You are here
Home > Pengetahuan > Referensi > Cahaya Dari Timur : Beta Maluku

Cahaya Dari Timur : Beta Maluku

Durasi                   : 150 minutes

Jenis Film             : Drama

Produser             : Glenn Fredly, Angga Dwimas Sasongko, Andi Bactiar

Produksi              : Visinema Pictures

Sutradara            : Angga Dwimas Sasongko

Penulis Naskah : Swastika Nohara, Irfan Ramly

Pemain :

Chico Jericho, JFlow, Shafira Umm, Jajang C. Noer, Abdurrahman Arif, Ridho Hafiedz, Aufa Assagaf, Bebeto Leutually, Burhannudin Ohorella, Randy A. Asri

Sinopsis :

Film yang mengangkat semangat Nasionalisme dari Propinsi Maluku dihadapkan dengan daerah yang saat itu konflik serta dipadukan dengan semangat generasi muda terhadap prestasi, menginspirasikan dalam setiap kisah di film ini.

Film yang berdurasi 150 menit ini “Cahaya Dari Timur: Beta Maluku” menceritakan kisah Sani Tawainella (Chico Jericho), yang merupakan mantan pemain sepak bola asal desa Tulehu, Ambon. Sani yang kini kembali ke desanya menjadi seorang pelatih untuk anak-anak Maluku yang ingin mengikuti kompetisi sepak bola di ibukota. Anak-anak yang dilatihnya belum pernah pergi ke Jakarta, sekaligus ini merupakan pengalaman pertama mereka menaiki pesawat.

Baca juga :  Sepatu Dahlan

Dalam beberapa kesempatan juga sang sutradara menyatakan pada saat Pagelaran kebudayaan Festival Orang Basudara yang diselenggarakan semalam (10/3) di Goethe Haus, Menteng, Jakarta Pusat, mendapat perhatian khusus dari para pemain serta pembuat film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Mereka melihat ada misi yang sama dari pagelaran tersebut yaitu “perdamaian”.

Oleh karena itu kisah film ini menjadi salah satu rekomendasi yang harus di tonton untuk para pembaca Referensi website http://www.kodam17cenderawasih.mil.id yang suka dengan Senema Indonesia Karya Sineas Anak Negeri.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top