You are here
Home > Berita > Cara Puncak Jaya Sambut HUT RI

Cara Puncak Jaya Sambut HUT RI

Puncak Jaya – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-7, Kodim 1714/Puncak Jaya mengadakan pelatihan Drumband kepada 120 orang siswa-siswi tingkat SMU. Kegiatan latihan bertempat di halaman kantor Pemda Kab. Puncak Jaya, jalan Philipus Andreas Coem, Kota Baru Mulia, Kamis (11/08).

Kegiatan ekstra kulikuler ini dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. Serda Amirudin Way didampingi oleh Serda Hasrul dan Serda David, yang tampil sebagai pelatihnya. Adapun peserta latihannya, dari data tercatat sebanyak 120 orang siswa yang terbagi dari SMAN I Mulia sebanyak 60 orang dan SMK sebanyak 60 orang.

Bersama para pelatih tersebut, para siswa dan siswi dengan penuh antusias dan semangat mengikuti pelatihan tersebut. Para pelatihpun, dengan sepenuh hati melatih mereka, terlebih hal tersebut disiapkan guna memeriahkan HUT RI yang akan tiba beberapa hari lagi.

Di sela-sela kegiatan latihan, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto S.E mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kreatifitas, yang akan ditampilkan di saat HUT RI ke-71 Nanti.

Baca juga :  Pembukaan Turnamen Catur Se-Kota Sorong Piala Walikota Sorong Tahun 2015

“Kegiatan pelatihan ini sangat membantu kreatifitas bagi siswa dan drumband ini nantinya akan kita tampilkan pada perayaan HUT RI yang ke-71 untuk itu saya harapkan kepada siswa agar berlatih secara sungguh-sungguh. Selain mendapat ilmu dan wawasan siswa juga dapat menjalin komunikasi yang baik antar sesama pelajar.” Ujar Dandim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top