You are here
Home > Berita > Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Keamanan Kab. Paniai Dengan TNI-Polri

Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Keamanan Kab. Paniai Dengan TNI-Polri

Paniai – Rapat koordinasi pengamanan Kab. Paniai terkait kejadian penyanderaan di Kab. Timika dan meninggalnya mantan anggota DPRD Fraksi PPP Bapak Yohanes Kudiai dipimpin langsung oleh Bupati Kab. Paniai Bapak Hengki Kayame, S.H., M.H., bertempat di aula Koramil 1705-02/Enarotali, Rabu (22/11)

Bapak Bupati menyampaikan, “Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan karena atas kasih-Nya kita dapat berkumpul bersama pada hari ini. Beberapa hari yang lalu Kominda menanyakan situasi terakhir di Enarotali terkait kejadian di Tembagapura. Saya juga telah mencari informasi terkait dengan kejadian di Tembagapura. Kemarin Bapak Gubernur hendak berkunjung dan menginap di Kab. Paniai namun karena ada kesibukan lain beliau menunda kunjungannya ke Kab. Paniai”.

“Untuk aparat keamanan, saya mengharapkan agar lebih gencar mencari informasi tentang isu yang berkembang mengenai aktivitas TPN OPM menjelang tanggal 1 Desember. Untuk hari ini kita meningkatkan situasi menjadi siaga sebagai antisipasi pencegahan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Terkait meninggalnya anggota Partai PPP Bapak Yohanes Kudiai saya harapkan kepada Polsek agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut hingga tuntas sehingga tidak timbul lagi permasalahan lebih lanjut”, terangnya.

Baca juga :  Antisipasi Kondisi Tembagapura, Kodim, Kepolisian dan Pemda Mimika Siapkan Posko Kesehatan

Waka Polres Kab. Paniai Kompol Robert Puy menyampaikan, “Setelah kejadian meninggalnya Bapak Yohanes Kudiai, kami pihak TNI-Polri telah berkoordinasi untuk melakukan pengamanan, karena beliau adalah mantan anggota DPRD maka kami antisipasi akan adanya pendukung Bapak Yohanes Kudiai yang melakukan aksi-aksi anarkis. Anggota Polres akan kami siagakan sampai dengan selesai pemakaman”, ungkapnya.

Pabung Kab. Paniai Mayor Inf M. Aziz Tahir menyampaikan, “Untuk TNI semua di bawah kendali kami, jadi kami harapkan kepada pihak Polri agar dapat berkoordinasi dengan cepat apabila ada kejadian”, tegasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top