You are here
Home > Berita > Dandim 1704/Sorong Berikan Jam Komandan

Dandim 1704/Sorong Berikan Jam Komandan

Sorong – Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos, memberikan Jam Komandan dan penyerahan bingkisan lebaran secara simbolis kepada Prajurit dan PNS Kodim 1704/Sorong, bertempat di Aula Makodim 1704/Sorong, Senin (27/06/16).

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.
Dandim 1704/Sorong mengatakan, di bulan suci Ramadhan dan ditengah padatnya kegiatan Prorgram yaitu melaksanakan Upacara penaikan Bendera Merah Putih dan apel pengecekan dilanjutkan melaksanakan Jam Komandan agar tetap semangat dan di bulan Ramadhan ini perbanyaklah kegiatan beribadah seperti laksanakan puasa bagi yang beragama muslim, agar kita mendapatkan pahala dari Allah SWT selanjutnya agar seluruh prajurit juga mengutamakan pendidikan terutama pada anak-anak, kemudian setiap prajurit menjaga keamanan masing-masing dan membantu masyarakat yang berada di desa binaannya.

Lebih lanjutnya Dandim mengatakan situasi dalam seminggu terakhir ini diwilayah Se – Sorong Raya telah berlangsung pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Merah Putih. Dandim juga menjelaskan kepada seluruh anggota Kodim 1704/Sorong barisan merah putih ini adalah binaan TNI dengan berdasar hukum diantaranya Pasal 281 ayat 4 UUD 1945, UU No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 8 UU 39 tahun 1999 tentang Hak Asazi Manusia, Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 5 tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Organisasi Kemasyarakatan, UU No. 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua yang di Amandemen menjadi UU No. 35 tahun 2008 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua, kita harus mendukung penuh organisasi yang telah terbentuk di Prov Papua Barat.

Baca juga :  Persiapan Raider, Yonif 752/VYS laksanakan tes kesehatan jiwa.

Disela-sela kegiatan secara simbolis Dandim 1704/Sorong menyerahkan bingkisan lebaran kepada perwakilan anggota dan Dandim mengapresiasi kepada salah satu anggota Kodim 1704/Sorong yang juara 1 (Satu) dalam perlombaan dibulan Ramadhan MTq tingkat garnisun serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 1704/Sorong sampai saat ini berkat kerja sama/kekompakan telah menjaga nama baik satuan, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan bagi kita semua. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top