You are here
Home > Berita > Bersama Para Pemuda, Babinsa Sentani Perbaiki Fasilitas Olah Raga

Bersama Para Pemuda, Babinsa Sentani Perbaiki Fasilitas Olah Raga

Jayapura – Bhakti TNI merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk daerah binaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serka Salim Ramadhan yang melaksanakan Karya Bhakti pengecetan lapangan volly dan lapangan futsal di jalan Yahim, RT/ RW 01/04, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Rabu (12/07).

Pelaksanakan Karya Bhakti tersebut bertujuan sebagai sarana untuk komunikasi dan bersilaturahmi khususnya terhadap warga daerah binaan sekaligus merupakan upaya untuk pendalaman nilai-nilai kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ondo Folo Yahya Felle sangat merespon baik dan menggucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1701-01/Sentani yang telah mengumpulkan para pemuda untuk bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti mengecat sarana olah raga tersebut, karena sarana oleh tersebut dibuat oleh Yahya Felle dengan tujuan agar para pemuda khususnya pemuda Kampung Yahim tidak lagi melakukan aktivitas yang merugikan diri sendiri seperti mengkonsumsi minum-minuman keras.

Pada kesempatan itu juga, Tokoh Pemuda Kampung Yahim Pesta Yerositaou juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan Babinsa yang telah peduli terhadap pemuda di Kp. Yahim.  Pesta Yerositaou berharap dengan adanya lapangan volly dan lapangan futsal tersebut para pemuda akan aktif dalam berolahraga sehingga akan banyak mengurangi aktifitas yang dapat merusak diri sendiri seperti yang terjadi di kampung Yahim ini. Di sini masih sering ditemukan para pemuda yang mengkonsumsi minuman keras yang pada ujung-ujungnya akan menimbulkan keributan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top