You are here
Home > Berita > Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Ke-51 Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad

Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Ke-51 Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad

Boven Digoel – Kegiatan Bhakti Sosial yang di isi dengan pelaksanaan pengobatan gratis yang bertempat di Kampung Upkim Distrik Waropko Kab. Boven Digoel, dalam rangka menyambut HUT ke-51 Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad, Selasa (02/08).

Kampung Upkim adalah salah satu tempat diadakannya pengobatan masal yang di laksanakan oleh Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad. Masyarakat menyambut dengan baik kegiatan ini karena mereka dapat langsung menyampaikan keluhannya dan langsung mendapat penanganan dan pengobatan dari tenaga medis dari Batalyon yang datang ke kampung mereka.

Tahun ini memang menjadi tahun yang sangat spesial, karena dihari ulang tahun ini Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sedang melaksanakan Tugas Pamtas RI-PNG di Kab. Boven Digoel. Pengobatan masal gratis kepada warga adalah merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT tersebut. Acara Hari Ulang tahun memang tidak selalu dirayakan dengan pesta ataupun hiburan, tapi dengan di isi kegiatan yang bersifat sosial akan lebih banyak manfaatnya. Seperti kegiatan pengobatan masal seperti ini yang sangat positif dan dampaknya pasti bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Arif Munawar yang secara langsung menyapa dan berdialog bersama masyarakat menyebutkan, sebagai Warga NKRI kita wajib memahami dan mengamalkan Pancasila sebagai pedoman hidup dan Dasar Negara Indonesia. Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa mengharuskan kita beribadah sesuai Agama masing-masing, atau menyertakan Tuhan dalam setiap kegiatan. Sila ke 2 mengharuskan kita untuk saling menghormati, menghargai dan menolong dalam hubungan sosial. Sila ke 3 mengharuskan kita untuk cinta tanah air dan bersatu meski dalam perbedaan. Sila ke 4 mengharuskan kita untuk bermusyawarah dalam setiap permasalahan. Bila ke 4 Sila bisa dilakukan maka baru akan tercipta sila yang ke 5, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga :  Berharap Kopi Wamena Tembus Pasar Dunia

Demikian penyampaian Dansatgas Yonif Mekanis 413/Bremoro kepada masyarakat yang datang, dengan harapan dapat dimengerti sedikit demi sedikit untuk bisa diamalkan selanjutnya. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top