You are here
Home > Berita > Cegah Pengguna Narkoba, Anggota Kodim Jayapura di Tes Urine

Cegah Pengguna Narkoba, Anggota Kodim Jayapura di Tes Urine

Jayapura – Guna mencegah penyalahgunaan Narkoba bagi jajaran, Kodim 1701/ Jayapura bekerjasama dengan BNN Provinsi Papua melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan tes urine terhadap seluruh anggota Kodim 1701/Jayapura, pada hari Kamis (06/7).

Menurut H. Abdul Haris, S.Kep, M.Kes., selaku Konselor Bidang rehabilitasi BNNP Papua yang bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut mengatakan bahwa, penyalahgunaan Narkotika adalah masalah bangsa yang sangat besar, oleh karenanya seluruh elemen masyarakat mempunyai hak dan tanggungjawab yang sama untuk berperan serta dalam membantu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Jadi peran seluruh elemen bangsa adalah membuat suatu komitmen untuk bertanggung jawab menjamin diri, keluarga, kelompok, komunitas dan lingkungan agar terhindar dari penyalahgunaan Narkotika.

Dalam kesempatan tersebut, H. Abdul Haris memberikan apresiasi terhadap Kodim 1701/Jayapura yang dengan rutin setiap 6 bulan sekali menyelenggarakan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan melaksanakan tes urin sehingga dalam hasil tes urin tersebut, seluruh anggota Kodim 1701/Jayapura dinyatakan bebas dari Narkotika.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto, S.I.P., juga selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 1701/Jayapura pada setiap kesempatan untuk menghindari bahaya Narkoba dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena dengan menguatkan iman kepada Allah SWT, kita akan terhindar dari bahaya narkoba. Selain itu, kegiatan positif seperti olah raga dan melakukan hal-hal positif lainnya, juga sangat bermanfaat bagi diri sendiri agar terhindar dari serangan Narkoba.

Baca juga :  Perayaan Natal Bersama Pemkot Sorong

“Bagi anggota yang terbukti mengkonsumsi Narkotika, akan kami tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku”, tegas Dandim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top