You are here
Home > Wisata Militer > Bukit Skyline yang menawan

Bukit Skyline yang menawan

Sahabat wismil, pada kesempatan kali ini kita akan berkunjung ketempat wisata yang dapat menyegarkan kembali pikiran, yang tentunya dalam satu minggu ini menghandapi kepenatan menghadapi antivitas pekerjaan sehari-hari. Objek wisata alam ini, merupakan tujuan yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah serta eksotik yaitu Bukit Skyline.

Skyline sendiri merupakan daerah perbukitan yang merupakan salah satu dari beberapa perbukitan yang memiliki pemandangan indah di Kota Jayapura. Lokasinya berada tak jauh dari Pusat Kota Jayapura, anda sudah bisa menuju lokasi tersebut dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Tetapi, untuk mencapai lokasi pemandangan yang cantik, anda harus berjalan kaki. Tidak begitu jauh, hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit saja, anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas Bukit Skyline.

Jarak yang ditempuh untuk mencapai kawasan Bukit Skyline ini, dari pusat Kota Jayapura, anda bisa langsung menuju terminal angkutan kota (angkot) di kawasan entrop. Barulah kemudian dilanjutkan menuju kawasan Skyline. Untuk mencapai lokasi Bukit Skyline sendiri, anda akan melalui jalan yang menanjak serta berkelok-kelok. Wajar saja, karena anda akan mencapai lokasi bukit yang berada tepat di ketinggian.

Untuk anda yang ingin menggunakkan kendaraan umum, anda bisa menggunakkan kendaraan umum berjenis angkutan kota (angkot) warga atau menggunakkan ojek motor. Untuk ongkos angkot sendiri, cukup dengan merogoh kocek antara Rp 2.500*) hingga Rp 5.000*) per orangnya. Sedangkan ongkos jasa ojek motor sendier, tergantung dari jarak tempuh untuk menuju ke lokasi tersebut.

Tetapi, jika anda tidak ingin repot-repot mencari kendaraan umum setiap akan pergi, pulang ataupun menuju objek wisata lainnya, anda bisa menyewa kendaraan roda empat di Kota Jayapura. Biaya penyewaan sendiri berkisar Rp 500.000*) per hari dan difasilitasi dengan adanya sopir. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot lagi mencari rute wisata tujuan anda.

Keindahan Bukit Skyline, tidak sebatas kawasan perbukitan yang berada diketinggian saja. Ketika anda tiba di lokasi Puncak Bukit Skyline, anda akan takjub melihat pemandangan luas ke arah birunya lautan. Lautan yang anda lihat dari puncak bukit ini sebenarnya adalah Teluk Youtefa.

Baca juga :  Coba Wahana Outbond di Brigif-20/IJK

Dari atas sini, anda bisa melihat aktivitas-aktivitas masyarakat yang dilakukan di teluk serta memandang hamparan luas hingga ke batas horizon. Pulau-pulau kecil yang bisa anda lihat dari atas Bukit Skyline tentunya akan menambah keindahan pemandangan anda. Bentangan alam kota Jayapura yang berbukit-bukit serta jajaran Pegunungan Cyclops juga bisa anda lihat dari atas ketinggian bukit.

Untuk memberikan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke atas bukit ini, maka sudah disedikannnya tempat-tempat duduk serta saung-saung yang langsung menghadap kelaut yang menampilkan keindahan Teluk Youtefa.

Anda juga bisa bersantai sambil menikmati indahan alam karena disitu telah disediakan saung-saung bagi pengunjung, selain itu, dijual pula es kelapa muda untuk menemani menikmati keindahan panorama alam di sekitar kawasan Bukit Skyline.

Keindahan alam yang di miliki oleh Bukit Skyline, selalu mampu memberikan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Jayapura. Apalagi, tak hanya pemandangan yang ditawarkan, melainkan juga beragam aktivitas alam bebas lainnya bisa anda lakukan di bukit ini.

Jangan sampai anda lewatkan wisata ke Bukit Skyline yang satu ini terutama untuk anda yang merupakan penikmat wisata alam. Wisata alam ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur kali ini sampai jumpa sampi bertemu kembali sahabat wismil diminggu yang akan datang. (Alf/Cend)

Tempat parkiran
Tempat parkiran
Kelapa muda Skyland
Kelapa muda Skyland
kelapa muda Skyland
kelapa muda Skyland

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top