You are here
Home > Berita > Budi Daya Pohon Cemara Udang Yang Kaya Manfaat

Budi Daya Pohon Cemara Udang Yang Kaya Manfaat

Enarotali – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Awabutu Serka Wardi dan Praka Anton Hukuna melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Ayub Yogi sebagai petani pohon cemara di Kampung Awabutu Enarotali, Senin (02/10).

Pohon cemara selain untuk hiasan pohon Natal, pohon cemara juga dapat menciptakan lingkungan hijau yang berguna bagi kesehatan manusia. Pendampingan dilaksanakan oleh Babinsa ini dengan tujuan untuk menciptakan bibit cemara yang unggul dan berkualitas di wilayah Kab. Paniai.

”Kegiatan ini selain untuk menjaga bibit juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian alam dan lingkungan,” kata Serka Wardi.

Selain itu juga, keberadaan pohon cemara udang bisa menjadi tempat berteduh bagi masyarakat ketika beristirahat atau bercengkrama di waktu sore hari seperti yang terlihat di samping rumah masyarakat.

Keberadaan pohon cemara udang juga berfungsi sebagai penahan ombak sehingga bisa meredam dampak abrasi yang dapat merugikan masyarakat.

Baca juga :  Dandim Yawa Bekali Pengamalan Pancasila Kepada Para Mahasiswa

“Saya berharap kegiatan penanaman pohon cemara udang ini tidak terhenti hanya sampai saat ini. Sedangkan keberadaan pohon cemara juga bisa dimanfaatkan untuk bahan baku pembuatan bumbu masak dan sebagai obat herbal“, ucap Serka Wardi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top