You are here
Home > GALERI > Bukti Kekompakan TNI dan Masyarakat

Bukti Kekompakan TNI dan Masyarakat

Boven Digoel – Dengan penuh semangat dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi, bertempat di Kp. Ninati Distrik Ninati anggota Babinsa Koramil 1711-01/WRK Serda Mustakim bersama masyarakat Kp. Ninati melaksanakan pembersihan kampung, Senin (07/11).

Dalam kegiatan ini, pembersihan yang dilakukan diantaranya memotong rumput yang panjang serta membersikan sampah yang berserakkan. Selain itu, sekaligus juga meratakan gumdukan tanah akibat dari hujan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Selain dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam rangka memberi motivasi serta dorongan kepada masyarakat, khusunya Kp. Ninati untuk membangkitkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.

Dalam kesempatan tersebut, Mustakim sempat mengatakan bahwa dirinya sebagai anggota TNI, mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membina kampung. Oleh karenanya, ia katakan bahwa kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakannya bersama-sama sebagai bentuk salah satu implemantasinya.

“Saya sebagai anggota TNI di wilayah ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar untuk membina kampung. Untuk itu, saya dan masyarakat bekerjasama membersihkan sampah-sampah ini agar kampung ini menjadi bersih serta terhindar dari penyakit serta terlihat bersih dan nyaman”, Ujarnya.

Baca juga :  Persit Paniai: Berbagi Ilmu Mengajar Buta Aksara Dengan Mama-Mama Papua Merupakan Kewajiban Sesama Manusia

Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Kebersamaan dan kerjasama TNI dengan masyarakat pun semakin terjalin dengan baik. Semoga Indonesia khususnya Papua akan semakun maju ke depannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top