You are here
Home > Dari Media Lain > Dandim 1701/Jayapura Menghadiri Sarasehan Kebangsaan

Dandim 1701/Jayapura Menghadiri Sarasehan Kebangsaan

Jayapura – Komandan Kodim (Dandim) 1701/Jayapura Letnan Kolonel Inf  Yoyok Pranowo menghadiri kegiatan Sarasehan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Keerom dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh  pada tanggal 20 Mei 2015, bertempat di Aula Kantor Bupati Keerom jalan Trans Irian Arso Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan sejarah bangsa-bangsa di dunia membuktikan bahwa majunya sebuah negara ditopang oleh semangat nasionalisme yang kuat pada jiwa individu-individu bangsa tersebut.

Oleh karena itu sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus memiliki semangat nasionalisme yang berkobar-kobar agar semangat persatuan dan kesatuan selalu melekat di dalam sanubari setiap anak bangsa, muaranya adalah tetap adanya bangsa Indonesia hingga akhir jaman. Dengan persatuan dan kesatuan yang kuat maka segala permasalahan yang menimpa negeri ini akan sangat mudah diselesaikan, begitu juga sebaliknya ketika anak bangsa tidak memiliki semangat persatuan dan kesatuan maka hanya ada perasaan untuk selalu menyalahkan salah satu pihak didalam menyelesaikan setiap permasalahan.

Adapun tema yang diusung dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh  pada tanggal 20 Mei 2015 “Dengan Hari Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Rasa Solidaritas Dan Ikatan Sosial Di Kalangan Masyarakat Keerom”.

Baca juga :  Masyarakat Waniwon bangga TNI ikut bangun gereja GPDI

Ditempat yang sama dan Senada dengan apa yang disampaaikan oleh Dandim, dalam sambutannya Bupati Keerom Dr. Yusuf Wally, S.E., M.M., meminta agar warga Kabupaten Keerom tetap memeliharan rasa persatuan dan kesatuan. Jangan pernah membeda-bedakan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan didalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, sebab didunia ini manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan dan saling memperkuat.

Turut hadir Kapolres Kabupaten Keerom, Kakesbangpollinmas Kab. Keerom, Tokoh Masyarakat Pegunungan Tengah, Kelompok Paguyuban dan Ormas Kabupaten Keerom, Organisasi Pemuda, dan Organisasi Wanita.

Leave a Reply

*

Top