You are here
Home > Berita > Cerminan Toleransi Beragama di Wilayah Koramil 1707-14/Senggo

Cerminan Toleransi Beragama di Wilayah Koramil 1707-14/Senggo

Mappi – Personel Koramil 1707-14/Senggo Kodim 1707/Merauke melaksanakan karya bhakti pembangunan Masjid di Kampung Senggo Distrik Senggo Kab. Mappi. Selasa (04-07-2017).

Pembangunan Masjid tersebut dikerjakan secara berotong royong antara personel Koramil 1707-14/Senggo bersama masyarakat setempat.

Daramil 14/Senggo  Kapten Arm Budi Saputra menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali karena masyarakat yang turut gotong royong berkerja membangun masjid bukan hanya yang beragama muslim saja, tetapi masyarakat yang beragama non muslim  juga ikut membantu.

“Hal ini dapat menumbuhkan saladiritas serta kerukunan antar umat beragama, sehingga persatuan kita lebih kuat dan tidak bisa dipecah belah oleh oknum yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia”. Ungkap Danramil.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan dalam pembangunan Masjid saja, tetapi dalam pembanguna Gereja pun kami sudah melaksanakannya, sehingga kerukunan antar umat beragama benar- benar terjalin harmonis di wilayah binaan Koramil 14/Senggo”. Lanjut Kapten Arm Budi Saputra.

Baca juga :  Batalyon Infantri 751/R menggelar kegiatan Shalat Idul Adha 1436 Hijriah

Bapak Bernat Bagasu seorang pendeta Pante Kosta Kampung Senggo menyambut baik dan sangat antusias atas kegiatan tersebut. Ia juga berharap kegiatan tersebut terus berlanjut  agar keharmonisan antar umat agama menjadi kuat sehingga tidak bisa di adu domba oleh pihak yang ingin memecah belah persaudaraan umat beragama. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top