You are here
Home > Berita > Bhakti Sosial Dharma Pertiwi Biak Pada HUT TNI Ke-72

Bhakti Sosial Dharma Pertiwi Biak Pada HUT TNI Ke-72

Biak Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan deteksi dini kanker payudara dan iva test oleh Ibu-ibu Dharma Pertiwi (gabungan dari Persit, Jalasenastri, PIA dan Bhayangkari) dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke- 72 Tahun 2017 dihadiri kurang lebih 150 orang, bertempat di Rumkital DR. Gandhi AT, Lanal Biak Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Waupnor Biak, Kabupaten Biak Numfor pada hari Senin (18/9).

Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mencegah terjadinya kanker payudara dan kanker servick kepada para ibu. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa kedua penyakit kanker ini merupakan momok yang sangat menakutkan bagi para wanita, maka dari itu, dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat mencegah dan bisa sedini mungkin diketahui apabila ada penyakit kanker sehingga dapat ditangani secepatnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para wanita tidak hanya tergerak secara mandiri dan sukarela melakukan deteksi dini, tapi juga menjadikan dekteksi dini menjadi kebutuhan sehingga nantinya dapat diambil langkah tepat untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 1708/BN Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih Ny. Suhendra Gunawan berharap, “Kegiatan pencegahan dan pengendalian kanker mulut rahim melalui metode IVA/PAP SMEAR dan deteksi dini penyakit kanker payudara dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama Anggota Persit”, ungkapnya.

Baca juga :  SATGAS PAMTAS YONIF PARA RAIDER 503/MK MELAKSANAKAN PENGOBATAN MASSAL BERSAMA MASYARAKAT DI KAMPUNG TORAY

Kegiatan ini dihadiri oleh Kol Inf Siswono (Kasiter Korem 173/PVB), Letkol Czi Suhendra Gunawan (Dandim 1708/BN), Letkol Laut (K) Rianto P (Karumkital dr. Gandhi AT., Biak), Mayor Laut (S) Roni (Ka Akun Lanal Biak), Mayor Inf Amir (Danramil Biak Kota) serta Ibu-ibu Dharma Pertiwi Koorcab Biak. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top