You are here
Home > Berita > Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Staf Intel Korem 171/PVT Sidak Tes Urine Anggotanya

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Staf Intel Korem 171/PVT Sidak Tes Urine Anggotanya

Sorong – Staf Intel Korem 171/PVT bekerja sama dengan Denkesyah Sorong, melaksanakan Test Urine bahaya Narkoba bagi anggota Intel Korem 171/PVT yang langsung di awasi oleh Kasi Intel Rem 171/PVT Kolonel Inf Raflles Manurung dan disaksikan oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., yang bertempat di Kantor Staf Intel Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (28/11).

Usai Upacara Bendera kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan sidak test urine kepada seluruh anggota Intel Korem 171/PVT untuk mengetahui dan mengawasi anggota Intel Korem 171/PVT agar tidak terlibat dan mengkomsumsi Narkoba yang akan menghancurkan diri dan keluarganya. Kegiatan  ini bertujuan agar anggota Intel Korem 171/PVT lebih berhati-hati dan tidak ada yang menggunakan Narkoba karena sangat membahayakan bagi pemakai, serta sangsi-sangsi yang sangat berat dan hukuman yang akan diterima adalah pemecatan apabila terbukti sebagai  pengedar maupun sebagai agen yang memperjual-belikan Narkoba tersebut.

Dimana dalam fungsinya Narkoba hanya digunakan sebagai bahan pengembangan ilmu pengetahuan dan untuk kepentingan kesehatan/medis. Namun pada kenyataannya Narkoba banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu disamping untuk memperkaya diri yang terutama adalah sebagai senjata perusak masa depan generasi bangsa yang sangat ampuh dan jitu. Pengaruh dari Narkoba ini sangatlah luas, terlihat para korban dan tersangkanya adalah dari berbagai macam golongan dan profesi yang berbeda-beda, yang saat ini sudah tertangkap adalah dari berbagai kalangan tidak melihat pangkat, jabatan maupun golongan.

Baca juga :  Upacara dalam Rangka Peringatan Hari TNI Ke-69

Oleh karena itu diharapkan dengan adanya sidak test urine tentang bahaya Narkoba ini, anggota Korem 171/PVT dapat menghindari dan menjaga diri bahkan keluarga terlebih anak-anak, agar tidak terpengaruh dengan penggunaan Narkoba jenis apapun, baik sebagai pemakai, pengedar maupun sebagai bandar yang keuntungannya memang sangat-sangat menjanjikan dan menggiurkan. Setelah melaksanakan sidak test Urine kepada anggota Intel Korem 171/PVT kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, akan tetapi kegiatan akan terus dilaksanakan kepada satuan-satuan yang lain yang belum melaksanakan test urin. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://anggayudistira.com

Leave a Reply

*

Top