You are here
Home > Berita > Bersama TNI dan Polri Kampung Pomako Bisa Lebih Baik

Bersama TNI dan Polri Kampung Pomako Bisa Lebih Baik

Timika – Koramil 1710-07/Mapurujaya dan Polsek KP3L melaksanakan Komsos bersama masyarakat di RM Papeda (Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai) yang berlokasi di Kantor Polsek KP3L. Dalam kesempatan ini Danramil diwakili oleh Babinsa Kp. Pomako Kopda Usman yang merupakan salah satu Babinsa teladan bagi masyarakatnya, selain itu hadir juga para tokoh masyarakat dan security pelabuhan, pada hari Senin (6/03).

Wilayah Pomako merupakan wilayah Koramil 1710-07/Mapurujaya yang memiliki nilai penting bagi perkembangan Kabupaten Mimika karena merupakan salah satu pintu masuk Kabupaten. Namun seiring dengan perkembangan pembangunan, tidak serta merta memberikan perubahan yang signifikan bagi perkembangan masyarakat dan masih banyak hal lagi beberapa masalah yang ditimbulkan.

Dalam acara ini dilakukan pembahasan terhadap masalah Miras, yang selama ini memberikan dampak negatif kepada masyarakat, karena Miras dapat memicu timbulnya kriminalitas. Selain itu, dibahas pula banyaknya anak putus sekolah karena menjadi buruh pikul di Pelabuhan atau TKBM, serta pengemudi truk ugal-ugalan yang rawan menimbulkan kecelakaan. Seluruh aparat yang hadir pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut, khususnya Miras dan pengemudi truk yang ugal-ugalan. Sedangkan untuk anak putus sekolah, akan dikoordinasikan dengan Pemda agar dilakukan evaluasi terhadap perkembangan pendidikan di wilayah Pomako.

Baca juga :  Kodam XVII/Cenderawasih Akan Gelar Disiplin Penegakan Ketertiban

Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini dan berharap akan terus dilakukan, sehingga koordinasi dengan seluruh elemen dapat terjaga. Selain itu masyarakat juga berharap agar aspirasinya bisa terwujud, sehingga bisa menciptakan situasa Pomako yang aman dan tertib serta membangun masyarakatnya menjadi lebih baik. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top