You are here
Home > Sisi Lain > Sastra > Cerpen : Tidak Mau Kalah Sama Teknologi

Cerpen : Tidak Mau Kalah Sama Teknologi

Disuatu siang di bawah pohon mangga, dua orang prajurit sedang menikmati semangkuk mie ayam yang lezat. Sambil bersenda gurau mereka dengan lahap menghabiskan semangkuk mie yang mereka pegang. Prajurit satu bernama dadang dan yang kedua bernama udin.

Dang, percaya ga sekarang ini kita hidup dijaman manusia bodoh yang menggunakan teknologi pintar? Ah masa sih din, kan yang membuat teknologi pintar itu kan manusia. yoi dang. Yang pinter ya yang buat hape – hape aja. Tapi yang gunainnya mana tau tu hape bisa kirim foto dari jawa sampe papua ga sampai semenit. Jaman dulu kalo kita kirim foto aja mungkin bisa sampai dua minggu lewat pos. trus sekarang mau cari informasi apa aja tinggal buka hape dah dapet tuh informasi yang diinginkan.

Masud saya nih ya, kita jangan terlalu bergantung sama teknologi. Jangan sampai nanti amit-amit yang pegang teknologi itu orang ga bener trus kita yang pakai teknologi itu setiap hari yang langsung percaya apa yang ada di hape itu menjerumuska kita ke hal yang tidak sesuai dengan adat istiadat dan ideologi kita. Kita terhanyut tanpa kita sadari.

Jadi alangkah baiknya kita ini suka tidak suka dan mau tidak mau harus ngerti itu yang namanya teknologi, entah itu hapenya, sumber informasi yang kita dapet dari mana, dan cara kita mendapat informasi itu bagaimana caranya. Jangan karena kita tinggal enak aja duduk begini aja tau tuh WNI yang ilang diluar negri. Kan siapa tau itu informasi bisa saja bohong atau hanya berita buatan saja.

Baca juga :  Cerita Dibalik Jati Diri Serdadu

Iya ya din, saya taunya Cuma sebagai pengguna dan penerima teknologi saja tanpa mau tau itu bener apa engga. Jadi saya ini termasuk orang bodoh yang dipinterin teknologi ya. Ha ha ha. Nah itu nyadar kamu dang. Ha ha ha. Makanya, jangan mau dipinterin teknologi. Kamu yang harusnya pinter trus didukung dengan teknologi yang canggih juga itu baru mantap. Betul enggak dang? Betul betul betul din.

Ayo dah kita kembali ke markas, jam istirahat sudah habis ni. Ayo din ntar dapet tegor lagi. Dan kedua prajurit tersebut pun kembali ke markasnya sambil bertekad untuk lebih tau teknologi dan tidak ingin kalah pintar dengan teknologi yang ada.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top