You are here
Home > Berita > Cinta Kasih TNI-Rakyat Semakin Terjalin di Puncak Jaya Papua

Cinta Kasih TNI-Rakyat Semakin Terjalin di Puncak Jaya Papua

Puncak Jaya – Sebagai aparat Teritorial Kodim 1714/PJ memiliki kesempatan lebih dapat berkerja sama dengan komponen masyarakat (aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda secara keseluruhan) agar dapat berpartisipasi membangun sikap toleransi, persatuan dan kesatuan, serta membangun kehidupan sosial masyarakat majemuk sehingga menjadi sebuah keluarga, dengan meretas semua perbedaan yang ada, dalam rangka menciptakan kokohnya Kemanunggalan TNI – Rakyat (KTR) serta menggunakannya sebagai sistem peringatan dini melalui kegiatan cegah dini dan deteksi dini untuk penanganan konflik sosial di wilayah tugas masing-masing.

Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Mulia, jalan Papua Kab. Puncak Jaya, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto, SE secara sukarela menggunakan kendaraan dinasnya mengantar mama-mama yang mengalami sakit keguguran.

Kejadian insidentil ini terjadi pada hari Sabtu (10/09) saat Dandim 1714/PJ akan melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1714-01/Mulia. Pada saat melintas jalan Kp. Karubate, secara tidak sengaja Dandim melihat mama-mama sedang terbaring di pinggir jalan, menunggu kendaraan umum yang tak kunjung melintas karena sangat terbatasnya angkutan umum.

Marince Telengen yang didampingi oleh suami dan anak sulungnya, dengan mata berkaca-kaca dan terbata-bata mengucapkan, “terimakasih banyak kepada bapak Dandim yang sudah mengantar kami ke Rumah Sakit, sehingga saya bisa cepat mendapat pelayanan pengobatan oleh Dokter.”

Baca juga :  Tidur Dengan Tete

Pada saat itu, Dandim 1714/PJ juga mengatakan, “TNI Dari, Untuk dan Oleh Rakyat, maka dari itu kita harus selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, apalagi kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya pada kehidupan sehari-hari oleh masyarakat. Sehingga kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat dapat berguna dan dapat kita jadikan sebagai Tirai Massa guna mendukung tugas pokok dari Komando atas”. Tegas Dandim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top