You are here
Home > Berita > Bintal Kodam XVII/Cenderawasih Berikan Kultum Di Bulan Suci Ramadhan

Bintal Kodam XVII/Cenderawasih Berikan Kultum Di Bulan Suci Ramadhan

Nabire – Kasi Binrohis Bintaldam XVII/Cenderawasih Mayor Inf Suprat melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah bersama anggota Kodim 1705/Paniai yang bertempat di Mushola Kodim 1705/Paniai, Senin (05/06).

Seusai sholat berjamaah, Mayor Inf Suprat memberikan kultum untuk mengisi kegiatan ishoma di bulan suci ramadhan ini. Sebagai umat islam apabila melaksanakan sholat ataupun berdoa harus bersungguh-sungguh, agar sholat kita diterima oleh Allah SWT.

Selain itu kita harus suci apabila melaksanakan istihat agar malaikat selalui meridhoi orang yang duduk menunggu sholat, sambil berdoa, karena doa sebelum sholat sangat manjur, terlebih bagi orang-orang yang berada dibagian soft paling depan, begitu malaikat datang akan mencatat amal ibadahnya bagian soft paling depan, untuk itu mari kita tingkatkan lagi ibadah kita, apabila ada suara adzan segera tinggalkan semua pekerjaan, selain itu ajaklah rekan – rekan yang lain yang beragama islam, mau tidak mau itu merupakan amal, orang yang duduk ditempat setelah melaksanakan sholat, disitu berdzikir bersama – sama, imam wajib menuntut untuk kebersamaan.

Orang – orang yang didoakan malaikat adalah orang yang melaksanakan sholat shubuh dan orang-orang yang melaksanakan sholat ashar, karena malaikat berkumpul pada saat manusia bangun tidur dan malaikat kumpul pada saat orang selesai melaksanakan kegiatan.

Sholat yang paling berat adalah sholat shubuh labih berat lagi sholat dua rokaat sebelum sholat subuh, apalagi pada bulan ramdhan seperti saat ini, disarankan setelah melaksanakan sholat subuh jangan tidur, gunakan pagi hari untuk menghirup udara segar, apabila tidur lagi bangun jam 7.00 maka akan menghirup polusi udara, orang habis melaksanakan olahraga maka kesehatan kita akan terjaga.

Baca juga :  Anggota Koramil 1701-16/Urunum Guay Karya Bhakti Bersama Murid SD Inpres Boasom

Kemudian apabila masuk rumah terlebih dahulu langkahkan kaki kanan sambil ucapkan salam, itu merupakan doa, salam dalam masuk rumah hukumnya sunnah. Orang-orang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orangnya, maka akan mendapatkan pahala yang melipah.

Orang – orang yang berinfak, laksanakan satu haripun tanpa sodaqoh, sodaqoh bukan hanya harta benda, nasehat maupun ajakan itu merupakan sodaqoh, semiskin apapun kita wajib sodaqoh, karena sodaqoh bukan hanya menggunakan harta benda, nasehat dan ajakan merupakan sodaqoh, yang penting nasehat yang baik.

Dengan kultum ini saya dan juga para anggota agar bisa memahami dan melaksanakan agar selama kita melaksanakan ibadah puasa ini mendapatkan ridho dari Alloh SWT. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top