You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > BPJS Biak Sosialisasikan Program JKN Kepada Ibu Persit KCK Koorcab Rem 173

BPJS Biak Sosialisasikan Program JKN Kepada Ibu Persit KCK Koorcab Rem 173

Biak – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor bekerjasama dengan Persit KCK Koorcab Korem 173 PD XVII/Cenderawasih memberikan sosialisasi tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Korem 173/PVB bersamaan dengan pertemuan rutin gabungan yang dilaksanakan di Aula Cenderawasih, Markas Korem 173/PVB, Kamis (6/10).

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada Ibu-ibu Persit tentang regulasi terkait pelayanan kesehatan di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dimana dijelaskan bahwa keikutsertaan dalam Jaminan Kesehatan bersifat wajib dan mencakup seluruh penduduk Indonesia.

Selain itu, Tim sosialisasi menjelaskan pula bahwa peserta Jaminan Kesehatan Nasional terdiri dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Bukan Penerima Bantuan Iuran (BPBI).

“Penerima bantuan iuran meliputi fakir miskin dan orang tidak mampu sedangkan bukan penerima bantuan iuran meliputi pekerja penerima upah termasuk didalamnya PNS, Anggota TNI/Polri, Pejabat Negara, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri serta pegawai swasta dengan jumlah yang ditanggung oleh Pekerja Penerima Upah (PPU) sebanyak 5 orang,” jelas salah seorang tim sosialisasi.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada ibu–ibu Persit tentang berbagai pelayanan kesehatan dalam program Jaminan Kesehatan Nasional yang telah diprogramkan oleh Pemerintah.

Baca juga :  Kunjungan Ibu Pangdam XVII/Cenderawasih Ke Pulau Enggros

Hadir dalam acara ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih Ny Tri Soewandono, Ketua Cabang, Ketua Ranting dan Anak Ranting sejajaran Koorcab Rem 173 beserta pengurus dan anggota. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top