You are here
Home > Berita > Calon Peserta Diktukpa dan Diktukba Kodim Jayawijaya Tes Garjas

Calon Peserta Diktukpa dan Diktukba Kodim Jayawijaya Tes Garjas

Wamena – Sebanyak 65 prajurit Kodim 1702/JWY dan Batalyon Infanteri 756/WMS melaksanakan tes seleksi kesegaran jasmani (Garjas A dan B) di Mayonif 756/WMS Jl. Kimbim, Gunung Susu, Wamena – Jayawijaya, Selasa (12/9).

Mereka adalah prajurit-prajurit calon Diktukpa dan Diktukba T.A 2018, terdapat lima anggota calon Diktukpa dan sisanya merupakan calon Diktukba yang mengadu nasib untuk menjadi seorang Bintara.

Tes kesegaran jasmani A dan B tersebut merupakan tes kedua, setelah pada 4 September 2017 lalu mereka melaksanakan Rikes Tahap 1. Setiap prajurit dalam tes garjas ini diwajibkan melaksanakan lari 3.200 M selanjutnya Pull Up, Puss Up, Sit Up dengan waktu 1 menit, serta lari Sutle Run atau lari angka delapan secepat mungkin ditambah dengan tes postur yaitu ukur tinggi dan timbang berat badan. Untuk tes ketangkasan dengan melaksanakan renang 50 M menggunakan pakaian PDL (Pakaian Dinas Lapangan) yang akan dilaksanakan setelah selesai garjas A dan B di tempat yang sama.

Kapten Inf Justik Handinata Kasi Kasjas Jasdam XVII/Cen yang datang langsung dari Jayapura secara detail dan mengawasi langsung setiap jalannya kegiatan garjas tersebut, termasuk mengoreksi penghitungan para pendukung garjas yang salah, serta mengawasi langsung dalam tes postur ukur tinggi dan timbang berat badan.

Baca juga :  Dandim Pimpin Pelaksanaan Apel Luar Biasa Personel Kodim 1705/Paniai

Dalam pengarahanya sebelum pelaksanaan garjas, Kasi Kasjas menyampaikan, “Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka melaksanakan garjas A dan B yang meliputi lari 3.200 M, Pull Up, Sit Up, Pus Up, Sutle Run serta tes postur, saya minta laksanakan setiap kegiatan dengan sungguh-sungguh, tetap perhatikan faktor keamanan. Saya yakin kalian semua sudah mempersiapkan dengan baik dan mampu melaksanakanya, mudah-mudahan kalian semua lulus dan menjadi kebanggan keluarga dan satuan”, pungkasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top