You are here
Home > Berita > Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa

Bersama Masyarakat Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa

Sorong – Komando Distrik Militer (Kodim) 1704/Sorong-04/Teminabuan dalam program pembinaan teritorial bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan bedah kampung dengan membangun jembatan penghubung bertempat di kampung Joshiro distrik Moswaren dan kampung Haimaran distrik Kais Darat Kabupaten Sorong Selatan, Selasa (25/10).

Danramil 1704-04/Teminabuan Mayor Inf Sukarman yang memimpin langsung 15 (Lima belas) orang anggotanya dalam pelaksanaan membangun jembatan yang ambrol karena tergerus arus aliran sungai di Kampung tersebut.

Beliau mengatakan juga mengatakan bahwa, air sungai yang deras, dan kondisi jembatan yang sudah tua dan rusak serta banyaknya kendaraan berkapasitas besar, menjadi penyebab jebolnya jembatan. Untuk itu, beliau katakan proses pembangunan dilakukan yang hingga kini masih tahap pembuatan tiang pancang.

“Arus sungai di sini sangat deras dan bisa menghanyutkan jembatan yang memang sudah tua dan rusak, dan juga karena sering dilalui kendaraan berkapasitas besar yang memuat material bangunan yang sering lalu-lalang melewati jembatan tersebut. Sampai saat ini, proses pembangunan jembatan masih pada tahap pembuatan tiang pancang” ujarnya.

Baca juga :  Ustadz Maulana Tabligh Akbar Di Mimika

Pembangunan jembatan tersebut sangat diharapkan warga setempat karena jika pembangunannya selesai, maka akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Distrik Moswaren. Tidak saja untuk kemajuan perekonomian masyarakat, jembatan itu juga akan berdampak baik terhadap kemajuan pendidikan bagi anak sekolah di kampung itu.

Hingga kini, bila hujan, anak-anak dari kampung itu juga tidak dapat pergi sekolah karena khawatir derasnya arus sungai akan menelan jiwa mereka. Jika pembangunan jembatan itu selesai akan dapat menjadikan kampung itu lebih hidup lagi karena lancarnya hubungan transportasi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top