You are here
Home > Dari Media Lain > Cepos : Persiapkan Kunjungan Presiden, Pemkab Merauke Bentuk Tim Terpadu

Cepos : Persiapkan Kunjungan Presiden, Pemkab Merauke Bentuk Tim Terpadu

Danrem 174/ ATW Ditunjuk Jadi Ketua Tim

Merauke – Dalam rangka mempersiapkan kunjungan kerja Presiden ke Merauke untuk panen raya, Pemerintah Kabupaten Merauke membentuk Tim Terpadu. Tim Terpadu yang dibentuk setelah melalui rapat koordinasi dengan seluruh Muspida di Merauke itu diketuai Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Supartodi.

“Kami sudah bentuk Tim Terpadu dan Pak Danrem sebagai ketua timnya dari rencana kunjungan Presiden RI Jokowi ke Merauke,” kata Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT, kepada wartawan di Merauke, seusai melakukan rapat tertutup dengan muspida itu, Sabtu (25/4).

Kunker Presiden ke Merauke sendiri, jelas Bupati belum ada kepastian tanggal berapa di bulan Mei dan masih menunggu kepastian itu dari Sekretaris Presiden dan Pampres. “Kunjungan beliau ke Merauke yang kita komunikasi itu masih dalam bentuk privat. Komunikasi ini dibangun melalui Arifin Dipanigoro, salah satu pengusaha nasional yang coba bangun demontrasi pot dan pertanian,” katanya.

Menurutnya demonstrasi pot yang dibangun Arifin Dipanigoro ini dijadikan model yang didukung dengan penelitian dan dengan standarisasi. “Untuk Australia dari penelitian terakhir sudah berada 8 ton/ hektar. Sementara Thailand 7,5 ton perhektar. Nah menurut dari hasil deplot ini khusus 200 hektar yang sudah ditanami padi tersebut katanya sudah mendapatkan 7,1 ton perhektar. Apakah ini betul atau tidak dan bagaimana mempertahankan dan mencapainya ini yang kemudian menjadi perhatian Presiden untuk datang melihat secara langsung untuk dapat dikembangkan secara serius,” katanya.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif 613/RJA Panen Bersama Masyarakat

Selain itu, jelas Bupati, kedatangan Presiden tersebut dalam rangka mendorong Merauke sebagai pengembangan pangan secara nasional. “Nah apakah didorong melalui suatu model otorita atau lainnya sehingga Merauke benar-benar menjadi fokus pangan. Jangka pendeknya kalau Merauke didorong maka diharapkan dapat mensuplay beras seluruh Papua selanjutnya kebutuhan nasional bahkan bisa go internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi saat ditanya masalah pengamanan, Danrem mengaku tidak ada persoalan. Sebagai selaku Komandan Lapangan Operasi (Kolaops) di Merauke, pihaknya sudah siap menggunakan TNI dan Polri baik yang organik maupun non organik.” Kita TNI sama-sama dengan Polri dan Pemerintah sama-sama melaksanakan. Saya himbau kepada masyarakat untuk kita sama-sama mendukung semuanya ini sehingga tidak ada persoalan dibidang keamanan,” tandasnya. (ulo/nan)

Sumber : Cenderawasih Pos (27/04) Halaman 13

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top