You are here
Home > Berita > Calon Bintara PK TNI-AD Umum dan Keahlian TA 2016

Calon Bintara PK TNI-AD Umum dan Keahlian TA 2016

Biak – Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono diwakili Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Luthfie Beta, S.Sos, M.Si., mengawasi jalannya pelaksanaan werving dalam rangka penerimaan Bintara PK TA 2016 selaku Wakil Ketua Sub Panda Biak yang dilaksanakan di Aula Cenderawasih Korem 173/PVB Senin, (29/08).

Pada kesempatan tersebut Kasrem 173/PVB memberikan arahan kepada seluruh panitia werving agar selektif dalam melaksanakan rangkaian seleksi calon peserta sehingga hasil yang diperoleh nantinya dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan kriteria dan ketentuan yang berlaku agar diperoleh calon prajurit yang memenuhi persyaratan administrasi, kesehatan dan jasmani.

Werving penerimaan calon Bintara PK tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan tanggal 1 September 2016 dibagi menjadi 4 (empat) gelombang diikuti peserta dari Kodim 1705/PN, Kodim 1708/BN dan Kodim 1709/YW berjumlah 226 (dua ratus dua puluh enam) orang merupakan calon Bintara PK TNI-AD Umum dan Keahlian TA 2016.

Materi yang diujikan dalam pelaksanaan werving tersebut diantaranya bidang Administrasi oleh personel Ajenrem 173/PVB untuk memeriksa kelengkapan administrasi sesuai ketentuan sebagai syarat calon menjadi Prajurit TNI-AD. Bidang Kesehatan oleh personel Denkesyah 17.04.03 Biak meliputi pemeriksaan kesehatan awal yaitu tensi, Buta warna, tes rabun, THT, farikokel dan Ambeyen serta farises. Pada bidang Jasmani oleh tim jasrem 173/PVB meliputi pemeriksaan tinggi serta berat badan dan postur tubuh. (Prd/Cen).

Baca juga :  Pembukaan Sosialisasi Kegiatan Kemampuan Komunikasi Sosial Kodim 1708/Biak Numfor

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top