You are here
Home > Tulisan > Umum > Cara Membuat ID Apple

Cara Membuat ID Apple

Saat ini, pengguna perangkat bermerk Apple sudah sangat banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia, selain Android tentunya yang juga banyak di gunakan oleh masyarakat.

Jika anda adalah pengguna perangkat Apple tentunya anda tidak asing lagi dengan yang namanya ID Apple. ID Apple adalah akun sinkronisasi untuk menyatukan seluruh perangkat Apple yang kita punya. Kegunaan ID ini ialah menyamakan seluruh data yang ada di setiap alat atau device Apple yang kita miliki. Sebagai contoh kita memiliki dua macam perangkat Apple berupa telepon genggam dan Tablet PC, kita tidak perlu memasukkan kontak teman atau memasukkan lagu ke dua alat atau device tersebut. Hanya dengan menambahkan kedalam kontak telpon genggam, kita sudah memiliki kontak tersebut juga di Tablet PC. Begitu juga sebaliknya, saat kita berhasil mendownload sebuah lagu di Tablet PC maka secara otomatis kita juga dapat mendengarkannya di telpon genggam kita yang sudah tersinkronisasi dengan Tablet PC melalui ID Apple kita. Tentu saja semua perangkat harus memliki koneksi internet yang bagus agar dapat menikmati fasilitas tersebut. Kali ini kami akan memberikan pengetahuan bagi para sahabat Ksatria yang menggunakan perangkat IOS atau Apple.

Ketika menggunakan perangkat Apple wajib hukumnya untuk mempunyai ID Apple, karena Apple akan menyarankan agar kalian hanya menggunakan ID Apple untuk mengakses iTunes, iCloud, dan layanan Apple lainnya. Seperti juga halnya jika kalian akan mengoprasikan iTunes Store, App Strore, atau iBooks Store pertama kalinya, itu sebabnya para pengguna Apple wajib untuk memiliki ID Apple.

Baca juga :  Arti Mimpi

Dibeberapa tempat, pembuatan ID Apple di counter HP atau toko elektronik tertentu membutuhkan biaya kurang lebih sekitar Rp.150.000, untuk pembuatan satu ID Apple, maka itu dari pada mengeluarkan uang, lebih baik kita buat sendiri ID Apple kita.

Berikut cara membuat ID Apple :

 

1.         Buka halaman berikut, https://appleid.apple.com/#!&page=signin scroll ke bagian bawah, maka kemudian akan muncul tampilan seperti ini. Klik Buat ID Apple anda

1

2.         Isilah semua kolom kosong yang ada.

2

3.         isi kolom kosong, dengan menuliskan kode keamanan, kemudian klik lanjutkan

3

4.         selanjutnya, buka email anda untuk melihat kode konfirmasi dari Apple ke email anda.

4

5.         Kemudian tuliskan kode tersebut di halaman ID Apple. Lalu klik Verifikasikan

5

6.         Setelah itu, jadilah akun ID Apple anda.

6

Itulah sedikit pengetahuan tentang cara membuat ID Apple, cobalah untuk membuat ID Apple anda sendri, tentunya demi alasan keamanan, jadi email dan Password anda tidak diketahui orang lain, juga tentunya bisa menghemat isi kantong anda. Semoga bermanfaat.

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top