari komponen Kampung Muting menambal sementara jalan yang saat ini berlobang dengan menggunakan tanah, sehingga upaya tersebut dapat menghindarkan terjadinya kecelakaan tunggal bagi pengendara roda dua dikarenakan untuk penerangan di malam hari juga belum ada. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top