You are here
Home > Tulisan > Umum > Cara Mengembalikan Data Hardisk Yang Terformat Atau Terhapus

Cara Mengembalikan Data Hardisk Yang Terformat Atau Terhapus

Teman-teman kali ini saya akan coba membagi sedikit pengalaman saya yang sedikit mendebarkan jantung. Jadi gini Teman-teman suatu hari laptop teman saya lagi EROR ga bisa masuk windows, layarnya hitam pekat (black list) lalu saya di mintain tolong, katanya temen ku itu “di format aja, g masalah,,” ya udah aku bawa pulang karna seluruh perlengkapan perang (Drive) ku ada di rumah, sampe di rumah karna keburu lapar, makanlah dulu sambil kerjakan laptop temen ku itu, tanpa di sengaja saking laparnya, pada saat menghapus (delete) Hardisck nya yang ke hapus malah Data : D nya !!!! hmmmm,,, Maaaa,,, mati aku @@…

Bingung mau gimana, kemudian ku tenangkan diri sejenak lalu teringatlah sama Mbah Google Twiing,, twiing,, ya tanpa basa-basi langsung saja aku cari di google Cara Mengembalikan Data Hardisk Yang Terformat Atau Terhapus dan akhirnya ketemu sama aplikasi ini.

Nama aplikasi ini adalah Recuva. Kegunaan aplikasi ini adalah memulihkan atau mengembalikan file-file yang telah terhapus (delete) dari komputer. Bahkan file yang telah dikosongkan dari Recycle bin pun dapat dikembalikan lagi. Tak hanya file dalam bentuk documen saja tetapi juga gambar, mp3, video atau bahkan file yang terdapat dalam kartu memori kamera digital, iPod yang telah terhapus akibat crash, bug ataupun virus.

Baca juga :  Dari mana asal nama “Bluetooth”

Untuk mendapatkan Aplikasi ini mungkin Teman-teman bisa mencarinya di Google Okeey,, Semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aminn !

RD

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

5 thoughts on “Cara Mengembalikan Data Hardisk Yang Terformat Atau Terhapus

  1. Saran saya lebih bagus diberikan link downloadnya berikut Tutorialnya, semoga Kodam para Ksatria Pelindung Rakyat ini semakin Jaya….. amin….

Leave a Reply

*

Top