You are here
Home > Wisata Militer > Cenderawasih Cottage

Cenderawasih Cottage

Surga kecil jatuh ke bumi, sebuah bait lagu yang menggambarkan pesona pulau Papua. Surga Papua tersebut dapat kita temukan di Kota Jayapura. Keunikan Kota Jayapura yang memiliki wilayah perbukitan dan pesisir laut merupakan ciri khas yang jarang ditemukan di Kota-kota lain. Angin sejuk perbukitan yang menyejukkan dan pemandangan hamparan lautan luas menjadi daya tarik Kota ini.

Bukit Polimak adalah salah satu perbukitan yang berada di wilayah Kota Jayapura. Berada di wilayah Kelurahan Numbay, Kecamatan Jayapura Selatan. Bukit ini terletak di atas teluk Humbolt yang merupakan daerah pusat pemerintahan Provinsi Papua. Di teluk Humbolt terdapat pelabuhan, restoran laut, taman bermain dan berbagai macam destinasi menarik lain khas pinggir laut.

Dari atas bukit Polimak kita dapat langsung melihat pemandangan indah teluk Humbolt dari ketinggian. Mulai dari pelabuhan, eksotik Kota Jayapura, pulau kosong dan kayu pulau, dan hamparan lautan pasifik. Apabila malam hari tiba, kita akan dikagetkan dengan pemandangan luar biasa Kota Jayapura. Pemandangan tersebut dapat membius kita seakan kita tidak berada di pulau Papua.

Pemandangan bukit Polimak tersebut dapat kita nikmati dari sebuah wisma/cottage yang menawan. Wisma Cenderawasih terletak persis di puncak bukit Polimak. Untuk menuju puncak bukit Polimak sangat mudah, kita dapat melalui 4 jalan utama, yang pertama melalui jalan baru yang dapat ditempuh melalui jalur Universitas Cenderawasih, Jalur Rumah Sakit Bhayangkara atau Jalur Kolam Buaya Entrop. Kedua, kita dapat melalui Jalan Balai Kota, Entrop. Ketiga, kita dapat melalui jalan Toyota, Argapura bawah. Keempat, kita dapat melalui jalan Variant, Paldam dari pusat Kota Jayapura.

Wisma Cenderawasih memiliki keunikan bangunan, bangunan dari wisma ini berbahan kayu. Fasilitas penunjang wisma yang disediakan cukup lengkap. Ruangan mulai dari kelas Standar hingga President Suite, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kolam renang terdiri dari dua jenis untuk dewasa dan anak-anak, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir apabila akan melakukan aktifitas berenang bersama keluarga.

Baca juga :  Nikmatnya Kuliner Laut di Pantai Dok 2

Jogging track yang disediakan untuk pengunjung pun betul-betul menyehatkan karena pengunjung akan berjogging di area alam asli, tidak seperti jogging track kebanyakan yang hanya berkeliling disekitar tempat penginapan. Selain berenang dan berjogging, pengunjung juga ditawarkan ruang fitness dan lapangan tennis indoor dan outdoor untuk menyalurkan hobi olahraga pengunjung. Bahkan untuk golfer pun dapat menyalurkan hobinya, karena tidak jauh dari Wisma Cenderawasih terdapat Cenderawasih Golf Club.

Fasilitas Out-Bound juga terdapat di sini. Pendamping Out-Bound terlatih siap menemani kegiatan Out-Bound pengunjung. Dalam Wisma Cenderawasih terdapat ruang Kartika yang dilengkapi dengan ruang pertemuan. Apabila pengunjung yang ingin menggelar suatu acara pertemuan, gathering, perayaan ulang tahun, pernikahan dan yang lainnya, wisma ini memiliki tempat yang sangat bagus dan strategis. Terletak bersebelahan dengan kolam renang dengan view Kota Jayapura sampai hamparan lautan Pasifik. Tempat tersebut sangat direkomendasikan untuk menjadi tempat moment anda yang tak terlupakan.

 

lapangan tenis indoor outdor
lapangan tenis indoor outdor
kamar mandi
kamar mandi
ruang pertemuan
ruang pertemuan
kamar tidur
kamar tidur
jogging track
jogging track
fitnes center
fitnes center
biak
biak

Untuk pengalaman yang tak terlupakan,

Kontak kami di

Kantor             : (0967) 111111

Faximile          : (0967) 222222

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top