You are here
Home > Pengetahuan > Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Saat ini bisa dibilang musim dengan penyakit “radang tenggorokan”. Banyak diantara kita termasuk rekan ataupun sanak saudara yang saat ini mungkin sedang terkena penyakit Radang pada tenggorokannya. Ada beberapa penyebab diantaranya, terlalu banyak mengonsumsi air es, Alergi terhadap bulu kucing, jamur, dan debu, cuaca yang saat ini susah ditebak, dan yang paling sering adalah akibat makanan diantaranya goreng-gorengan, keripik, makanan pedas, ciki-ciki (terutama pada anak) minuman alkohol. selain makanan juga bisa akibat dari polusi udara, dan asap rokok.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Secata Alami bisa saja anda lakukan untuk mengobati radang tenggorokan anda dari pada harus meminum obat – obatan yang terbuat dari bahan – bahan kimia yang dapat berdampak tidak baik bagi tubuh anda kelak. Radang tenggorokan sendiri dikarenakan daya tubuh anda kurang baik jadi gampang sekali terkena infeksi, perubahan cuaca sedikit saja mampu membuat anda terkena radang tenggorokan. Radang tenggorokan sebenarnya merupakan sakit yang tidak terlalu parah jika anda cepat untuk mengobati, namun jika anda tidak segera mengobati bisa jadi penyakit yang sangat parah untuk anda. berikut ada beberapa cara yang patut dicoba :

1. Air putih

Air putih adalah minuman paling umum yang kita konsumsi setiap hari. Air putih merupakan salah satu obat untuk semua penyakit ada dalam tubuh anda. Air putih juga bisa menjadi salah satu obat alami untuk meredakan radang tenggorokan. Jika biasanya anda hanya sedikit meminum air putih dan lebih banyak air es perharinya, maka sebaiknya rubah hal itu.Karena jika anda sedang menderita radang dan meminum air es, hal itu tidak bakal meneymbuhkan malah memperparah. Hentikan minum air es dan perbanyak mengonsumsi air putih jika ingin sembuh.

2. Air garam hangat

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat dibutuhkan. Selain untuk bumbu dapur, garam juga bermanfaat untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan membuat air garam hangat sebagai obat kumur saja. Para ahli kesehatan menganjurkan menggunakan garam dengan takaran ½ sendok makan yang dilarutkan ke dalam air hangat, dan dilakukan 1x dalam satu hari saja. Jika anda mencobanya secara rutin, ini bisa membantu anda sebagai cara mengobati radang tenggorokan.

Baca juga :  Cara Passing Dan Mengontrol Bola Yang Benar

3. Perment Mint

Permen mint merupakan perment dengan rasa mint yang dapat di peroleh dari pasar maupun supermarket. Rasa mint yang ada pada permen ini, selain menyegarkan juga dapat menyembuhkan nyeri pada tenggorokan, untuk itu disarankan agar mengonsumsi perment mint jika terkena radang pada tenggorokan.

4. Sup ayam

Memang pada saat terkena radang pada tenggorokan, penderita akan merasa tidak nyaman ataupun malas untuk makan dikarenakan sakit pada tenggorokan apalagi saat menelan sesuatu. Namun Sup ayam merupakan salah satu obat untuk menyembuhkan radang, apalagi sup yang masih hangat. Natrium yang ada pada sup ayam akan membantu anda untuk inflamasi yang terjadi pada tenggorokan anda, Bukan hanya itu saja, jika anda sedang terkena radang tenggorokan anda akan memilih untuk mengkonsumsi makanan yang bertektur lembut dan mudah untuk ditelan karena tidak seberapa menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan anda, sup ayam bisa menjadi jawaban anda untuk itu. Jadi cobalah untuk mengkonsumsi sup ayam hangat jika anda terserang penyakit radang tenggorokan.

Selain 4 cara untuk mengobati radang pada tenggorokan seperti diatas, yang paling penting adalah menjaga kesehatan tubuh anda, perubahan cuaca yang sangat ekstrim mampu membuat anda terserang begitu banyak penyakit. Mulai sekarang atur pola makan menjadi makanan yang lebih sehat dan perbanyak berolaharaga, dan terapkan hidup yang sehat pada tubuh anda, ini akan membuat daya tahan tubuh anda menjadi lebih kuat lagi. Jika daya tahan tubuh anda sudah kuat maka anda tidak akan terserang banyak penyakit.

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top